Ngantri BBM

by - Monday, January 07, 2013

Beberapa hari yang lalu, terjadi kelangkaan BBM yang disebabkan tidak adanya pasokan BBM yang mengisi di SPBU - Tanjung Balai Karimun. Penjual eceran Bensin ditepi jalan pun tidak ada stock sama sekali, sehingga hari sabtu (05/01/2013) gue berangkat kerja dengan BUS Kayu (Transportasi Karyawan) karena motor gue Bensinnya tidak mencukupi untuk pergi ke kantor.

Gue tidak tahu persis sudah berapa hari tidak ada BBM di SPBU - Tanjung Balai Karimun. Karena gue kalo isi Bensin cukup seminggu sekali. Disini (Tanjung Balai Karimun) cuma memiliki satu SPBU dan waktu operasionalnya mulai buka jam tujuh pagi sampai dengan jam lima sore. Dan gue kerja setiap hari senin - jumat masuk jam 7.30 - 17.30, ngenes bangetkan jadwal gue dan SPBU tidak ada yang synkron. Malahan kalo gue pulang kerja lewat depan SPBU sambil dahdah ala miss unvirese. -__-"
Makanya, dihari sabtu atau minggu gue harus isi Bensin Full untuk motor Gue. Ternyata SiBUTUT tahan sampe satu minggu. :-)

Pada hari sabtu (05/01/2013) pasokan BBM datang disiang harinya. Dan jangan tanya antrinya bagaimana... *lagian gue kan kerja mana bisa liat antrinya sepanjang apa ?! :-p*

Pas hari Minggunya lah (06/01/2013) gue ikutan antri untuk mengisi Bensin di SPBU. Mau tahu antriannya seperti apa ???

Nih, gue kasih potonya biar tidak dibilang HOAX.

Gue ngantri diposisi terakhir karena baru datang
Beberapa menit kemudian, antrian dibelakang gue sudah panjang

Gila yah chuy... Gue datang jam 9.30 Pagi dan dapat giliran untuk mengisi Bensin jam 12.00 Siang. #huft
Dan yang paling gue sebelnya lagi, karyawan untuk pengisian SPBU-nya cuma satu orang. Aiiimmmaaakkkkkk jaaaannnnggggggggggg, mana lagi ngantri disiang bolong dan matahari lagi cetttaaarrrrrrr alias terik. -___-"

Entahlah, apa alasannya sehingga terjadi kelangkaan BBM di Kabupaten Tanjung Balai Karimun kemaren. Gue sangat pesimis akan ada investor untuk menanamkan modalnya disini (Tanjung Balai Karimun). Karena kebutuhan pokok masyarakatnya aja tidak bisa dicukupi apalagi kita mau mengundang tamu untuk tinggal disini ???.

Dear pak Bupati, mau sampai kapan kami orang setiap mengisi BBM harus mengantri pppuuuaaannjjjjaaaanngggg banget untuk dapat giliran mengisi Bensin ??? 

*Ayok dunkz pak, ditambah lagi SPBU-nya atau jam operasionalnya sampe malam. #YahYahYah*

Nih, gue kasih poto2nya lagi pas gue ngantri BBM.

Setelah tiga puluh menit mengantri masih diantrian sepuuaaaaanjang ini
Setelah satu jam mengantri dibawah teriknya matahari yang cetttaaaarrrrrrrrr

NB: Waktu bulan Desember gue balek ke kampong halaman (Kota Batam), gile chuy... Cepat banget penambahan SPBU-nya. Malahan, disetiap kecamatan sudah ada beberapa bijik. 


You May Also Like

0 comments