Lost Data dan Mengembalikannya...

by - Monday, November 21, 2011

Teman - Teman gue mau share pengalaman tentang kehilangan data dan mengembalikannya lagi di komputer...


Jadi kasus gue yang kemarin, begini ceritanya...


Komputer A sebelum diinstal mempunyai 2 partisi, local disk C dan D. Dan backup-an data semuanya ada di local disk D. Waktu instal ulang windows, Partisi cuma terbaca local di C aja dan local disk D-nya sudah menyatu ke local disk C. Nah, gue sedikit ceroboh main next waktu instal ulang windows dengan mengabaikan local disk D yang sudah menyatu dilocal disk C. Setelah selesai menginstal windows, baru tersadarlah bahwa local disk D-nya hilang. Karena sudah menyatu sama local disk C. Dan paniknya lagi tuh semua data penting ada di local disk D. #krikkkk.....


Gue sempat telpon kebeberapa teman dan menceritakan kasus gue seperti diatas. Inti dari pertanyaan gue adalah "apakah data di local disk D sebelum di Instal ulang windows-nya itu bisa dikembalikan lagi ?!"

Mereka bilang tidak bisa, dengan alasan bahwa data yang sudah terformat tidak bisa dikembalikan lagi. Nah, makin panik lah gue... 

Terus gue berusaha nyari di Internet. Dan alhamdulilah, dapat solusinya...

Ternyata, ada software yang namanya "EASUS Data Recovery Wizard" bisa mengembalikan data yang telah terformat, bahkan data yang didalam partisi yang telah hilang seperti kasus gue diatas bisa dikembalikan lagi seperti semula. :-) #berhasil-berhasil #loncat-loncatkegirangan.

Semoga pengalaman gue ini bisa membantu teman - teman yang lagi kebingungan untuk mengembalikan data yang telah terformat ato alasan lainnya. :-)

Semoga bermanfaat.

You May Also Like

2 comments

  1. Thanks Infonya Gan...

    Ane Juga nglamin Hal yg Sama...
    Mau Instal Ulang Laptop,Pass Mau di Format,semua Partisi Malah menyatu...

    Panik,,,panikk.panikk...
    ANE COBAIN DULU SOFTWARENYA GAN.

    ReplyDelete