Menjemput Surat Pin Google Adsense di Kantor Pos

by - Saturday, December 26, 2020

Saya mau berbagi cerita ke kamu, pengalamann saya tentang surat pin google adsense. Jadi yah kan wei, setelah tiga tahun bermain youtube. Barulah, bulan Agustus 2020 kemaren channel youtube saya sudah bisa di Monetize. Perkembangan channel youtube saya sangat lambat sekali. Saya akui, emang susah sih untuk menjadi tenar atau kondang di dunia maya tanpa berbuat sensasi... -____-" 

Untuk mencapai seribu subscriber dan empat ribu jam tayang itu perjuangannya lumayan susah sodara-sodari ku sebangsa dan setanah air. Apalah akuni wei, cuma sebijik netijen yang mau mencoba peruntungan dikenal di jagat maya. Dan target saya selanjutnya adalah berpenghasilan dari youtube. Tahap ini lebih sulit lagi sih... T___T #MoNanges

Menjadi content creator itu tidak mudah yah sodara - sodari ku sebangsa dan setanah air. Saya harus belajar public speaking, edit video, menjaga penampilan didepan kamera, memikirin konten apa yang mau dibuat terus harus konsisten lagi. Dan harus belajar juga SEO maupun social media marketing. Percuma dong, kontennya udah bagus dan berpaedah tapi penontonnya tidak sampai hitungan jari pas tayang. Nyesek banget sih kalo udah kek gitu...

Duh, akutu malah curcol pulak... Kembali ke judul postingan aja yah ceritanya menteman. Jadikan, kata google-nya bakalan dikirimin dua sampai empat minggu surat pin adsense-nya kerumah... Tapi setelah tiga kali pengajuan dari bulan Agustus sampai Desember 2020 kok nggak ada tanda-tanda bakalan dapat suratnya yah... Mulai panik lah, mencari informasi di dunia maya dan tanya ke teman yang udah dapat surat itu. Mereka saranin coba datang ke kantor pos pusat dikota mu. 

Dan saya kroscek lagi, ternyata alamat rumah yang saya tulis tidak lengkap di account google adsense. Saya lupa nulis kecamatannya doang, kelurahan maupun RT/RW, kodepos, nomor rumah dan kota udah benar. Dan tahu nggak sih, surat pin google adsense saya itu ternyata nyangkut di Kantor Pos Pusat Batam Centre. Kata mbak customer service-nya bilang alamat saya kurang lengkap. Sehingga mereka tidak mau mengantarkan ke rumah. Oalahhhhhhhhh......

Benaran lho... Ketiga surat pin google adsense yang saya ngajuin itu benaran nyampe di Kota Batam dengan selamat. Dan saya track pengirimannya itu tidak sampai satu bulan. Cuma yah itu, pihak kantor pos tidak mau mengantarkannya kerumah karena tulisan alamatnya ada yang kurang lengkap. -___-" #tetot

Btw, ternyata banyak juga lho... Surat pin google adsense yang nyangkut dan tidak diambil sama pemiliknya karena kurang informasi seperti saya. Ada setumpuk surat yang stuck gitu aja... Kasian kan para calon pejuang adsense youtube menunggu-nunggu surat cinta tersebut datang kerumah mereka masing-masing.

Jadi, inti dari postingan ini adalah... Jika surat pin google adsense mu belom diantarkan kerumah, kamu harus jemput ke kantor pusat dikota mu. Kalo kamu tinggal di Batam, kamu bisa ke kantor pos pusat yang ada di Batam Centre. Oke... Sekian dulu postingannya, saya ucapkan terima kasih. Dadah... 

Surat pin google adsense




You May Also Like

2 comments

  1. Emang mas yang salah, kecamatan itu penting, Batam kota ama Batu Aji aja beda jauh banget XD #TeamSupportGoogle

    Tapi masak kantor pos juga nggak bisa tracing sih walau cuma nggak ada alamat kecamatan doang, lah dia udah berpuluh tahun menjengkal tiap cm Batam.

    Pointnya tetap mas yang salah, itu aja. Hahaha!

    Kalo udah monetise monetise gini aku kepikiran duit aja jadinya $$$

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tamparrrrrr aku mas.... Tampppaaaaarrrrrrrrrrrr. -_____-"

      Delete