Wisata Kuliner: "3 in 1"

by - Monday, November 12, 2012

Kali ini gue akan ngebahas kuliner 3 in 1. Maksudnya, dalam satu postingan membahas  3 kuliner ditempat yang berbeda. Heheheee............ #hemat.

1. Mopu Tahu Alakat

Mopu Tahu Alakat adalah makanan yang berkuah didalamnya terdapat potongan tofu, irisan daging ayam dan telur dengan kuah yang kental. Dan sebagai bumbu pelengkap terdapat irisan cabe merah dan daun bawang.

Harganya Rp.18.000/porsi dan rasanya enak. Menu Mopu Tahu Alakat ini hanya dijual di Restaurant Cippes Resto Family yang beralamat di Jl. Pramuka - Tanjung Balai Karimun.

Mopu Tahu Alakat Rp.18.000/porsi

2. Potato Twist, Waffle Kiwi & Air Mata Kucing

Potato Twist adalah sebuah kentang utuh yang dipotong secara spiral (dipotong pake alat khusus), lalu kentang tadi ditusuk ke tusukan bambu, diberi bumbu dan digoreng. Setelah masak baru ditaburi perasa (kemaren gue nyobain yang rasa cheese). *kulit kentangnya tidak dikupas*

Potato Twist Rp.8000/porsi 
 Rasanya crispy yummmyyyy.............

Gue sempat terkecoh dengan menu Waffle Kiwi (lain digambar, lain dikenyataan). Digambar menu-nya si waffle diberi irisan buah kiwi diatasnya dan kenyataannya adalah si waffle cuma diolesi selai kiwi. #kenadeh

Waffle Kiwi Rp.8000/porsi
Rasanya kurang enak.... -____-"

Dan minumannya gue nyobain Air Mata Kucing. Minuman ini terbuat dari buah kundur dan bahan herbal. Kata pelayannya minuman ini bagus buat kesehatan. Bentuknya seperti Teh Obeng dan didalam minuman dikasih buah leci. Rasa minuman ini manis...

Minuman Air Mata Kucing Rp.8000

Didalam minuman ini terdapat buah leci
Makanan-makanan ini dijual di Island Break Cafe beralamat di Komplek Ruko Padi Mas (deretan ruko prudential) - Tanjung Balai Karimun.

3. Tomyam

Tomyam adalah masakan sup dari Thailand, tapi sudah banyak yang menjual menu Tomyam di Indonesia. Walaupun gue sekarang lagi di Tanjung Balai Karimun - Kepulauan Riau, alhamdulilah bisa merasakan Tomyam yang maknyusss... *apalagi kemaren gue makan Tomyam cuacanya lagi gerimis, badan menjadi lebih hangat dan segar*

Tomyam Rp.15000/porsi
Tomyam ini didalamnya terdapat udang, sotong, daging ayam, sayur wortel, cabe hijau dan irisan bawang bombay. Rasa kuahnya segar, pedas dan uenak tenan. Gue makan Tomyam ini di Gerai Roti Canai Teh Tarik alamatnya didaerah Meral - Tanjung Balai Karimun. 

*Kalo makan digerai ini gue tidak lupa pesan Roti Tissu dan Teh Tarik. Pernah gue bahas disini*

Ada yang tertarik berwisata kuliner di Tanjung Balai Karimun - Kepulauan Riau ???

You May Also Like

2 comments

  1. potato twistnya gede ya. dan juga tidak terlalu mahal. yummy! sekali2 mau coba ah

    ReplyDelete
  2. Hehhheheee... Ada lagi yang lebih gede, jualnya di coastal area - Tanjung Balai Karimun.

    ReplyDelete