Setahun Berlalu

by - Tuesday, July 16, 2013

Sudah setahun saya mengadu nasib dikampong orang. Tapi, belum ada perubahan nasib secara signifikan. Nasib saya masih begini-gini saja, pendapatan hanya pas-pasan untuk bertahan hidup selama sebulan. Memang, TUHAN tidak akan mengubah nasib hambanya kecuali hambanya yang merubah nasibnya sendiri.

Tidak ada yang salah dengan hidup yang saya jalanin untuk saat ini. Saya sudah merasa nyaman dalam menjalankan rutinitas saya sehari-hari. Sehingga membuat saya enggan untuk beranjak pindah dari zona nyaman ini.

Awal mula saya harus pindah ke kampong orang untuk mengadu nasib, karena keputusasaan saya dalam menjemput rejeki dikampong halaman sendiri. Banyak tawaran pekerjaan waktu itu berdatangan, tapi hanya sebatas tawaran tanpa ada kepastian 100% buat saya untuk menjadi karyawan diperusahaan tersebut. Lelah hati ini menanti kabar kepastian yang tak kunjung datang. Yang saya lakukan setiap hari adalah menanti,,, menanti... Dan menanti tiada henti.

Sehingga membuat saya harus berhijrah dan menjalani kehidupan saya mulai dari NOL lagi....

Meninggalkan zona nyaman memang tidak mudah, apalagi harus memulainya lagi dari NOL. Tapi, pengalaman kehidupan ini menyadarkan saya bahwa roda kehidupan memang selalu berputar. 

Tak disangka, sekarang saya berhasil melewati masa-masa itu...

Setelah setahun, tidak banyak yang bisa saya raih untuk memperbaiki kehidupan saya kedepannya. Sampai sekarang, saya hanya berani untuk melakukan langkah-langkah kecil. Dan saya belum berani mengambil langkah besar yang lebih jauh untuk mendobrak keterbatasan kehidupan saya.

Entah kenapa, nyali ini masih ciut... -____-"

Waktu saya memang terbatas hidup didunia ini. Dan saya pun tidak mau menjalani hidup ini hanya begini-gini saja. Tanpa ada perubahan yang lebih baik dalam kehidupan saya. Untuk saat ini saya mencoba kembali menyalakan semangat asa didalam hati untuk meraih mimpi yang telah lama terbenam didalam benak saya.

Walaupun saya mengabaikannya, mimpi - mimpi itu masih tetap hidup. Terkadang, tanpa saya sadari. Jalan yang saya ambil menuntun saya untuk meraih mereka.

Biarlah setahun kedepan saya harus berjuang lebih gigih dan giat dalam berikhtiar sehingga bisa menakhlukkan tantangan dalam meraihnya.

Selamat mengejar dan meraih mimpi itu chai... #cemungudh #eaaa B-)

You May Also Like

0 comments