Sekolah dengan Pendidikan Karakter di Batam

by - Monday, September 24, 2018

Bagi Orang tua yang anaknya baru mau masuk sekolah pasti binggung untuk memilah dan memilih sekolah yang bagus buat anaknya. Yah, maklumlah... Pasti setiap orang tua mau memberikan yang terbaik khususnya dibidang pendidikan bagi anak-anaknya. Tidak bisa dipungkiri lagi, dengan pendidikan anak yang bagus bisa menunjang masa depannya menjadi lebih baik. Yah, harapan orang tua pasti anaknya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik daripada orang tuanya. 

Seiring perkembangan zaman, metode pengajaran dan kurikulum pendidikan sekolah di Indonesia juga sudah mulai berkembang dengan bagus. Sudah banyak sekolah – sekolah di Indonesia khususnya dikota Batam (sekolah swasta) memiliki kualitas pendidikan dan metode pembelajaran yang bagus. Nah, salah satunya yaitu Ansvin Academy. 


Ansvin Academy menggunakan kurikulum yang bernama ACE, Accelarated Christian Education yang dikenal juga dengan istilah School of Tomorrow. Pendidikan Kristen yang berdasarkan Alkitab ini dikembangkan oleh Dr. Donald dan Mrs. Howard dari USA pada tahun 1973. Sampai sekarang masih banyak yang menggunakan kurikulum ini oleh sekolah-sekolah di seluruh dunia dalam 145 negara. 

Pada tahun 1976, program ini datang ke Australia dan Selandia Baru dan tersebar luas di seluruh Wilayah Pasifik Selatan dan Indonesia. 

Di Indonesia, ada sekitar 42 sekolah menggunakan sistem ini. Ansvin Academy di Kota Batam adalah salah satunya dan semua pelajaran menggunakan Bahasa Inggris. Ada kelas tambahan pelajaran yaitu bahasa Mandarin. 

Pada Accelerated Christian Education (ACE), Iman, Kebenaran, dan prinsip-prinsip Alkitab diintegrasikan dalam setiap PACE ( Packeted of Christian Education - Paket Pendidikan Kristen). Program ini dibangun di atas fondasi Alkitabiah yang kuat, Ini membantu membangun karakter dalam kehidupan seorang anak. Kita tidak berbicara tentang agama tetapi tentang pribadi dan karakter Tuhan. 

Adapun VISI dari Ansvin Academy adalah mempersiapkan siswa menghadapi tantangan global dan membekali mereka dengan akademik dan karakter terbaik untuk mengambil setiap peluang di masa depan. 

Dan MISI Ansvin Academy adalah : 

1. Mengorganisir, mengajar siswa dengan penuh kesungguhan dan dedikasi tinggi.
2. Mendidik siswa dengan karakter dan akademi yang baik secara alkitabiah.
3. Meningkatkan disiplin diri untuk semua siswa dan staf sekolah.
4. Membimbing, mengembangkan bakat dan minat siswa.
5. Meningkatkan kompetensi siswa untuk melangkah ke tingkat tertinggi. 



ACE memahami bahwa setiap siswa itu unik dan berbeda, maka dari itu jumlah siswa disetiap kelas hanya 10 murid dan dibimbing oleh satu orang guru. Dengan jumlah siswa yang terukur sehingga tumbuh kembang sang anak akan terbina dengan baik. Dan guru bisa lebih mengenal karakter setiap anak muridnya. 

Metode Independent learning yang diterapkan di Ansvin Academy. Sehingga bisa membantu  mengembangkan kreatifitas dan inisiatif sang anak. Mentalitas anak dibangun sedemikian rupa, sehingga anak-anak menjadi anak yang pemberani, tidak malu untuk bertanya dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh guru dengan baik. 


Ansvin Academy sangat peduli dengan berbagai hal yang mendukung dalam proses pembelajaran yang nyaman serta didukung berbagai fasilitas yang mendukung.

Fasilitas : 
  • Assembly Hall 
  • Basket Ball Court 
  • CCTV 24 Hours 
  • Cleaning Service 
  • Computer 
  • School Bus 
  • Playground 
  • Cafeteria 
  • Library 
  • Music Class 
  • Parking Area 
  • Security 24 Hours 
Di Ansvin Academy terdapat Kelas: K1 - K3 dan Level : 1 - 12.

Ada salah seorang orang tua murid menceritakan perkembangan anaknya yang jauh lebih baik setelah pindah sekolah ke Ansvin Academy. Di sekolah sebelumnya, anaknya sering diejek dan dibully sama teman - temannya sehingga membuat sang orang tua kuatir dengan perkembangan mental anaknya. Silahkan saksikan video lengkapnya di bawah ini : 



Ansvin Academy yaitu Sekolah Swasta Batam dengan mengedepankan Pendidikan Karakter untuk mempersiapkan anak-anak anda menghadapi tantangan global dan menyambut peluang masa depan serta menjalani kehidupan dengan karakter Ilahi. 

Alamat Ansvin Academy :
Jl. Raja Fisabilillah (Belakang Resto Saung Sunda Sawargi) Batam Center - Kepri
Telp : 0778-4168777 -
Mobile : +62 812 7008 5005
Website : Ansvin Academy

You May Also Like

0 comments