Tubuh Kembali Segar Pulang dari SPA CENTRAL

by - Tuesday, April 23, 2019

Biasanya, saya menghabiskan waktu luang di akhir pekan untuk pergi liburan santai mengunjungi suatu tempat atau daerah wisata. Mau itu liburan di dalam kota, luar kota ataupun luar negeri. Saya tipe orang yang lebih nyaman pergi liburan sendirian daripada bersama teman - teman. Alasannya, karena saya tidak mau repot mengatur waktunya. Agak susah mengatur waktu kalau pergi bersama teman – teman. Maklum, di akhir pekan biasanya mereka sudah ada agenda masing – masing. 

Akhir pekan ini berbeda. Saya mencoba Massage Relaxing dan Foot Reflexology di SPA Central Sukajadi, Batam. SPA ini memiliki dua cabang. Pertama, di Sukajadi dan kedua, di Nagoya. Sebenarnya, saya orangnya jarang banget dipijat oleh orang lain, walaupun tubuh saya ini rentan sekali masuk angin. Saya punya cara tersendiri untuk mengobatinya, yaitu saya cukup memijat-mijat bagian leher dan bahu. Sehingga angin yang berada di dalam tubuh saya akan keluar dengan sendirinya. 

Di SPA Central Sukajadi, tempatnya begitu nyaman. Nuansa kayu mendominan ruangan interiornya. Nah, saya suka banget nih kalau bangunan atau interiornya yang ramah lingkungan dan ada unsur – unsur alamnya. Ditambah lagi bau aroma terapi ruangannya yang sangat alami, yakni aroma serai, yang bisa menenangkan jiwa dan pikiran saya. 

Ketika masuk ke dalam ruangan SPA Central Sukajadi, di bagian resepsionisnya, saya disambut dan disapa oleh mbak Resti yang ramah. Saya langsung membuka buku menu SPA-nya yang diletakan di atas meja resepsionis. 

Begitu buku menu SPA-nya dibuka, tersaji berbagai pilihan menu. Dan, saya memilih Massage Relaxing durasi 90 menit dan Foot Reflexology durasi 60 menit. 

Langsung dua paket saya pesan, karena memang sudah saya rencanakan kalau akhir pekan ini saya tidak mau kemana–mana dan cuma mau bersantai ria. 

Setelah pesan, saya harus ganti sepatu yang saya pakai dengan sendal yang telah mereka siapkan untuk memasuki ruangan terapi. Saya pun diajak ke ruangan tunggu untuk bersantai sejenak. Saya suka banget dengan meja di ruang tunggu tersebut. Mejanya dari potongan kayu asli yang sangat artistik bentuknya. Sebelahnya, ada ruang makan yang mereka sediakan untuk tamu. Kursi, meja dan ornamen pernak – perniknya juga terbuat dari kayu semua.



Selang beberapa menit menunggu, salah satu karyawan SPA Central datang menghampiri saya dengan membawa segelas welcome drink untuk saya. Welcome drink-nya berupa air lemon dengan serutan mentimun. Kebetulan cuaca lagi panas di luar dan saya disuguhkan air mentimun sehingga dahaga ini terasa segar. 

Saya habiskan welcome drink tersebut seketika. Lalu, Mbak Resti datang dan memperkenalkan saya dengan terapis yang akan memijat saya. Nama terapisnya adalah Mbak Rani. Setelah itu, saya diantar Mbak Rani ke ruangan untuk dipijat. Ruangan saya begitu luas dan privasi. Di sana, ada dua tempat tidur dan bathtub. Sebenarnya ruangan saya diperuntukkan bagi tamu berpasangan, namun karena saya cuma seorang diri, berasa jadi “sultan” mendapatkan fasilitas seperti itu. Heheheheheheee.... 



Mbak Rani menjelaskan secara singkat fasilitas ruanga tersebut. Sebelum dipijat, saya harus ganti baju yang saya kenakan dengan kimono dan celana pendek bermotif batik, berwarna coklat yang telah disiapkan. Setelah saya menggenakan kimono dan celana pendek, Mbak Rani datang untuk mencuci kaki saya dengan air hangat, sebelum tubuh saya dipijat seluruhnya. 

Sebelum membasuh kaki saya, Mbak Rani sempat menjelaskan sedikit paket apa yang saya ambil. Setelah itu, kaki saya dikeringkan menggunakan handuk. Saya bergegas ke tempat tidur, dan berbaring dengan posisi tubuh telungkup karena sudah siap untuk dipijat. 

Mbak Rani memulai pijatannya ke tubuh saya dari telapak kaki, kaki, badan, leher, bahu dan kepala. Bahan yang digunakan untuk memijat berasal dari alam. Dengan bau aroma terapi dan alunan musik intrumen yang merdu membuat tubuh saya relaks saat dipijat. Beberapa kali saya melepas penat dengan tertidur selama Mbak Rani memijat tubuh saya. 



Saking relaksnya, durasi 90 menit jadi tidak begitu terasa. Masih kurang menurut saya, karena keasyikan dipijat. Mbak Rani memijat tubuh saya dengan kekuatan level medium, jadi tidak terlalu keras ataupun lembut. Karena saya yang memintanya, cukup yang sedang – sedang saja pijatannya. 

Setelah Massage Relaxing, saya minta ke Mbak Rani untuk beristirahat dulu sebentar dan saya izin untuk solat dzuhur. Pasalnya, ketika saya datang, jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Dan pemijatan dimulai setengah jam setelahnya. 

Alhasil, saya sholat setelah Massage Relaxing. Ternyata di SPA ini tersedia tempat solat untuk tamu-tamunya. Sehingga tidak ada alasan untuk meninggalkan sholat yah menteman...



Ruangan Foot Reflexology berada disebelah ruang makan, saya harus keluar dari ruangan yang tadi. Sedangkan terapisnya masih dengan orang yang sama. Jadi Mbak Rani sudah tahu saya minta pijatan yang level medium lagi. Pijatannya enak sekali, aliran darah saya mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh. 

Tubuh saya menjadi segar kembali setelah di Massage Relaxing dan Foot Reflexology oleh Mbak Rani. 

Sekali – kali nggak apa – apa lah, saya memberikan apresiasi kepada tubuh saya sendiri dengan pijatan professional di SPA. Hitung – hitung untuk investasi jangka panjang ke depan juga. Memiliki jiwa dan raga yang sehat adalah sangat penting sehingga bisa menjalankan rutinitas sehari – hari dengan lancar. 

SPA Central ini bisa dinikmati baik wanita maupun pria, single maupun keluarga. Ada beberapa paket yang memang khusus untuk perempuan yaitu Ratus V dan Pregnancy Massage. 

Hargaa perawatan di SPA Central Batam sangat standar, tidak terlalu mahal. Massage Relaxing durasi 90 menit seharga Rp270.000. Sedangkan Foot Reflexology durasi 60 menit seharga Rp200.000. Berikut saya infokan daftar harga Massage-nya lebih lengkap : 

MASSAGE 

Relaxing 60 Menit Rp.200.000
               90 Menit Rp.270.000
             120 Menit Rp.335.000 

Aromatherapy 60 Menit Rp.240.000
                        90 Menit Rp.320.000
                      120 Menit Rp.390.000 

Sport / Swedish 90 Menit Rp.320.000
                        120 Menit Rp.400.000 

Herbal / Hotstone 90 Menit Rp.370.000
                           120 Menit Rp.450.000 

Foot Reflexology 60 Menit Rp.200.000
                             90 Menit Rp.270.000 

Foot Reflexology 90 Menit Rp.290.000
+ Massage 

Back & Head 90 Menit Rp.150.000 

Pregnancy Massage 90 Menit Rp.370.000
                               120 Menit RP.450.000 


BODY CARE 

Ratus V                 20 Menit Rp.150.000
Ear Candle            30 Menit Rp.150.000
Orange Milk Bath 30 Menit Rp.240.000
Body Scrub           30 Menit Rp.220.000 

FACIAL 

Central Signature 60 Menit Rp.420.000
                             90 Menit Rp.500.000 

Central All Natural 60 Menit Rp.380.000 

Collagen Eye Treatment 30 Menit Rp.150.000 

Face 3 in 1 60 Menit Rp.270.000 

Face Massage 30 Menit Rp.150.000 


*harga diatas belum termasuk pajak 15% 

Bagaimana dengan membaca pengalaman Massage Relaxing dan Foot Reflexology saya di SPA Central Batam? Asyik kan! Apakah kamu tertarik juga untuk dipijat? Kalau kamu tertarik, silahkan hubungi nomor dibawah ini untuk pemesanan. 

SPA CENTRAL BATAM 


BATAM CENTRE BRANCH 

PHONE/WHATSAPP: +62 811-778-5507 
EMAIL: sukajadi@spacentralbatam.com 
ADDRESS: 
2nd Floor Clubhouse 
Central Sukajadi 
Batam, Riau Islands, 29444 
Indonesia 


NAGOYA BRANCH 

PHONE/WHATSAPP: +62-811-778-5508 
EMAIL: nagoya@spacentralbatam.com 
ADDRESS: 
Ruko Nagoya Hill 
Blok R4 No. D6-7 
Kepulauan Riau 29444 
Batam Indonesia 

Dan ini vlog saya…


You May Also Like

2 comments

  1. Harganya standard... Sangat terjangkau ya bang... Perlu dicoba nih kalau liburan ke Batam. Mau nyoba Facial dan Massage Relaxing. Terima kasih banyak infonya bang

    ReplyDelete
  2. Yoi, terima kasih sudah mampir ke blog saya kak. :-)

    ReplyDelete