Mental Anak Kost

by - Tuesday, March 19, 2013

Dah hampir 2 bulan saya ngekost, mental anak kost dalam diri saya pun sudah mulai terbentuk. Kalo belanja nih yah, mau makanan, minuman atau belanja bulanan untuk keperluan sehari-hari (sabun, sampo, minyak rambut dkk)  harus nyari harganya yang SUPER-DUPER-MURAH-MERIAH.... #hore

Dan khususnya, belanja bulanan untuk keperluan sehari-hari itu harus nyari supermarket yang harganya kompetitif banget. Awal2 sih saya membanding-bandingkan dulu harga barang A diminimarket B, C, dan D. Kalo dah dapat yang lebih murah baru deh... Belanja seterusnya disana. Huahahahhahaaaa.......... *hidup itu keras kawan* #mentalanakkost

Sebagai anak rantau dan ngekost, saya harus pandai2 meminimalisir pengeluaran perbulan. Eh Tapi, tetap dinkz budget buat makan selalu membengkak. Soalnya, saya selalu khilaf kalo lihat makanan.... Susah menahan untuk tidak membelinya. -_____-"

Tahu nggak sih KAWAN... Sanking saya mental anak kost-nya, beli roti di Morning Bakery aja harus jam delapan malam keatas. Mau tahu kenapa ??? Karena harga roti manisnya akan diskon 30% KAWAN.... Cihuy, ada diskon. *Mental Anak Kost Tingkat Dewa*

Lumayankan... Dapat makan roti diskonan si Chai. Huahahahahahaaa......... *ditimpuk pake roti bantal*

Btw, sekarang di Tanjung Balai Karimun lagi musim kemarau. Cuacanya kalo siang puanas naudzubillah... Mataharinya cetar membahana badai pasti berlalu . Jadi, efeknya ke anak kost juga sih. Dikost2an saya, jatah air dijatah banget. Hanya dijam2 tertentu dihidupkan sama bapak kostnya.

Bagaimana saya nggak cenat-cenut cobak, KAWAN... Sudah bak mandinya seupil, hidup airnya cuma waktu maghrib sampe isya. Nah, tuh air dibak mandi yang seupil itu kan habis setengah aja kalo saya mandi malam setelah pulang kerja. Sedangkan mau diisi lagi airnya sudah keburu dimatiin. Kalo tiba2, tengah malam saya sakit perut dan mau e*k. Dan ternyata air yang dibak mandi yang seupil itu habis atau tidak mencukupi, gimana cobak ???  #ceyem

Kadang, bapak kostnya hidupin air disubuh hari juga suka terlambat. Tapi, alhamdulilah sih belum pernah kekurangan air buat mandi. Paling, kalo airnya tidak mencukupi buat mandi. Yah, mandinya ditunda sampe airnya dihidupin kembali sama bapak kostnya aka besok hari. -_____-"

Selain hemat uang, saya harus pintar2 hemat air juga... *Mental Anak Kost Banget*

Btw, sabtu kemaren (16/03/2013) sepatu safety kerja saya hilang dikost2an. Diambil 2 pasang pulak... Kejadiannya sih siang, tapi saya tidak tahu kapan persisnya. Pagi2, saya nyuci baju masih ada tuh sepatu. Eh, pas sore mau mandi baru ngeh kalo sepatu safety kerja saya sudah hilang tanpa jejak. -____-"

Dan untungnya, saya minta lagi sepatu safety ke perusahaan. Ternyata, tidak kena potongan gaji dalam bentuk apapun perihal dapat ganti sepatu safety yang baru. #alhamdulilah

Jadi, sepatu safety buat kerja benar2 gratis dari perusahaan. :-)

Waktu kejadian kehilangan sepatu safety dikost2an. Padahal, saya berada didalam kamar kost saya. Didalam kamar, saya cuma leyeh2 aja dari pagi sampe sore. Waktu tengah hari baru saya keluar sebentar untuk membeli makan siang. 

Memang sih, sepatu safety, sepatu buat jalan dan sepatu olahraga yang saya miliki tidak diletakkan didalam kamar kost2an. Saya letakkan diluar kamar atau dikoridor kost2an aja. Lagian menyemak aja kalo sepatu2 itu harus masuk dalam kamar. -____-"

Yang diambil sama pencuri cuma sepatu safety kerja saya aja... Sepatu2 yang lain tidak diambilnya. Dan semenjak kejadian itu, sepatu2 yang diletakkan diluar mau tak mau harus dimasukkan kedalam kamar juga. #tutupidung

You May Also Like

0 comments