Single Rider in USS

by - Wednesday, September 19, 2012

Siapa bilang main ke USS (Universal Studio Singapore) menjadi Single Rider (solo travel) TIDAK SERU dan MENYENANGKAN ?! Ehhhhmmmm... Ternyata SANGAT SERU dan TERLALU MENYENANGKAN KAWAN !!!... 

*Percayalah, apabila kalian sudah menginjakkan kaki di USS. Kalian akan lupa ingatan (amnesia) bersama siapa kalian pergi. Karena WAHANA dan PERTUNJUKKAN-nya sangat MENGHIBUR* #lebay

Dan yang paling seru-nya menjadi Single Rider ke USS adalah mereka menyediakan SINGLE RIDER LINE. Jadi, yang mau pergi sendirian untuk bermain wahana disana. Mereka memberikan antrian khusus buat Single Rider sehingga tidak terlalu lama antriannya untuk menaiki wahana tersebut.

Cuma beberapa wahana saja yang diberikan SINGLE RIDER LINE... 

Ini kedua kalinya gue main ke USS. Waktu pertama kali, pada akhir tahun 2010 dan wahana Sci Fi City (Accelerator, Battlestar Galactica: Human vs Cylon dan Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle ) belum dibuka. Begitu juga dengan wahana Madagascar (Madagascar: A Crate Adventure dan Madagascar Boogie).


Jadi, masih kurang afdol dunkz... Main ke USS belum nyobain semua wahana permainan. *ada juga sih yang gue skip karena khusus buat keluarga dan anak-anak* 

Begitu wahana Sci Fi City sudah resmi dibuka... Gue jadi mupeng tingkat dewa untuk merasakan main di Battlestar Galactica: Human vs Cylon dan Transformers The Ride: The Ulitmate 3D Battle. Dan alhamdulilah sabtu kemaren (15/09/2012) tersalurkan hasrat terpendam itu. #sujudsyukur

Tahu nggak sih lo ?! Gue sampe main 2 kali di Human, Cylon dan Transformers. #kamseupay




Menaiki permainan pada ketiga gambar yang diatas gue langsung speechless bagaimana rasanya... *tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata*

Serulah pokoknya... Apalagi Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, mereka menyediakan SINGLE RIDER LINE. Dan diwahana ini seolah kita ikutan perang bersama robot2nya dengan gambar 3D menaiki Roller Coaster. #amazing

Yang buat jantung gue dag dig dug dan hati cenat cenut adalah menaiki Roller Coaster Cylon... *kaki dikepala, kepala dikaki #jungkirbalik*






Dan pengunjung lebih banyak mengantri untuk berfoto bersama replika robot transformers daripada sama mobil asli-nya...


Kasian, mobil sekeren ini dicuekin untuk dipoto. #pukpukpuk
Kalo permainan Accelerator khusus buat keluarga dan anak2... Tentunya, gue skip permainan ini. Soalnya yang ngantri kebanyakan anak2 malu sama umur. Permainannya seperti kita masuk dalam cangkir raksasa terus cuma berputar-putar.

Wahana permainan di Madagascar juga untuk anak2 dan keluarga. Karena gue belum pernah bermain di Madagascar: A Crate Adeventure, jadi nyobain dunkz... Ternyata ini wahana usil banget, mau dipenghujung permainan kita ditipu. *jadi senyam-senyum sendiri kalo ingat permainan ini*

Ada kejutan kecil yang membuat kita sedikit shock dipenghujung permainan
Permainan ini hanya sebuah tour petualangan buat keluarga. Kita menaiki wahana seperti sampan dan didalam banyak boneka dari karakter madagascar yang bergerak seolah-olah mereka hidup. Kita dibawa berpetualang dengan mereka.

Kalo Madagascar Boogie hanya pertunjukan dari karakternya film madagascar yang menari-nari.




Gue juga balas dendam untuk menaiki di Wahana Jurassic Park Rapids Adventure... Waktu pertama kali ke USS belum sempat naik wahana ini karena lagi ada perbaikan. Dan tahu nggak sih lo ?! Gue sudah berada diantrian terdepan dan wahana ini langsung ditutup karena ada perbaikan. *Nyesek banget kan...*


Kalo wahana yang ini kita bakalan siap basah2an, maka dari itu gue beli jas hujan plastik sebelum menaiki wahana ini.

Permainan wahana ini, kita cuma menaiki perahu karet yang berbentuk lingkaran. Terus, kita akan mengikuti arus sebagai jalurnya. Dan disamping kiri dan kanan kita akan ada Robot Dinosaurus yang seolah lagi beraktivitas sehari-hari.Yang menjadi klimaks dari permainan ini adalah kita diangkat keatas beberapa meter, seolah-olah kita mau dimakan oleh T-Rex dan dari ketinggian beberapa meter itu langsung kita dijatuhkan kebawah. #kenadeh

Pertama kali gue ke USS yang paling serem naik Roller Coaster "Revenge of The Mummy", tapi setelah naik Cylon dan Human. Dan kemaren gue naik lagi, kok perasaan naik Roller Coaster-nya biasa2 aja. Tidak seperti yang pertama kali dengan perasaan nyawa mau melayang. #songong 

Dan karena gue pecinta pilem, gue bela2in dunzk datang lagi ke "Light, Camera. Action! Hosted by Steven Spielberg" untuk menonton pertunjukan effect pembuatan cuaca pilem didalam studio. *tidak ada yang berubah*


Gue juga sempaitn nonton "SHREK 4D ADVENTURE" lagi. Ceritanya juga tidak ada yang berubah....




Dan sempatin juga menonton pertunjukan "Monster Rock at Pantages Hollywood Theater" lagi. Masih ada lagunya Nobody - wondergirls dilantunkan.

Gue tidak sempat untuk menonton pertunjukan "Water World" untuk kedua kalinya, karena waktunya tidak sempat. Disini Live Actionnya seru banget... Ada ledakan bom dan adegan tembak menembak secara live.

Disore hari ada karnaval dari semua karakter disemua wahana...
















***

Permainan yang menyediakan SINGLE RIDER LINE :

  • Jurassic Park Rapids Adventure
  • Revenge of The Mummy
  • Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle
Tips & Trick :
  1. Beli tiket masuk USS melalui jasa Tour & Travel lokal (Indonesia) lebih MURAH.
  2. Pada saat kita meletakkan barang dirental loker untuk mengantri suatu permainan, setelah selesai bermain cepat2lah kita mengambil barang diloker. Karena cuma free 30 / 40 menit saja, setelah itu kita harus bayar rental-nya. #CukupMuahal
  3. Memasuki permainan yang ada jalur SINGLE RIDER LINE lebih menguntungkan. Karena antrian lebih sedikit.

Cerita tambahan...

Pada hari H-1, teman gue membatalkan untuk pergi ke USS. Gue sempat kalang kabut mencari teman sana sini untuk pergi nemanin gue ke USS, pikiran gue pasti bakalan boring, galau dan mati kutu disana sendirian. Ternyata gue salah... Malahan mereka menyediakan SINGLE RIDER LINE, jalur antrian buat yang pergi sendirian.

Keuntungan menjadi Single Rider:
  • Antrian tidak terlalu panjang dan kita tidak harus menunggu lama untuk menaiki suatu permainan.
  • Terkadang kita suka didahulukan untuk menaiki permainan, karena mereka kekurangan orang. Nah, kita lah yang disisipkan untuk mereka biar penuh tempat duduknya.
  • Kita bebas menentukan pemainan mana dulu yang mau kita mainkan. Tidak perlu berdiskusi sama teman, cukup dengan diri sendiri. :-)
Tahu nggak sih lo... Gue juga disana ketemu sama teman2 lama dan didampingi sama wanita2 cuantik...
Reunian... *ketemu teman2 lama*



 Ternyata harga tiket sudah naik...

Waktu akhir 2010 :
  • Tiket masuk USS weekend : S$ 72
  • Harga jas hujan plastik untuk bermain di "Jurassic Park Rapids Adventure" : S$ 2
  • Tarif ke Sentosa Island : S$ 3
September 2012 :
  • Tiket masuk USS weekend : S$74
  • Harga jas hujan plastik untuk bermain di "Jurassic Park Rapids Adventure" : S$3
  • Tarif ke Sentosa Island : S$3.5
Dan yang lebih nyeseknya lagi S$ 1 = Rp. 7.800.

Tapi semuanya terbayarlah dengan pengalaman bermain semua wahana disana.... :-)

You May Also Like

0 comments