Ujian

by - Wednesday, May 16, 2012


Bulan mei ini, gue harus menghadapi beberapa ujian. Mulai dari ujian dalam menghadapi kehidupan, ujian dalam melamar suatu pekerjaan sampe ujian masuk penerimaan mahasiwa baru. Dan semua itu harus gue hadapi  dengan kesabaran tingkat kelurahan.

Hidup itu harus banyak bersabar untuk menunggu. Yah, walaupun menunggu saja tidak cukup tapi kadang kita  harus menjemputnya. Rasa ikhlas, sabar, tawakal dan ikhtiar harus gue tingkatkan dalam diri gue untuk menghadapi ujian ini.

Memulai sesuatu dari nol itu cukup berat untuk gue. Berat rasanya untuk gue bangkit dan melangkah lagi pada saat mengalami keterpurukan. Rasa kecewa, sedih, dan benci terhadap diri ini semakin besar. 

Yah, sudahlah… Pasti ada hikmah dibalik semua ini.

Tuhan itu pasti mendengar doa-doa yang selalu gue panjatkan disetiap sujud dalam sholat yang gue lakukan. DIA maha mengetahui apa yang gue butuhkan daripada apa yang gue inginkan dalam menjalani kehidupan ini. Disetiap kesusahan itu pasti ada kemudahan, disetiap kesedihan itu pasti ada kebahagiaan dan disetiap kegalauan itu pasti ada pencerahaan. Dan gue yakin kemudahan, kebahagian dan pencerahan itu akan datang pada waktu yang tepat.

Terima kasih semua orang yang telah mendoakan dengan tulus dan ikhlas untuk gue. Tuhan memang belum mengabulkan doa-doa kita, tapi DIA pasti punya rencana yang indah untuk gue kedepannya… :-)

NB: Semoga semua ujian ini bisa gue lalui dan akan berakhir dengan indah dalam rencana-NYA. #AminBerjamaah    

You May Also Like

0 comments