Jari Tangan Saya Alergi Terhadap Radiasi Panas Iphone

by - Monday, May 31, 2021

Tanpa disadari, ternyata saya memiliki penyakit alergi terhadap radiasi panas iphone. Saya memiliki Iphone 6 yang cepat panas apabila digunakan terus-menerus. Setiap hari, saya selalu berinteraksi dengan iphone 6 saya ini. Dari nonton youtube, stalking rang-orang khususnya mantan di medsos sampai  edit video. Dan hampir dua bulan tangan saya hancur karena alergi.

Anehnya, cuma tiga jari tangan sebelah kanan saya aja yang rusak atau hancur karena alergi. Yaitu, jari tengah, manis dan kelingking. Kulit ketiga jari saya tersebut menjadi kering (sekering-keringnya kek kanebo kering), kulitnya terkelupas dan ada bintik - bintik merah dari ujung jari sampai pangkalnya. Kondisinya benar-benar parah dan perihnya kalau kena air saat saya mandi atau mau wudhu untuk solat lima waktu.

Sempat saya ke apotik untuk membeli obat. Dikasih salep yang harganya dua puluh lima ribuan sama apotekernya, satu minggu saya salepin nih jari. Alhamdulilah, bintik merahnya hilang tapi kulit jari saya masih kering dan terkelupas. Terus, pemakaian salepnya saya tidak lanjutin. Kata apotekernya dipakai salepnya sampai empat minggu kedepan. Cuma satu minggu saya bertahan memakainya, karena kulit ketiga jari sebelah kanan saya yang kering semakin parah. 

Hampir selama dua bulan saya tahan-tahanin nih penyakit, akhirnya tidak kuat juga. Karena tanpa ketiga jari tersebut mengakibatkan saya tidak lebih produktif dan mengganggu sekali terhadap aktivitas saya sehari-hari. Seminggu yang lalu saya berobat ke dokter di Klinik Advent Tiban. Konsultasi sama dokternya, dan mencari - cari akar pemasalahannya yaitu kontak fisik apa yang terus menerus berhubungan dengan ketiga jari kanan saya tersebut. 

Saya menduga karena sabun diterjen, tapi kata dokternya tidak karena kalau disebabkan sabun diterjen akan semua jari saya yang kena alergi. Ini cuma tiga jari saya aja yang sebelah kanan. Saya bilang kalau pedal gas motor, dokternya bilang tidak juga. Kasusnya akan sama dengan sabun diterjen tadi. Nah, saya bilang casing iphone 6. Saya setiap hari berinteraksi dengan benda tersebut, lagian pas banget kalau saya selalu genggam iphone dengan tangan kanan terus secara fisik yang kena radiasi panas iphone-nya adalah ketiga jari saya itu (kelingking, manis dan tengah).

Oke, sudah dapat akar permasalahannya terus dokternya kasih tiga obat tablet ke saya. Yang pertama multivitamin, kedua obat gatal dan ketiga obat yang harus diminum tiga kali sehari (nggak tahu ini obat apa karena tidak ada keterangannya). Alhamdulilah, beberapa hari minum obat tersebut. Tangan saya kelihatan ada perubahan menuju kesembuhan. :-)

Oiya, untuk mengatasi tangan saya yang kering. Dokternya menganjurkan saya untuk menggunakan petroleum jelly yang banyak dijual dipasaran (yang saya gunakan merk vaseline). Dan benaran, yang kulit saya kering kek kanebo sekarang sudah lembut kek pantat bayi. #Suer   


   

You May Also Like

2 comments

  1. Parah lu hyung,
    Makanya maen hp tuh secukupnya. Jangan kayak bocil kecanduan game, maen hape 18 jam sehari.

    Berarti 3 jari kanan lu sensitif banget ya hyung, bisa ngerasa radiasi hp.

    Bisa jadi cuan tuh, jadi detektor radiasi nuklir, nggak perlu alat2 canggih mahal, tinggal taruh elu 3 hari 3 malam ditempat itu, terus dijemput lagi, awokwokwok

    (ノ゚0゚)ノ~

    ReplyDelete