Pola Tidur yang Mudah Berubah

by - Thursday, June 03, 2021

Entah kenapa, pola tidur saya begitu mudah berubah. Dari yang dulunya susah untuk tidur malam, eh sekarang dengan mudahnya saya bisa tertidur malam dengan pulas. Saya akan ceritakan dalam tiga bagian, yaitu Pra Ramadan, Ramadan dan Pasca Ramadan. 

Kenapa patokannya Ramadan?!. Biar mudah aja saya jabarkan. Tapi emang benar sebelum dan sesudah Ramadan pola tidur saya berubah seratus delapan puluh derajat. Saya pun tidak tahu pasti apa penyebabnya sehingga bisa begitu dengan sendirinya.

Pra Ramadan

Sebelum bulan Ramadan, pola tidur saya sangat buruk sekali. Saya sulit sekali untuk tidur malam, walau mata sudah ngantuk berat dan tubuh ini sudah letih. Tapi, pikiran saya masih aktif kemana-mana yang menyebabkan saya susah untuk tidur. Jam dua malam keatas baru saya bisa tidur dengan pulas. Sangat menyiksa sekali sih yang namanya insomnia. 

Sudah berbagai hal saya lakukan untuk bisa tidur, mulai dari mencari turorial di dunia maya. Tapi, saya tetap saja saya tidak bisa tidur dengan cepat. Malahan, saya dengan mudah tertidur pada saat siang hari dan pulas banget. -___-"

Ramadan

Nah, dibulan Ramadan lebih parah lagi... Saya tidak bisa tidur sampai pagi. Iya, dari pola tidur sebelumnya yang sudah kacau. Ditambah lagi, saya tidak mau kebablasan untuk sahur. Alhasil, ya udah nggak usah tidur malam sekalian. Karena saya baru bisa tidur malam diatas jam dua malam. -___-" 

Jadi saya tidur selalu habis solat subuh atau antara jam tujuh dan delapan pagi. Dan tidur siangnya pun sedikit sekali. Saya bangun sebelum solat dzuhur atau jam satu siang. Jujur, emang sangat menyiksa sekali sih tidak bisa tidur malam itu. #huft

Pasca Ramadan

Nah, setelah bulan ramadan terlewati. Pola tidur saya sampai saat ini berubah lagi... Sekarang saya dengan mudahnya bisa tidur malam dengan lelap dan pulas. Enggak tahu kenapa, bisa berubah secara drastis begitu. Sekarang kalau mata sudah ngantuk berat dengan memejamkan mata sebentar, saya langsung bisa tertidur.

Pokoknya, kalau rasa ngantuk melanda saya tidak mau melawannya lagi. Biarkan saja, ngikutin tubuh saya yang memang mau istirahat. Sekarang tidur malam sebelum jam satu malam saya sudah terlelap. Dan anehnya lagi, siang harinya saya juga tidur lho... Dulu, kalau sudah tidur siang boro-boro bisa tidur malam dengan cepat. Tapi sekarang bisa tertelap dengan tidur malam maupun siang. :-)

Alhamdulilah, anugerah terindah banget sih ini bisa tidur terlelap buat saya... Sungguh, sangat menyiksa sekali tidak bisa tidur malam itu Sodara - Sodari Ku Sebangsa dan Setanah Air... 



You May Also Like

2 comments

  1. Ah nggak seru lah,
    nggak jadi vampir lagi.

    Berarti kita bukan segolongan lagi ya bang,
    cam kan itu!

    ReplyDelete