Perlahan Hijrah ke Video Blog

by - Monday, August 14, 2017

Hallloooooo....

Sekarang saya perlahan mulai berhijrah ke video blog. Yah, walaupun video yang saya buat secara kualitas visual belum kece, tapi nggak apa-apa namanya juga belajar. Butuh proses untuk memperbaikinya, yang penting saya mau untuk belajar dan keluar dari zona nyaman.

Saya ngomong begitu bukan untuk membela diri saya karena tidak mau dibilang video yang saya buat itu jelek. Tapi namanya belajar itu memang butuh proses, tidak ada yang namanya langsung bisa atau hebat.  

Ternyata susah yah ngomong didepan kamera, apalagi saya orangnya pemalu. Saya lebih gampang menulis daripada ngomong langsung. Kalo menuliskan kita bisa edit atau hapus tulisannya untuk mengganti kata-kata yang kurang pas. Nah, kalo ngomong masak harus take berulang-ulang kali didepan orang banyak. Malu dong, bisa kehilangan mood dan moment yang ingin saya bicarakan. -______-"

Dan kosa kata saya kalo berbicara didepan kamera belum bisa banyak menceritakan apa yang sedang terjadi dikeadaan sekitar. Tanpa skrip dan harus ngomong spontan itu luar biasa sulitnya bagi saya. Belum lagi saya harus menahan malu, walaupun saya jalan bareng teman-teman yang sudah lama saya kenal tapi masih belum pede untuk berbicara didepan kamera.

Orang sih dengan mudah mengkritik ini dan itu tentang video yang saya buat, tapi mereka tidak pernah tahu apa yang saya rasakan dalam proses pembuatannya. Saya sampe begadang untuk mengedit videonya, belum lagi gagal upload berkali-kalo ke youtube dan  mencoba menahan malu ketika harus berbicara didepan kamera.

Makanya saya selalu menghargai video blog yang teman-teman saya buat dalam satu komunitas. Saya nontonin video mereka sampe habis karena saya tahu mereka membuatnya dengan bersusah payah. Intinya, kita harus mendukung dan memberikan energi positif untuk kemajuan karyanya kedepan.


Video saya yang welcome to my channel diatas aja ada yang komen "kok nggak ada ngomongnya ?!'', "Kok cuma video sendiri aja, yang rame-rame mana ?!". Lah, kan saya buat video teaser dulu untuk memperkenalkan channel saya. -_________-"

Dan ini video blog saya yang pertama liburan ke Whitesands Island (Pulau Beralas Pasir) di Pulau Bintan. Pantainya sangat bagus dan saya rekomendasikan untuk kamu liburan kesana. Saya dan teman saya waktu nginap disana, malam hari-nya kami cuma duduk dikursi pantai yang selonjoran hanya menatap langit malam. Iya, langit malamnya bagus bertabur dengan bintang-bintang. Sayang, kamera hape saya tidak bisa mendokumentasikan apa yang kami lihat.

  
Video blog saya yang kedua tentang fun cooking di hotel swiss-in, saya diajarkan cara membuat pizza. Banyak bangat pizza yang dimasak sampe perut nggak muat lagi untuk memakannya.


Video blog saya yang ketiga olahraga di Ruang Terbuka Taman Gajah Mada, saya suka olahraga diluar ruangan daripada didalam ruangan.


Dan video blog saya yang keempat Staycation di Hotel Best Western Premier Panbil Batam. Saya modal beruntung saja dapat voucher menginap satu hari disana dengan kamar superior. Jadi ceritanya saya diundang untuk peluncuran Cafe La Bella Vista, nah diacara tersebut ada lucky draw-nya. Hadiahnya bermacam-macam, jadi saya yang kedapatan hadiah menginap satu hari dengan kamar superior. Dan hotelnya kece banget... :-)


Cepat yah sudah yang keempat aja saya buat video blog, itu pun emang kebetulan setiap minggu ada acara jadi yah sekalian aja dibuat video blog-nya. Viewers saya setiap video masih sedikit banget dan subscriber saya juga masih seuprit. Bagi pembaca blog saya tolong dong disubscribes channel saya, cari aja account name-nya "Chai Loekman" di Youtube. Terima kasih... :-)

You May Also Like

9 comments

  1. Mantab ini anak muda da pada hizrah.... Emak2 spt sy masih belum... Hehe

    ReplyDelete
  2. no pain no gain... enggak ngeblog, enggak ngevlog
    kamu pikir berapa malam yang saya habiskan tanpa tidur lalu menyisakan kantong mata dan kantong perut efek belajar ngedit.

    ngedit itu kaya nulis semakin sering semakin cepet terus kalau kita sering ngedit besoknya tahu kurangnya stok gambar apa. nah disitu proses belajar pengambilan gambar.

    ReplyDelete
  3. Semangat Chai! Aku juga harus belajar banyak nih, pengen nyoba belajar ngomong langsung di depan kamera, jadi gak voicer over muluk..

    ReplyDelete
  4. Sama kita brrooo... lagi nyoba-nyoba juga bikin video blog. Memang agak susah ngomong di depan kamera, mungkin karena belum terbiasa.

    ReplyDelete
  5. Kebanyakan video gak ter edit nih luk,

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete