Solo Travelling ke Thailand... (part 4)

by - Monday, April 06, 2015

*yaelah chai, update postingannya lama banget. Malahan, dari part 1 ke part-part berikutnya lumayan jauh jarak waktunya. -_____________-" #toyordirisendiri*

Kan part sebelumnya sudah saya bilang, kalo mencari makanan halal di Krabi itu gampang banget. Dan yang jualan dipinggir jalan itu banyak pas malam, yang lebih penting lagi harganya itu loh SODARA-SODARI ku sebangsa dan setanah air murah meriah. Kebanyakan yang jualan makanan seperti ayam goreng, bakso goreng dan makanan yang digoreng lainnya. Kalo saya sih suka ayam gorengnya, terus nasinya berupa pulut. Harganya 30-40 Bath.

Nah, karena perut dah kenyang dan badan sudah letih karena ikut tour seharian. Malam itu saya bisa tidur nyenyak dan besok paginya saya sudah siap untuk ikut tour lagi.

Ternyata yang saya ikut tour 4 islands ini beda agent travelnya sama dengan phi-phi island yang kemaren. Jadi, yang jemput beda orang lagi... Dan group wisatawan-wisatawati nya pasti beda juga dong, yang masih sama dari kemaren yah saya masih sendirian aja nggak ada teman perjalanannya. -________-"

Tempat dermaga nya masih sama, cuma kapalnya aja kita yang berbeda. Kalo tour phi-phi island saya menggunakan boat, sedangkan untuk tour 4 islands saya menggunakan kapal kayu *lupa dengan istilahnya*.

Saya lebih menikmati tour 4 islands ini karena lebih santai dan tidak terburu-buru. Jadi singgah ke pulaunya lebih lama...

Cuaca waktu itu cerah banget... Pemandangan pantainya sih jadi oke, tapi yang nggak oke itu kulit saya. Jadi kebakar dan gosong. -______________-"

Menu makan siangnya pun nggak kalah sama yang di Phi-Phi Island, saya suka sambalnya di Krabi daripada yang di Phuket. Kalo di Phuket kan sambal ulek dan masakannya terasa pedas, sedangkan di Krabi sambalnya itu yang manis2 nggak ada pedas2nya. Perut dan lidah lebih cocok disini lah...

Menu makan siang ikut tour 4 islands
Pantai dan pulaunya bagus2, saya yakin pantai dan pulau punya Indonesia pasti lebih bagus daripada yang saya liat itu... *saya belum banyak mengeksplore pantai dan pulau Indonesia*

Setelah selese ikutan tour 4 island saya langsung mandi dan isitrahat di Hostel, sedih rasanya harus meninggalkan Krabi besok. Soalnya, besok saya harus ke Bangkok naik Bus dan lumayan lama saya di Krabi dapat 4 Hari 3 Malam... Akh, rasanya tidak mau pulang aja. :'( #lapingus

Malamnya saya coba makan tom yam buatan orang lokal, nyarinya susah2 gampang juga sih... Saya makan bukan direstaurant dekat daerah wisatanya, soalnya pasti muahal dong harganya. Jadi, nyari yang didaerah disekitaran perumahan penduduk lokal. Alhamdulilah dapat, harganya lumayan murah dan rasanya uenak...

Tom yam asli buatan penduduk lokal Thailand

Di Aonang Beach tidak terlalu banyak bar dan hiburan malam seperti yang di Patong Beach, jadi saya berasa nyaman aja kalo jalan dimalam hari tanpa terganggu dengan hiruk - pikuk dan hinggar - binggar kehidupan malam.

Setelah lelah berjalan, saya langsung tidur dan besok paginya baru packing ato kemas2 barang bawaan. Ada kendala juga sih waktu check out, kan semalam saya laundry baju kotor ditempat penginapan saya. Sudah saya bilang kalo siang besok saya akan check out dan bajunya kalo bisa besok siang sudah siap. Penjaganya pun bilang oke, bisa. Tapi... Besoknya kesana, baju saya belum dicuci malah. Disuruh jam 2 siang datang lagi untuk ambil bajunya. Ya udah lah, saya eksplore aja daerah disekitaran perumahan penduduk. Disitu saya ketemu masjid....

Ada cerita lucu saat di Masjid ini, kan waktu itu sudah jam setengah satu siang... Waktu di Thailand itu kan sama dengan waktu di Indonesia, kirain saya jadwal sholatnya pasti sama. Yah, saya sholat dzuhur aja disana tanpa liat jadwal sholat dzuhur ato tanya sama orang sekitar. Kok, masjidnya sepi yah...

Setelah selese saya sholat dzuhur dan beberapa meter saya melangkah dari masjid, eh ternyata baru dengar suara adzan. Jadi, tadi saya sholat dzuhur belum masuk waktunya.... #owalah -______________-"

Jajanan yang saya temui... Gorengan sih. Rasanya enak. Heheheheeeeee...

Pisang goreng ala Thailand
 Dan makan siang saya...
Harganya 40 Bath
Sudah capek jalan disekitaran pemukiman penduduk setempat, akhirnya sudah mau jam 2 siang juga. Dan saya langsung ke penginapan untuk ambil baju saya yang sudah dilaundry. Laundry-nya cukup murah, no iron 40 Bath.

Dari Aonang beach saya langsung naek angkot ke Terminal Bus Krabi... Ongkosnya 60 Bath. Terminal Bus Krabi kecil tapi tetap aja bersih dan teratur...

Harga tiket dari Krabi ke Bangkok 643 Bath dan berangkat jam 17.30. Lama perjalanannya 12 jam, jadi saya sampe di Bangkok jam 4.30 pagi.

Bus pariwisata antar provinsi di Thailand ternyata bersih dan rapi. Supir busnya aja pake seragam dan ada pramugaranya, penumpang benar2 dilayani dengan sebaik mungkin. Tempat duduknya nyaman, kita dikasih selimut, snack, minuman kotak dan kopi sachetan.

Saya terkejut dengan pelayanan mereka yang sangat memuaskan itu... Oh, seandainya bus pariwisata antar provinsi kita juga seperti itu. :-)

Dan supir busnya hati2 banget loh mengendarainya, ada tikungan tajam aja beloknya sangat pelan2 tidak seperti bus kita yang suka ngebut dan ugal2an.

Didalam bus saya cuma makan dan tidur doang, selebihnya ngintip2 pemandangan dijendela... Mau nonton tipi acaranya lokal, meneketehe kan bahasanya. Heheheheeee....

Bus ini cuma sekali saja ke tempat pemberhentiannya, itupun untuk beli makan malam aja. Singgahnya juga tidak terlalu lama...

Mau tahu kelanjutan cerita saya di Bangkok ?! Ikutin terus yah cerita saya ke PART-PART selanjutnya... #bhay