Ramadhan tahun ini (2014)

by - Monday, June 30, 2014

Ramadhan tahun ini (2014) saya kembali ke kampung halaman saya yaitu Kota Batam. Sudah 2 kali berturut-turut Ramadhan sebelumnya saya lewati dikampung orang sabagai anak rantau dan anak kost. Seru sih, jadi anak kost dibulan Ramadhan... Membuat saya pribadi menjadi lebih mandiri. Entah kenapa, walaupun saya buka puasa dan sahur sendirian dikamar kost tapi tidak merasa kesepian.

Lagian, dikamar kost saya cukup lengkap fasilitasnya... Ada wifi, tv kabel dan untuk makan sahur ato berbuka puasa saya catering, itu pun diantar ke kost2an. Heheheheheee.............

Cuma yang susah bangun sahurnya aja. Waktu awal2 Ramadhan saya masih suka kebablasan untuk bangun sahur. Pernah tuh, ibu cateringnya miss call saya berkali-kali dan sms saya untuk mengambil makanan sahurnya dibawah. Eh sadarnya pas jam lima subuh, pas dengar adzan subuh lagi...

Sejak kejadian itu saya malu banget sama diri sendiri dan ibu catering. Untuk malam Ramadhan selanjutnya, sebelum tidur saya selalu komat kamit minta doa kepada ALLAH untuk dipermudahkan bangun sahur. Alhamdulilah untuk bangun sahur berikutnya  saya tidak pernah kesiangan lagi. Malahan, saya yang bangunin teman kost depan kamar untuk sahur. Soalnya, dia juga catering sahurnya sama dengan saya. :-)

Kangen juga dengan suasana menjadi anak kost...

Alhamdulilah, Ramadhan tahun ini (2014) saya bisa berkumpul sama keluarga lagi. Dan ALLAH masih memberikan kami sekeluarga kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ditahun ini. Semoga aja kita semua bisa melewati dan lancar ibadah puasanya sampe dipenghujung Ramadhan... AMIN.

Selamat berpuasa yah Chai-Readers... B-) 

*postingan dipenghujung bulan juni 2014*

 

You May Also Like

0 comments