Kuliner Jajanan Pasar: "Kue Ape"

by - Monday, December 24, 2012

Kue Ape

Asek, akhirnya gue punya bahan juga untuk menulis kuliner jajanan pasar yaitu Kue Ape.  :-) #SenyumSumringah


Walaupun makanan ini bukan berasal dari kota Batam tapi nggak salahnya dunkz Kue Ape ini meramaikan kuliner jajanan pasar yang ada di kota Batam. :-p *makin bertambah kuliner jajanan pasar dikota Batam*

Dan Gue enggak sengaja juga menemukan kue ini dijual dipinggir jalan didepan Bank Mandiri - Tiban. Lihat pertama kue ini sih unik, karena warna ijo dan cuma tengahnya aja yang tebal sedangkan dipinggirnya tipis. Kalo diliat sekilas seperti telor mata sapi yang kuningnya diwarnai warna ijo. #jleb

Rasanya ternyata enak sehingga membuat gue ketagihan untuk membelinya lagi. Pertama gue cuma beli 2 biji, takut nggak suka. Dan setelah mencicipinya satu, jadi ketagihan dan nyusul membeli lagi 3 biji... #maknyuss

Kalo menurut sumber wikipedia, Kue Ape ini berasal dari kota Jakarta. Berikut keterangannya...

Serabi Jakarta
Kue ape atau serabi Jakarta merupakan jajanan khas dari Jakarta. Bentuknya menyerupai pancake. Karena bentuknya, orang juga menyebutnya sebagai kue tetek. Kue yang biasa dijajakan di jalan atau di depan sekolah ini dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan susu. Saat ini dijual dengan berbagai variasi warna dan taburan di atasnya (keju atau meses).

Kue ini ternyata selain murah, rasanya juga enak... #sungguh *apalagi makan kue-nya lagi anget2 *
Harga perbiji cuma Rp.1000. Dan abang-abang yang jualan kue ape ini didepan ruko Bank Mandiri - Tiban.

Kue Ape
Poto Gerobak yang Jualan Kue Ape
 Ada yang sudah pernah atau mau mencicipinya... :-)

PS: Jadi, kalo gue pulang ke Batam khususnya ke TIBAN (rumah gue) ada kuliner jajanan pasar yang akan selalu gue kangenin. #KueApe

You May Also Like

0 comments