Email spam yang terkirim secara otomatis

by - Wednesday, January 30, 2013

Entah kenapa email dari account yahoo saya bisa mengirim email spam secara otomatis. Yang dimana, alamat email yang dikirim diambil dari list contact email yahoo saya. Email spam yang terkirim secara otomatis ini, isinya berupa link ke sebuah website gitu. Dan saya tidak tahu itu apa, karena saya tidak berani untuk meng-klik linknya.

Kasus ini sungguh merugikan bagi diri saya pribadi. Email itu terkirim tanpa pandang bulu, maksudnya benar-benar kesemua email yang ada di contact list email yahoo saya. Masih mending terkirim ke email teman-teman saya saja. Tapi email spam ini mengirim juga ke email2 recruitment perusahaan yang pernah saya lamar dan ke email2nya bos. -____-"

Sampai saat ini, saya masih belum tahu bagaimana cara menghentikan pengiriman email spam itu. Tindakan yang telah saya lakukan, mengganti password account email yahoo saya dan delete semua email spam yang ada di INBOX dan di SENT.

Bagi teman-teman yang tahu cara mengatasi email spam ini tolong dishare yah di comment dibawah ini.

Terima Kasih.

NB: Bagi teman-teman yang telah mendapatkan email spam dari saya. Saya mohon maaf, itu email spam bukan sengaja saya kirim tapi benar2 secara otomatis terkirim dari account email yahoo tanpa sepengetahuan saya pribadi. Pencegahan penyebaran email spam ini yang teman-teman bisa lakukan adalah  langsung men-delete saja email spam itu tanpa harus membukanya, dan jangan meng-klik link yang ada didalam isi email. Takutnya, email spam ini tersebar luas lagi.
  

You May Also Like

2 comments

  1. idem... ud ketemu blm cara mengatasi nya gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sih... Etapi, semenjak password email yahoo saya ganti. Nggak ada lagi kirim email SPAM otomatis ke teman2 dilist contact email yahoo saya. :-)

      Delete