Menonton Konser Tulus

by - Monday, October 16, 2023

Bulan Februari lalu, saya menonton konser Tulus. Membeli tiketnya, pas hari H malamnya mau konser. Emang boleh semendadak itu ?!. :-P

Sebenarnya, saya sudah lama tarik ulur untuk membeli tiket konser Tulus di Batam. Banyak pertimbangan yang harus saya pikirkan. Biasa, hati dan pikiran beradu argumen didalam benak saya. Sampai dipagi harinya, pas malamnya mau konser. Barulah saya membulatkan tekad untuk membelinya... "HARUS NONTON". Tulus lho... Kapan lagi cobak dia mau konser ke Batam lagi, yah kan wei ?!.

Saya belum pernah sama sekali menonton konser musik, palingan cuma mendengar penyanyi kibot konser dikondangan acara hajatan doang. Lagu - Lagunya dangdut pulak. :-P

Ternyata menononton konser itu sangat mengasyikan, vibes keriangan dan keceriaan itu berasa banget. Apalagi dari awal si penyanyi menyayikan lagunya, penontonnya ikutan nyanyi tanpa henti. Saya emang dari dulu suka mendengarkan lagu - lagunya Tulus. Lagu - Lagunya doi, nggak pernah gagal sih dipendengaran saya. Tapi, bukan fans yang fanatik banget yah... Dan tidak pernah membeli album Tulus, cukup mendengarkannya di Youtube.

Tulus orangnya bersahaja banget... Rendah hati dan tidak sombong. Santuy banget lah anaknya. Dan saya suka dengan personalitinya seperti itu. Pas, diawal konser ada kendala yaitu listriknya padam. Padahal baru intro dan Tulus menyanyikan lagu pertama. Kira - Kira sepuluh menitan, saya deg - degan karena takut bakalan terpotong durasi konsernya.

Eh, Si Tulus dengan santuy minta maaf terus pembukaan konsernya diulang dari awal lagi. Dengan lagu intro dan dia muncul ke panggung lagi. :-)

Disepanjang konser saya ikutan bernyanyi bersama dengan penonton yang lain. Gilak yah, banyak juga yang saya hapal lagu - lagunya tulus.   

Kurang lebih dua jam durasi konsernya, dan salutnya lagi... Mereka on time memulai acara konsernya, jam delapan malam teng. Sebelumnya ada penampilan dari DERE sebagai tamu special pembukaan konser Tulus. Dere hanya menyanyikan beberapa lagu hitsnya, dengan permainan gitar yang akuistik.

Oiya, penontonnya tidak terlalalu padat jadi masih banyak ruang untuk bergerak. Dan sebagai penghibur buat saya adalah... Tingkah laku penonton konsernya. Ada aja yang membuat saya tertawa terbahak - bahak. Nih yah, saya ceritain salah satunya... Ada dedek - dedek bergerombolan sama teman - temannya menonton konser Tulus, terus pas Tulus lagi nanyi lagu apa gitu. 

Si dedek itu berhalusinasi dilamar sama pacarnya... Sambil teriak "Akh, aku dilamar... Matanya berkaca-kaca sambil menuntup mulutnya dengan kedua tangannya. Padahal tidak ada, teman - temannya semua perempuan. #AkutuPengenLemparSoundSystemkeDedekDedekItu " -____-"

You May Also Like

0 comments