Nyanyian Terakhir Sang Idola

by - Thursday, October 20, 2016

Wahai... Pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dariMu
Kupasrahkan semua padaMu

"Muhasabah Cinta" ~ Iqbal Rois Kaimudin (5 Juni 2016 - 13 Oktober 2016)
 
Saya bukan lah teman dekatnya almarhum, bukan juga teman semasa sekolah / kuliahnya, dan bukan pula teman sepermainannya. Awalnya, saya hanyalah pembaca blognya www.jalankemanagitu.com. Dan saya baru kenal dekat dengan almarhum ketika lagi berjuang untuk menyembuhkan penyakit yang ada didalam tubuhnya.

Karena kami dalam satu group WA, jadinya saya dan almarhum cuma berinteraksi didunia maya. Pertemuan tatap muka langsung saya bersama almarhum cuma bisa dihitung dengan jari, itupun cuma acara undangan gathering blogger atau saya dan teman-teman yang lain menjenguk almarhum untuk menghibur dan kasih semangat buat sembuh.

Sudah beberapa tahun saya cukup rutin membaca blog www.jalankemanagitu.com. Tapi saya tidak pernah berinteraksi langsung sama sang pemilik blog. Dan Ramadhan tahun lalu (2015), barulah saya bisa bertemu tatap muka langsung pertama kali dengan almarhum. Saya sempat grogi juga bisa duduk bersebelahan sama almarhum, maklum almarhum sudah menjadi blogger kondang saya masih blogger ala2. :-D

Kami para blogger lokal diundang oleh salah satu provider nasional yang lagi meluncurkan sinyal 4G. Disitulah beliau bertanya nama blog saya apa? dan langsung menambahkan saya dipertemanan facebooknya. Saya masih ingat, ketika kami duduk bersebelahan didalam mobil saya bertanya "Mau jalan kemana lagi bal?". Almarhum menjawab "Besok mau ke Malaka, Malaysia.". Dan saya belum tahu kalau almarhum lagi terkena penyakit kanker. :-(

Almarhum juga sempat menjadi bintang tamu diblog saya ini. Makasih yah bal, sudah mau berbagi cerita disini. In Sha ALLAH, ceritamu bisa menjadi inspirasi buat orang lain. Amin... 

*postingannya lumayan cukup tinggi pengunjungnya* 

*Yang mau baca silahkan klik disini.*

Saya tidak tahu kalau almarhum itu memilki suara yang sangat merdu dan pintar menyanyi, soalnya diblog www.jalankemanagitu.com tidak pernah dia menceritakan salah satu bakat luar biasa yang dimilikinya itu. Almarhum juga suka menyanyikan buat kami para member digroup WA, walaupun tidak satu lagu penuh tapi cukup untuk menghibur kami.

Ada satu nyanyian terakhir dari almarhum digroup WA yang membuat saya terharu karena menyanyikan sebuah lagu dengan penuh penghayatan. Dan almarhum komen "Currently Original Soundtrack of My Life..." *dengan emo menangis*. Waktu itu, almarhum menyanyikannya setelah sholat subuh pas bulan ramadhan tahun ini (2016).

Sebenarnya saya tidak tahu dan tidak pernah mendengarkan lagu itu sama sekali. Tapi, setelah mendengarkan rekaman yang dinyanyikan sama almarhum. Saya mulai mengkepokan lagu itu. Dapat lah judul lagu itu yang berjudul "Muhasabah Cinta".

Saya jadi suka dengan lagu itu, liriknya ternyata dalam banget artinya. Ada salah satu teman blogger dan satu group di WA bersama kami yaitu mbak dee (www.adventurose.com) mencovert rekaman almarhum ke MP3. Karena saya suka dengan lagu "Muhasabah Cinta" yang dinyanyikan sama almarhum maka saya meminta MP3-nya untuk dicopy. Dan saya edit lagu itu lalu meng-upload-kannya ke Youtube. 


Liriknya :

Wahai... Pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dariMu
Kupasrahkan semua padaMu

Tuhan... Baru ku sadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur
Kini kuharapkan cintaMu

Reff. :
Kata-kata cinta terucap indah
Mengalun berzikir di kidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah selama ini
Ya ilahi....
Muhasabah cintaku...

Tuhan... Kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa
Jika ku harus mati
Pertemukan aku denganMu

Back to Reff.
 
Penyanyi aslinya Edcoustic.
 
 
Setelah itu, almarhum tidak pernah lagi menyanyikan sebuah lagu buat kami digroup WA. Karena kondisi kesehatan almarhum tidak menentu, kadang sehat kadang menurun secara drastis. Jangankan itu, untuk berinteraksi digroup aja almarhum penuh perjuangan untuk mengetik komen dihandphone. Saya salut sama almarhum karena orangnya gigih dan pantang menyerah dalam berjuang melawan penyakitnya. #tangguh

Selamat jalan Iqbal Rois Kaimudin... Semoga penyakit yang kamu derita selama ini sebagai penggugur dosa-dosa mu. Amin. Kita belum pernah yah bal  travelling bareng, saya juga belum pernah menyaksikan kamu menyanyi dipanggung secara langsung.  :-)

#TributeJalankemanagitu

You May Also Like

13 comments

  1. Alfatihah, Tak bosan bosan berdoa agar almarhum Iqbal ditempatkan diantara orang orang yang ber Iman disisiNya. Amin Ya Rabb

    ReplyDelete
  2. Semoga doa semua orang2 yang kenal kak Iqbal di ijabah oleh Allah..aamiin

    ReplyDelete
  3. Semoga saat Adeeva beranjak besar, ia menjadi anak yang solehah sehingga doa-doa Adeeva untuk ayahnya akan semakin mengangkat derajat Iqbal di sisi Allah SWT.

    ReplyDelete
  4. Tulisan tulisannya sangat menginspirasi bagi pembacanya. Semoga kepergiannya adalah yang terbaik menurut Tuhan. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Saya tak pernah mau mendengar rekamannya itu, karena tak sanggup. Melihat kondisinya saja, membuat hati teriris, apalagi mendengar suaranya.

    ReplyDelete
  6. Amin... semoga beliau di tempat kan di tempat terindah, doa terbaik buat beliau, Alfatiha

    ReplyDelete
  7. Amin... Semoga almarhum ditempatkan disisiNya.... Terharu....

    ReplyDelete