Produk Asus Memang Bandel

by - Thursday, August 15, 2019

Pengguna Produk Asus

Ternyata, saya sudah lama menjadi pengguna produk Asus dari tahun 2011 sampai 2019. Sudah hampir 8 tahun saya menggunakannya. Produk Asus yang saya gunakan adalah Eee PC X101H. Membeli Eee PC X101H dengan pertimbangan yang sangat sederhana, karena harga yang murah, ukuran yang kecil dan performa yang cepat. 

Dari pengalaman saya selama 8 tahun menggunakan produk Asus Eee PC X101H, kerusakannya  cuma pada baterai dan kabel charger-nya saja. Sedangkan untuk performa operating system-nya masih bagus sampai pemakaian terakhir. Saya adalah manusia yang menganut paham kalau barang masih bisa digunakan dengan baik pantang untuk menggantikannya dengan yang baru. Nggak tahu  juga sih itu paham apa namanya dan dari mana asalnya, heheheheheheee.

Akhirnya Eee PC X101H yang saya punya rusak dan tidak bisa digunakan sama sekali. Ketika saya menghidupkan tombol power, dia tidak bisa masuk ke operating system akan stuck atau hang di tampilan awal aja seperti gambar dibawah ini.


Notebook saya sudah bulukan yah?!. Heheheheeeeeee.... Eh tapi, ini alat elektronik milik saya yang tahan paling lama. :-) 

Melirik ASUS VivoBook Ultra A412DA

Ada beberapa produk ASUS yang saya lirik tapi tidak sesuai dengan budget saya. Maklum, saya harus mencari laptop yang sesuai dengan kebutuhan bukan kemauan saya. Kebutuhan saya terhadap laptop masih sederhana, yaitu laptop yang bisa saya gunakan untuk mengetik, edit video / photo, ukurannya kecil dan performanya yang cepat. 

Aktivitas saya sebagai pembuat konten cukup aktif. Alhamdulilah, hampir setiap akhir pekan ada kegiatan atau undangan yang bisa saya jadikan konten. Setelah lirik-lirikan dengan beberapa produk Asus, saya sudah menentukan tambatan hati ke Asus VivoBook Ultra A412DA. Pokoknya, saya sudah jatuh cinta dengan produk ini. (titik)

Melihat dari spesifikasinya, produk Asus VivoBook Ultra A412DA sesuai dengan kebutuhan saya. Mana desainnya kece dengan warna-warni yang indah lagi. Dan tipe VivoBook ini paling ringkas dikelasnya.




Dan saya tertarik dengan warna yang orange. Kelihatan seger aja dimata, warna-warni laptop seperti ini jarang ada dimerek yang lain. “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook.”  
Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA

Ukuran layarnya 14 Inch membuat laptop ini ringkas dan tidak repot untuk masuk kedalam tas pada saat saya traveling. Processor yang digunakan adalah AMD® Ryzen™ 7 3700U Processor, AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor, AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor, AMD® Athlon™ II Dual-Core 300U Processor.

Memori yang digunakan sebesar 4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM soket untuk ekspansi, hingga 12 GB SDRAM. Penyimpanannya sebesar 500GB/1TB 5400 rpm SATA HDD, ada Wifi dan Bluetooth.

Operating System-nya sudah tertanam didalam laptopnya yaitu Windows 10 original. Dan ukuran laptopnya 322 x 212 x 19.9 mm (WxDxH). VivoBook Ultra A412 sudah menyediakan sensor fingerprint dan juga mendukung fitur Windows Hello untuk login cepat ke sistem operasi.


Informasi lebih lanjut bisa klik ke ASUS.

Windows Hello

Saya mau menjelaskan sedikit Windows Hello itu apa?!. Untuk masalah keamanan pada Windows 10 maka Microsoft menghadirkan fitur baru yaitu Windows Hello. Windows Hello adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk login ke dalam Windows dengan menggunakan deteksi wajah dan jari. Agar lebih mengoptimalkan keamanan pada device yang ter-install Windows 10. Windows Hello bekerja dengan cara memindai wajah, iris dan sidik jari untuk membuka device. Fitur ini menggantikan fungsi dari PIN atau password untuk mengakses device (PC/tablet/laptop) dengan sistem operasi windows.


Meskipun saat ini kamu menggunakan Windows 10. Akan tetapi, laptop yang saat ini kamu gunakan belum support fitur Windows Hello. Karena, saat akan menggunakan fitur ini kamu harus menggunakan perangkat hardware tambahan. Dengan keamanan yang ketat, Windows Hello tetap memberikan kenyaman saat kamu ingin mengakses device. Saat Windows Hello aktif , kamu bisa login hanya dengan hitungan detik.

Begitulah cerita saya tentang produk ASUS yang memang bandel. Apakah kamu tertarik juga ?!.

You May Also Like

2 comments

  1. Laptop terbaru dari ASUS ini banyak banget ya fitur unggulannya. Jadi pengen beli laptop baru setelah baca postingan ini. Btw, salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete
  2. Iya, apalagi dengan warna - warna yang keceh dipandang mata. :-)

    ReplyDelete