Tour ke Studio Film Terbesar di Indonesia

by - Sunday, June 30, 2019

Tahu kah kamu, bahwa Studio film terbesar di Indonesia itu berada di Kota Batam. Namanya adalah Infinite Studios. Mereka memiliki dua studio, yaitu studio film dan studio animasi. Nah, yang bisa kamu kunjungi untuk tour saat ini adalah studio filmnya. Jadi mereka sudah bekerja sama dengan beberapa tour & travel untuk studio filmnya dijadikan salah satu tempat wisata di kota Batam. 

Kamu tidak bisa datang secara individual kesana, kecuali kamu diundang khusus sama mereka. Dan selama setahun mereka hanya buka selama empat bulan saja untuk tournya. Kalau studio filmnya lagi dipakai untuk syuting film, maka mereka tidak menerima peserta tour dari agensi tour & travel manapun.

Mereka memiliki dua studio, yaitu indoor dan outdoor. Studio indoor memiliki dua studio dan yang paling besar ukurannya adalah 30.000 feet2 (square feet). Sedangkan studio outdoor luasnya 1 Hektare.

Ada beberapa area yang dilarang untuk memfoto dan merekam video, karena kita sebagai peserta tour juga harus menjaga privacy client mereka. Saya sudah dua kali berkunjung ke Infinite Studios, properti dan set didalam studio filmnya berubah. Ya iyalah, karena emang nggak bakalan sama. 

Bagi saya sangat worth it banget bisa mengikuti kinema tour ini. Saya jadi tahu bagaimana proses sebuah film itu akan diproduksi. Properti set-nya dibuat oleh orang lokal (orang Batam) dan mereka membuat properti set-nya di infinite studios. Wow, properti set-nya yang mereka buat beneran seperti asli. 

Oiya, saya menggunakan govakansi untuk berkunjung ke Infinite Studios. Dan mereka lagi ada promo dari bulan Mei sampai Agustus. Harganya yaitu Rp.120.000/orang, sedangkan harga normalnya Rp. 150.000/orang. Setiap hari Selasa / Rabu / Sabtu / Minggu, jam 10.00 - 11.40 WIB atau 14.00 - 17.00 WIB. Peserta tour minimal lima orang. 

Dan ini adalah vlog saya waktu berkunjung kesana... 
*jangan lupa dilike dan subscribe channel youtub saya yah chai-readers... :-D*


You May Also Like

6 comments

  1. Ini tempat film Buffalo Boy kayanya nya. Pengen main kesana deh ya. 😁😁😁

    ReplyDelete
  2. Alamat nya dimana? Mau buka yutub ane miskin kuota.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Sudah lama dengar, tapi belum sempat berkunjung ke Sana. Mudah2an sempat kesana suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  4. Keren ya Luk.. Kangen ke sana euy.. Ntar aku promoin paket govakansi ini ke temen2 yg tertarik ke sana deh.

    ReplyDelete
  5. There are some areas that are forbidden to take pictures and record videos, because we as tour participants must also maintain the privacy of their clients.

    ReplyDelete