Amour (2012)

by - Friday, May 03, 2013




Film yang bertemakan tentang cinta. Michael Haneke sebagai sutradara dan penulis skenario-nya berhasil mencuri perhatian saya untuk menonton film ini sampai dengan selesai. Adegannya memang terlalu monoton dan lokasinya kebanyakan diambil didalam rumah. Penonton yang tidak suka film bergenre drama pasti akan merasa bosan saat menonton film “Amour” ini.Tapi, saya tidak merasakan kebosanan itu. Malahan saya menikmati setiap adegan yang menunjukkan kecintaan dan kesayangan sang suami terhadap sang istri.

Cerita yang disuguhkan pun sederhana. Dan kita sebagai penonton hanya melihat kegiatan sehari-hari sepasang suami istri yang sudah tua renta. Saya salut sama sepasang suami istri yang bisa mempertahankan keharmonisan rumah tangga sampai diusia tua.

Film ini adalah film ketiga dari negeri Prancis yang saya tonton, sebelumnya Amelie(2001) dan Paris, je t'aime (2006). Dan film “Amour” menang di ajang Academy Award 2013 sebagai Best Foreign Language Film.

Georges (Jean Louis Trintignant) dan Anne (Emmanuelle RIva) adalah sepasang suami istri yang sudah tua renta. Walaupun mereka sudah tua, tapi masih hidup harmonis dan rukun. Ketika Anne terkena penyakit stroke, sang suami sangat sabar dalam merawat sang istri. Akh, hati ini sangat tersentuh atas perlakuan Georges terhadap anne. Dan banyak pelajaran yang bisa saya ambil difilm ini untuk membangun rumah tangga saya kelak.

Diadegan awal dalam film ini, penonton pasti menebak bahwa adegan awal tadi akan menjadi endingnya. Jadi, membuat para penonton penasaran apa yang sebenarnya terjadi.

Saya tidak bisa menceritakan panjang lebar film ini seperti apa. Yang jelas saya sangat menikmatinya...

*Direkomendasikan buat ditonton*



You May Also Like

0 comments