Resolusi 2019

by - Friday, December 28, 2018

Sebenarnya, saya orang tidak terlalu menargetkan sesuatu dalam hidup. Kadang batin ini merasa lelah untuk mengejar dunia yang tiada habisnya untuk dikejar. Makin bertambah usia makin woles dalam berambisi, lebih bisa mengontrol diri untuk memenuhi keinginan daripada kebutuhan. 

Tapi tahun depan saya akan mencoba untuk membuat resolusi atau target dalam hidup. Biar saya punya tujuan dalam hidup yang harus dikejar, saya harus berlari untuk mengejar itu semua biar tidak ketinggalan sama teman - teman yang lain.

Sengaja saya menuliskannya dan mempostingkannya diblog ini biar ketika saya lelah dan ingin menyerah saya bisa membaca-baca lagi resolusi yang telah saya buat ini untuk bangkit atau semangat kembali. Saya orangnya anti banget mengumbar-umbar masalah pribadi untuk khalayak ramai. Ada rasa malu didalam diri saya untuk mengutarakan keinginan saya kepada orang lain. 

Beberapa dalam postingan baru diblog ini saja, saya tidak membagikan linknya ke berbagai media sosial yang saya miliki. Makanya viewernya setiap postingan menjadi lebih sedikit pengunjungnya. Tapi hati ini lebih lega karena kembali ke fitrah saya dalam menulis blog. Jauh dari kata komersil, dan sekarang blog ini untuk media curhatan atau cerita perjalanan kehidupan saya aja. *Tapi, kalo ada tawaran job untuk menulis boleh juga dinkz... :-D* 

Ternyata saya ini orangnya cepat sekali melupakan kejadian yang telah terjadi didalam kehidupan saya, iya memori dalam otak saya cepat menghilang dan tertimpa dengan kejadian yang baru. Makanya saya harus menulis karena beberapa tahun kedepan saya bisa membaca kembali cerita perjalanan kehidupan saya diblog ini.

Baiklah, terlalu banyak intro curhatannya mari saya menulis sesuai dengan judulnya.

Resolusi 2019
  • Sehat

    Sehat akan saya bagi dalam tiga bagian yaitu sehat jasmani, rohani dan ekonomi. 

1. Sehat Jasmani

Setiap pagi atau sore hari, saya harus berolahraga dengan gerakan-gerakan sederhana yang menghabiskan waktu 10 - 15 menit. Sudah saya lakukan sampai saat ini dan semoga akan berkelanjutan sampai seterusnya. Terkadang suka bolos juga sih karena malas tubuh ini untuk bergerak. :-(

Makanan pun sekarang saya jaga. Tidak seperti dulu, semuanya dilahap. Boleh lah sekali-kali makan yang tidak sehat tapi jangan keseringan atau setiap hari. Sekarang saya makan dengan nasi hitam, sarapan pagi dengan sayur-sayuran dan umbi-umbian yang direbus. 

2. Sehat Rohani

Setelah jasmani saya sehat, jiwa saya juga harus sehat. Saya harus banyak membaca al-quran berserta terjemahannya setiap hari dan banyak-banyakin datang ke kajian juga minimal seminggu sekali. 

3. Sehat Ekonomi

Perekonomian saya juga harus sehat, harus banyak sedekah dan menabung. Jangan terlalu boros juga untuk mengeluarkan uang yang tidak terlalu penting. Dan saya lagi mengembangkan channel youtube saya untuk dikomersilkan sehingga bisa nambah pemasukan. Hehehehehehheeee.... 

Semoga tahun depan channel youtube saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Amin... *Mohon bantu diamini yah...*

  • Traveling
Saya tidak menargetkan mau jalan - jalan kemana lagi tahun depan. Yah, kalo dibilang mau kemana saya bakalan bilang pengen ke Sumatra Barat khususnya Payakumbuh. Kenapa saya mau ke Sumatra Barat ? Karena saya mau menutupi perjalanan saya di Pulau Sumatra, saya sudah pernah ke Sumatra Selatan (Palembang, Lahat dan Pagaralam) dan ke Sumatra Utara (Medan dan Danau Toba). Nah, ke Sumatra Baratnya aja yang belum...

Dan pengen ke kasmir juga dinkz... Karena pemandangan alamnya bagus dan budget tidak terlalu mahal juga untuk kesana. Tapi itu semua cuma sekedar pengen aja yah sodara-sodari ku sebangsa dan setanah air... Bukan yang ditargetkan saya harus kesana juga, traveling sudah tidak menjadi prioritas dalam kehidupan saya. Cuma hanya sekedar numpang lewat, tapi kalo diendorse sih mau...

  • Karier
Nah, ini yang susah saya targetkan. Karena jalannya masih belum jelas, untuk saat ini status saya karyawan kontrak di Perusahaan Swasta. Dan saya targetnya mau menjadi karyawan tetap di Perusahaan BUMN yang bergerak dibagian gas. *Semoga Allah mengabulkan doa saya yang ini... Amin*

  • Pendamping Hidup
Targetnya saya menikah di Tahun depan sebelum bulan September... *Amin Ya ALLAH...*

  • Channel Youtube
Semoga channel youtube saya berkembang dengan pesat baik subscriber maupun viewer-nya dan membuat konten yang bermanfaat.
 
  • Sholat 5 Waktu
Sholat lima waktunya harus dijaga tidak boleh ada yang bolong - bolong lagi dan diutamakan sholat di Masjid.

  • Membahagiakan Kedua Orang Tua
Terutama ibu saya, pengen ajak beliau berlibur dan menginap di Hotel buat leyeh-leyeh manjah.

Sudah, sekian dulu resolusi saya di Tahun 2019.

You May Also Like

0 comments