Celotehin Perkembangan Vaksin Corona

by - Tuesday, December 22, 2020


Dipenghujung tahun 2020 ini, saya merasa sedikit lega dengan beredarnya kabar perkembangan vaksin untuk virus corona. Alhamdulilah, vaksin corona sudah masuk ke Indonesia pada tanggal 6 Desember 2020 sebanyak 1,2 juta dosis buatan sinovac untuk tahap pertama. Walaupun harus melalui tahap uji coba lagi, tapi setidaknya ada peran pemerintah yang cukup tanggap untuk menyelesaikan masalah virus corona di negeri kita yang tercinta ini. Dan kabar gembiranya vaksin tersebut akan disuntikan gratis kepada masyarakat Indonesia.

Jujur, saya sudah kangen banget untuk traveling lagi, atau melakukan kegiatan diluar rumah dengan bebas tanpa ketakutan akan wabah penyakit covid 19 ini. Untuk menghirup udara segar dialam bebas itu sangat susah yah sodara-sodara pada saat jaman sekarang ini. Dari awal maret 2020 sampai saat ini, saya harus membetahkan diri didalam rumah dan menahan diri untuk tidak berada dikerumunan orang banyak. Saya tidak boleh menganggap remeh dengan wabah virus ini. Sudah banyak yang meninggal karenannya, makanya saya melakukan tindakan 3 M untuk pencegahannya. 

Pada tahu kan 3 M itu apa?!. Pertama, mencuci tangan dengan sabun. Kedua, menggunakan masker pada saat keluar rumah. Dan yang ketiga, menjaga jarak. Nah, walalupun tindakan 3 M ini sangat mudah dilakukan tapi masyarakat kita masih banyak juga yang tidak mematuhinya. Padahal, dengan menjalakan protokol kesehatan 3 M, kita sudah berusaha melindungi diri kita dan orang yang berada disekitar kita. 

Selain 3 M, saya juga melakukan pola hidup sehat, seperti olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan sehat. Investasi terbesar dalam hidup saya adalah diri saya sendiri. Makanya, saya berusaha menjaga diri saya agar tetap sehat secara jasmani maupun rohani. 

Btw, dengan penyakit covid 19 ini yang menyebar ke seluruh dunia saya merasa sedih dan prihatin. Karena dampaknya sangat besar terhadap dunia. Berbagai aspek kehidupan terkena dampaknya. Salah satunya banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya. Yah, semoga pademi ini segera berakhir dengan adanya perkembangan vaksin virus corona. Dan perekonomian dunia semakin membaik. Amin… 

Bukan hanya saya saja, pasti kalian merasakannya juga kan menteman… Kalo kegiatan kita yang biasa dilakukan sehari-hari sangat terbatas. Kita tidak bisa lagi bertemu banyak orang atau berada dikerumunan. Tapi itu semua bisa kita lakukan dengan media online. Malahan pemerintahan kita menganjurkan menggunakan media online untuk meeting, bekerja dan belajar (sekolah maupun kuliah). 

Dengan wabah virus corona ini, kita sebagai masyarakat Indonesia dipaksakan untuk melek akan kecanggihan teknologi. Ternyata, dengan menggunakan media online sangat membantu dan praktis dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari. Bayangkan, kita belanja kebutuhan sehari-hari seperti sayur, daging atau buah bisa dilakukan dengan online. 


Bukan hanya itu, sekarang berobat pun kita bisa melalui online. Pernah dengar nggak sih kamu yang namanya aplikasi atau website Halodoc. Disana kamu bisa lho berkonsultasi tentang penyakit yang lagi kamu alami sama dokternya langsung. Mereka juga menyediakan layanan berbagai macam penyakit. Dan jangan kuatir, dokter-dokter disana berkompeten dalam bidangnya masing - masing. Selain itu, semua percakapan dan diagnosis kesehatan kamu terjaga dengan baik. Yah, tetap terjaga lah privasi kamu. Sangat praktis dan mudah bukan… untuk kita berobat dizaman sekarang ini. 

Tapi tetap yah menteman, walaupun kita berobat sekarang sudah mudah. Kita tidak boleh lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Yuk, bisa… yuk.

You May Also Like

0 comments