Solo Travelling ke Thailand... (part 5)

by - Thursday, April 16, 2015

*Suer, ini part yang terakhir kok chai-readers... Nggak bakalan ada part2 yang laen*

*Wajib dibaca yah.... yah... yah. #asahbatuakik*

Selamat datang di BANGKOK...

Saya sampe diterminal Mo Chit  Bangkok jam 4.30 pagi, suasana di terminal tidak sepi2 amat. Masih ada lah orang yang berlalu lalang diterminal bus itu. Baru nyampe saya langsung ke toilet untuk cuci muka dan gosok gigi. Hoooaaaammmmmm.... Keadaan masih ngantuk, ya udah saya duduk dibangku tunggu penumpang untuk melanjutkan tidur. Zzzzzzzzzzzzzz...

Btw, pemandangan kota metropolitan dengan gedung2 tinggi dan cahaya lampu dimalam hari itu AWESOME... Tadi sempat sih mengintip dikaca jendela bus. Eh suer, beneran bagus kok...

Berhubung saya sampe di Bangkok hari minggu, sekalian mampir ke Chatuchak weekend market. Karena pasar itu buka cuma hari sabtu dan minggu aja. Chatuchak weekend market letaknya tidak jauh dari terminal bus Mo Chit. Saya kemaren naik bus, ongkosnya 10-20 Bath.. *harga pastinya lupa. #maap*

Ternyata saya kepagian ke Chatuchak Weekend Market, pasarnya belum buka. Ya iyalah saya berangkat jam 7 pagi... Untuk menghabiskan waktu saya jalan2 disekitaran daerah itu. Eh, ketemu sama taman kota nya.

Awal2nya cuma duduk manis doankz ditaman ini sambil baca buku... Lama2 bosan juga hanya duduk diam baca buku dan sambil liatin orang berlalu-lalang. Akhirnya saya pun mulai melimpir kesana-kemari menelusuri tamannya.

Banyak juga warga Thailand yang joging disana. Btw, tamannya kan tuh ada speakernya. Jadi waktu dinyalakan lagu kebangsaan mereka semua pada diam dan berdiri. Tamannya luas banget, sempat ngos2an juga mengitarinya. Sebenarnya saya kejebak sih untuk berjalan kaki mengitari tamannya. #tepar #ngos2an

Jadi begini ceritanya...

Awalnya cuma iseng2 doankz mulai berjalan kaki beberapa langkah dari tempat duduk, eh disana ada taman yang bagus... Pergilah kesana. Eh, disitu juga bagus... Pergilah kesitu dengan semangat 45 untuk mengeksplore tamannya. Lama2 saya sudah semakin jauh dari tempat duduk tadi. Dipikiran saya, palingan tamannya cuma kecil dan juga bakalan tembus ke gerbang masuknya tadi.

Eh, setelah masuk lorong2 taman bunga kedalamnya sambil mengingat jalan masuknya tadi kok pemandangannya beda yah sama yang ditelusuri tadi. Itu tandanya saya sudah mulai tersesat SODARA - SODARI KU SEBANGSA DAN SETANAH AIR.... Iya, babang chai tersesat dek. Mau jalan balik lagi udah jauh, palingan jalan terus akan tembus juga ke jalan keluarnya.

Ternyata SODARA-SODARI KU SEBANGSA DAN SETANAH AIR, pintu masuk sama keluarnya harus lewat lorong taman yang sama. Alhasil saya berhasil berkeliling seluruh tamannya sampe menyeret ransel... Iya, saya seret tuh ransel yang awalnya saya jinjing dibahu. Untung ranselnya ada rodanya... #iyyuuuhhhhh

Duh, nyesal deh... Tadi sok2 jaim dan gengsi tidak mau jalan balik mutar arah ke awal. Malah maju terus, bukan ketemu sama pintu keluar malahan makin mengitari tamannya yang lumayan luas itu. -______-" *pengkor deh kaki*

Keluar dari taman saya langsung berjalan kaki ke Chatuchak Weekend Market. Suasana disana sudah rame... Berbagai macam pernak-pernik dijual disana, yang mau beli oleh2 langsung disana aja. Kalo masalah harga mah, asal punya duit dan pande nawar aja... Heheheheheheeeee....

Oiya, saya di Bangkok menginap di daerah Khaosan Road. Ternyata, Khaosan Road itu lumayan jauh dari terminal bus Mo Chit. Jadi, dari Chatuchak Weekend Market saya naik bus ke Mo Chit, nanti dari sana naik bus lagi. Kemaren dari Mo Chit ke Khaosan Road naik bus gratis... Jadi, di Bangkok itu ada bus yang gratis. Kalo nggak salah yang ada garis warna merah jambunya.

Nah, di Bangkok kan saya seorang diri... Sempat ada rasa was2 juga. Untung aja saya sebelahan duduk sama nenek2 didalam bus. Iya, doi beneran nenek2 yang baik hati... Saya takut kalo nenek itu tidak bisa bahasa inggris, jadi saya tulis alamat penginapannya dikertas dan suruh nenek2 itu baca. Doi baca kertas yang saya tulis aja butuh jarak pandang lima centimeter dari mata. Oke fix, doi tidak tahu itu tempat penginapannya dimana tepatnya. Saya hanya butuh diberitahukan saja kalo sudah sampe di Khaosan Road, nanti kalo sudah sampe disananya saya akan cari sendiri.

Ternyata doi mengerti dengan bahasa inggris yang saya ucapkan, malahan saya tulis dikertas juga biar doi bisa membacanya. Nenek2 itu turun lebih dulu daripada saya, tapi tenang dia sudah bilang ke temannya kalo saya itu akan turun di Khaosan Road, nanti temannya itu yang bakalan kasih tahu kalo sudah sampe disana. *Alhamdulilah, masih banyak orang baik didunia ini*

Dah sampe di Khaosan Road saya langsung mencari ke bagian informasi wisatawan untuk menanyakan dimana letak penginapan saya. Katanya, penginapan saya berada paling sudut dijalan ini. Nama penginapan saya Lucky House, penginapannya persis ditepi jalan. Tapi sayang, nama penginapannya tidak terlalu terpampang nyata dijalan... Lucunya, sebelum saya ketemu penginapannya. Saya bertanya sama petugas resepsionis didepan Lucky House, doi nggak tahu loh penginapan yang saya cari ternyata pas didepan hostel mereka. Malahan suruh ke kantor polisi aja untuk menanyakannya. -_______-" #yasalam

Saya di Bangkok cuma 2 hari 1 malam, besok siang saya sudah harus berangkat dari Bangkok ke Singapore...

Harga penginapan saya satu malam di Lucky House 400 Bath. Ada uang depositnya sebesar 300 Bath. Di Bangkok saya tidak terlalu banyak mengeksplore tempatnya, cuma berjalan kaki disekitaran Khaosan Road.

Sama maen ke museum coin, karena gratis masuk kesana lagian cuma sebelahan dari penginapan.

Di Bangkok saya cuma makan Pad Thai beli dikawasan Khaosan Road, harganya 40 Bath. Dan beli roti di sevel. Malamnya cuma nyari tiket transportasi ke Bandara melalui travel agent lokal, pengen sih ikutan city tour night tapi muahal 400 Bath.

Dikawasan Khaosan Road kalo malam berubah jadi hingar-bingar hiburan malam sedangkan disiang harinya cuma banyak lapak2 penjua dipinggir jalan. Di Bangkok saya belum sempat mengeksplore ke kawasan lainnya, disini cuma numpang tidur doankz habis itu pulang. -___________-" *kurang lama liburannya di Bangkok*

Dan besok paginya saya sudah packing2 dan pulang ke TANAH AIR...

Sebelum ke bandara selfie dulu

Bandara Suvarnabhumi ternyata bagus dan besar... Tidak kalah sama di Changi Airport.

Terima kasih TUHAN atas izin MU saya bisa solo travelling ke Thailand dengan aman dan balik ke Tanah Air dengan selamat...

*pengalaman liburan ke Thailand ini saya dedikasikan buat diri saya sendiri yang lagi ulang tahun ke 27*

PS: Mau baca part2 sebelumnya... PART1, PART2, PART3 dan PART4.