Menabung Demi Beli Kamera

by - Saturday, November 05, 2016

Barang yang wajib saya bawa pada saat berlibur ke suatu tempat atau daerah adalah sebuah kamera. Karena dengan kamera saya bisa menangkap momen atau peristiwa yang ada pada saat itu untuk diabadikan. Cekrek sana… Cekrek sini… dan biarkan foto – foto saya yang bercerita. #aih

Sudah beberapa tahun ini saya traveling cuma mengandalkan kamera handphone untuk memotret. Menurut saya dengan menggunakan camera yang ada dihandphone sangat praktis. Dan hasilnya pun bisa langsung saya pamerkan upload ke media sosial. :-p

Saya juga punya camera action tapi jarang digunakan karena kamera tersebut tidak memiliki layar. Jadi harus terhubung ke handphone dulu untuk melihat bidikan yang mau saya potret. Biasanya, saya pakai mata batin atau mata hati untuk mengambil foto tanpa harus terhubung ke handphone. Yah, diperikaran saja bidik objek yang mau difoto oleh saya. Dan hasil fotonya pasrahkan saja kepada TUHAN YANG MAHA ESA…# Allahualam

Saya bukan orang yang jago memotret, apalagi mengerti akan hal kamera. Cupu abis deh, kalo istilah anak jaman sekarang. Memotret bagi saya yah tinggal motret aja, bidik objek yang mau dipotret terus tinggal tekan tombolnya. Yah, sesederhana itu saya dengan kamera. Tidak harus mengatur sana – sini dulu kameranya untuk mengambil sebuah foto.

Kadang saya suka minder dengan teman – teman blogger yang lain. Apabila kami diundang dalam acara gathering atau fam trip ke suatu tempat. Mereka biasanya menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless untuk mengabadikan momen tersebut. Makanya, hasil foto-foto diblog mereka cetar menggelegar.

Dulu saya punya kamera poket tapi sekarang sudah rusak. Awalnya, Cuma satu sisi yang buram hasil fotonya. Terus saya bawa ke tempat service kamera didaerah Nagoya – Batam. Kameranya bukan malah jadi bagus malah makin rusak dan tidak bisa hidup sama sekali. -____-“ #amsyong

Ya sudahlah, dengan kamera handphone hasilnya lumayan cukup baik.

Selain menabung buat modal nikah sambil mencari jodoh, saya juga lagi menabung untuk membeli sebuah kamera. Lagi naksir kamera yang mirrorless. Saya selalu cek harga kamera mirrorless murah terbaik di MatahariMall buat referensi. Harganya sih yah cukup mahal makanya saya harus menyisihkan penghasilan perbulan ke celengan.

Saya baca artikel dari Internet, kamera mirrorless memiliki karakteristik :

  • Ukuran relatatif lebih kecil dan ringkas
  • Jauh lebih ringan
  • Kualitasnya hasil fotonya tidak jauh-jauh dari DSLR
  • Ukuran sensornya setara DSLR kelas menengah
  • Memiliki opsi mengganti lensa
  • Harganya pun tidak semaha kamera DSLR
Sumber poto : https://www.mataharimall.com/sony-alpha-a5000-kit-16-50mm-f-3-5-5-6-oss-putih-gratis-sdhc-8gb-1666126.html

Duh, kalau lihat poto kamera mirrorless diatas jadi pengen banget punya. :-P

Membaca karakter dari kamera mirroless cocok banget dengan saya tapi sayang belum ada yang bisa digunakan buat foto diunderwater.

Dah kebayang nih kalo saya sudah punya salah satu kamera mirrorles murah terbaik nanti. Foto - Foto saya dimedia sosal bakalan hitz. Makanya saya harus menabung dan merpersempit pengeluaran yang dianggap tidak perlu banget.

Oiya, dengan punya kamera mirrorless saya juga makin pede buat vlog (Video Blog). *Hhhhmmmm.... Nanti siapa yang mau nonton videomu, chai. :-p*

You May Also Like

8 comments

  1. Nabung buat aku juga dong kak Chai. Beliin aku juga :D

    ReplyDelete
  2. Chai beli trus aku pinjam boleh????xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh qaqa... Dedek kan anak yang soleh, baik hati, tidak sombong, suka berbagi, suka menolong dan rajin menabung. :-D

      Delete
  3. Nabung buat aku juga dong kak Chai. Beliin aku juga :D

    ReplyDelete
  4. keren nya mas luluk ... bisa menabung untuk beli kamera

    hiks hiks ... aku terharu

    semangat mas

    ReplyDelete
  5. Semoga cepat terkabul yah bang, beli kamera barunya, biar makin cetar foto abang, eaaakk..

    ReplyDelete