Solo Travelling ke Thailand... (part 3)

by - Monday, March 16, 2015

Selamat Datang di KRABI...

Dari Phuket ke Krabi lama perjalanan menaiki mini van sekitar 4 jam... Dan ongkosnya 120 Bath.

Ternyata Negara Thailand itu benar - benar bersih dari sampah, selama perjalanan yang saya tempuh tidak melihat ada kotoran sampah yang merusak pemandangan dan jalan rayanya pun mulus tidak bolong-bolong. Padahal yang kita lewati pedesaan lho....

Saya lebih suka di Krabi daripada di Phuket, suasananya masih banyak yang alami. Di sini lebih banyak bukit kapurnya, dan hutannya lebih lebat.

Dari terminal bus Krabi ke Aonang Beach naik angkot 60 Bath, lama perjalanan satu jam. Dan jarak dari Krabi Town ke Aonang Beach itu sama dengan dari Phuket Town ke Patong Beach. Yang namanya dari kota ke pinggir pantai itu memang lumayan jauh. Kalo lihat suasana Krabi Town dengan Phuket Town sama aja, keadaan kotanya lebih tenang dan banyak bangunan-bangunan tuanya.

Saya menginap di Popeye Guesthouse - Aonang Beach selama 4 hari 3 malam. Padahal saya tidak tahu persis lho penginapan saya itu lokasinya dimana. Tanya sama supir angkotnya pun dia tidak tahu pasti juga, Tapi, supir angkotnya baik banget mau membantu saya untuk mencari penginapannya. Di internet tidak ada gambar peta lokasinya jadi membuat saya cenat-cenut juga. Woles dan go show aja mencarinya...

Kalo dilihat dari keterangan di Internet, Popeye Guesthouse itu dekat dengan hotel heritage. Cuma petunjuk itu yang saya punya. Jadi, kalo supir angkotnya tidak tahu Popeye Guesthouse itu dimana, yah bilang aja kita minta diturunin didaerah sekitaran Hotel Heritage. *gitu aja kok repot*

Alhamdulilah, penginapannya pun ketemu juga...

Ternyata tempat lokasi wisata di Thailand itu banyak banget kios2 informasi buat wisatawan. Jadi, kalo kita tersasar tinggal datang aja dikios2 tersebut untuk tanya2. Dan banyak juga agen tour & travel yang menawarkan paket2 wisata.

Setelah saya sampai dipenginapan, buru2 saya meletakkan barang bawaan dan nyari tiket untuk tour ke Phi Phi Island dan pulau2 sekitarnya. Ingat yah, agen tour & travelnya disitu banyak banget, jadi pande2 kita lah menawar harga. Saya aja sampe keluar masuk 4 kali agen tour & travel disana untuk membandingkan harga. Soalnya, mereka suka berbeda-beda kasih harga untuk kita. Kalo sudah merasa cocok harganya dan masuk dalam budget kita yah langsung deal-kan aja.

Nih, penampakan penginapan saya...

Harga permalam 400 Bath, wifi nya kencang chuy...

Pemandangan disekitaran penginapan
Aonang Beach tidak sepadat Patong Beach, saya merasa nyaman banget dan betah di Aonang Beach. Dah tempatnya adem, nyaman, tenang dan banyak makanan halal. Disini tuh banyak orang muslim, jadi tidak susah untuk mencari makanan halal. Oiya, tiket tour ke Phi Phi Island saya mendapatkan harga 900 Bath dan untuk tiket tour 4 islands 400 Bath. Saya tidak membeli tour james bond Island soalnya tidak menawarkan untuk snorkeling. :-D

Di Krabi inilah puncak Liburan saya...

Kalo kemaren 2 malam di Phuket cuma numpang lewat doang, disini saya benar2 merasakan liburan.

Tour ke Phi Phi Island berangkatnya besok, sedangkan untuk tour 4 islands lusa. Jadi tour tersebut kegiatannya seharian penuh dari pagi sampe sore. Dan kita bakalan dijemput dipenginapan masing2.

Aonang Beach
Nyobain makan buah nanas Thailand, rasanya manis
Karena besok pagi mau ikut tour Phi Phi Island, jadi malamnya saya tidak bisa tidur. -___________-"

Iya, benaran saya tidak bisa tidur... Karena terlalu excited kali yah. Tahu2 besok pagi sudah diketok aja pintu kamar oleh petugas travelnya. Saya cuma tidur satu jam aja...

Karena kaget pintu kamar sudah diketok sama petugas travelnya, saya langsung cepat bangun dan TIDAK MANDI PAGI *GOSOK GIGI PUN TIDAK* langsung ke luar kamar dengan membawa peralatan seadanya. Heheheheheeee......

Ternyata saya dijemput pake bus, semua yang ikut tour melalui agen travel ini dikumpulin dipinggir pantai Aonang Beach. Pesertanya ternyata dari berbagai belahan dunia, yang dari Indonesia cuma saya sendiri dong. Tapi yang dari asia banyak juga, jadi tidak didominasi oleh para bule2. Tour ke pulau Phi Phi Island nya kita menggunakan kapal boat. Tour Phi Phi Island bukan ke Phi Phi Island aja, tapi kita mengitari/mengelilingi bahkan singgah kebeberapa pulau juga. Pulau2nya SUBHANALLAH... Bersih, indah, cantik dan masih alami.

Ini busnya, walaupun kurang bagus tapi bersih dan terawat

Tepi pantai aonang, kapal2 sudah stand by untuk berangkat tour.

Cuaca lagi mendung, jadi langit kelabu...

Pulau pertama yang disinggahi

Saya lupa nama2 pulau yang disinggahi... Dibawah ini pulau yang pertama kali disinggahi, ternyata banyak kapal boat yang bersandar dipulau ini. Ya iyalah, tujuan tournya sama aja tapi cuma beda diagen travelnya doang.

Dan ini adalah penampakan pulau2 berikutnya...

Ini poto abang belum mandi pagi plus tidak gosok gigi dek

Maya Bay ini tempat syuting pilem THE BEACH
Di Maya Bay Rame banget sama wisatawan, kalo sudah begini saya tidak menikmati lagi keindahan pulaunya.

Di Maya bay cuma sebentar habis itu kita keliling pulau lagi untuk mencari spot snorkeling...

Monkey island, tuh bule2 lagi kasih makan monyet2nya.

Spot snorkelingnya dekat dengan Phi Phi Island, airnya jernih dan ikannya lumayan buanyak... :-)

Dan akhirnya kita ke Phi Phi island untuk makan siang. Nah, semua pengunjung yang ikut tour Phi Phi Island dari berbagai agen travel dikumpulkan disini untuk makan siang. Jadi, yang bayar mahal dan murah makan siangnya sama. Huahahahahaaaa..................

Makanannya halal food, jadi nggak ada tuh pork ato pig. Tom yam nya uenak banget asli Thailand. #mantaps

Ikan-Ikannya pada maen dipinggir

Dan mau tahu porsi makan siang saya...

Abang lapar dek... Tom yam nya juara.
Di Phi Phi Island ini lah tujuan wisata terakhir tournya. Setelah makan siang, kita diberi waktu cukup lama untuk beristirahat di Phi Phi Island. Sudah puas keliling disekitaran Phi Phi Island habis itu pulang deh ke Aonang Beach.

Saya mendapatkan teman dari Malaysia, mereka ternyata baru nikah dan honey moon ke Krabi. Umurnya tidak beda jauh sama saya, yah gitu deh ditanyain kapan kawin ?! -____-"

Tanpa mereka poto2 yang ada muka saya tidak bakalan ada... Makasih yah teman, sudah mau potoin saya. Semoga kita berjumpa lagi dilain kesempatan. Amin... :-)

Poto bersama teman dari Malaysia setelah pulang tour dari PHI PHI ISLAND.
Kulit saya sudah mulai eksotis alias gosong kebakar.

Perjalanan tour PHI PHI ISLAND hari ini selese, besok akan ada tour lagi yaitu 4 Islands... Maka cerita diblog ini pun akan bersambung ke PART-PART berikutnya...

Wassalam.

NB:
Yang mau baca PART 1 disini dan PART 2 disini.