Memaksakan Diri untuk Berolahraga

by - Tuesday, October 13, 2020

Sekarang saya memaksakan diri untuk berolahraga dua hari sekali. Ternyata, efek ke tubuh saya khususnya otak berpengaruh banget. Pikiran saya lebih fresh ketika selesai berolahraga, dan makin banyak ide yang bermunculan untuk membuat konten. Iya banyak ide, tapi eksekusinya entar - entar aja... #preet #yaelah -___-"

Saya lebih suka berolahraga ditempat terbuka atau outdoor, untungnya di daerah Tiban ada fasilitas umum untuk berolahraga outdoor yang lumayan lah buat tubuh ini berkeringat yaitu di Taman Gajah Mada. Saya lebih nyaman aja berolahraga ditempat terbuka dari pada diruangan, apalagi jaman pandemi seperti ini. Lagian lebih ekonomis juga tidak harus bayar uang member tiap bulan. Heheeheheehee....

Sekarang itu mindset saya harus menggunakan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya, mau apapun didalam aspek kehidupan saya. Jadi nggak harus memiliki ini itu dulu untuk memulai sesuatu. Olahraga saya juga lebih banyak menggunakan beban badan saya sendiri, seperti push up, sit up, bergelantungan ditiang, jogging dan lain-lain. Kalau jogging saya lebih suka rute-nya yang di vitka pom bensin Tiban, karena disana sudah ada track-nya dan banyak pepohonan rindang. Jadi kita jogging pun meresa nyaman.   

Duh, maunya di Batam dibanyakin dong tempat - tempat taman publik seperti yang di Singapore. Jadi warganya lebih sehat - sehat dan sehat itu tidak harus mahal. Tapi banyak juga warga Batam sekarang yang sadar akan kesehatan dirinya dengan rutin berolahraga, contohnya di Taman Gajah Mada Tiban setiap sore lumayan banyak orang untuk berolahraga.  

Jogging saya itu lebih ke jalan santai santai sih, bukannya lari. Karena kalau lari saya lebih mudah cepat capeknya sedangkan dengan berjalan santai tidak. Dan saya tidak mau memaksakan diri saya untuk berolahraga yang memberatkan raga ini. Lebih menikmati aja sih olahraga yang ringan asal tujuan saya tercapai untuk sehat. Saya tidak memiliki target badan saya harus kelihatan ototnya atau perut saya six pack

Benar kata orang - orang diluar sana. Dengan berolahraga jiwa kita bisa merasa lebih bahagia dan menghilangkan rasa stress dipikiran. Sekarang Olahraga outdoor itu, termasuk hobby saya yang baru dimasa pendemi seperti ini. :-)  





You May Also Like

0 comments