Wisata Kuliner : "3 in 1" part 4

by - Tuesday, June 11, 2013

*Alhamdulilah yah, postingan Wisata Kuliner : "3 in 1" sudah memasuki part keempat. :-)*

Postingan kuliner yang akan saya bahas kali ini, harga makanannya cukup muahal bagi anak kost seperti saya. Kalo baru habis gajian dan makannya sekali sebulan nggak masalah lah, asalkan jangan tiap hari makan disini. *kantong bolong* 

Etapi, walaupun harga makanannya cukup muahal bagi saya. Rasa makanan dan tempatnya, sebanding lah sama harganya. :-)

1. Kedai Kopi


Kedai Kopi ini tempatnya unik banget, ala-ala jadul (jaman dulu). Saya suka konsep cafe-nya, kalo makan disini berasa berada dijaman tempo dulu. Jaman-jaman dimana Siti Nurbaya lagi kesemsem sama Samsul Bahri. #absurd #lelucongaring



Menurut saya, cafe-nya lebih cocok dijadikan museum karena bangunan dan beberapa properti yang mereka gunakan jadul banget.

Beberapa properti jadul yang dipajang dicafe ini...









Nama Cafe-nya aja udah Kedai Kopi, seharusnya saya pesan minumannya Kopi dunkz sebagai menu andalan mereka... Tapi, karena saya tidak suka kopi jadi pesannya air mineral botolan aka air putih. B-)

Sedangkan makannya saya pesan Ayam Rica-Rica...

Ayam Rica-Rica
Harga Rp.18.000/porsi


Rasa Ayam Rica-Rica-nya makyus.... *pas dilidah*
Cuma yah itu, harganya tidak pas dikantong untuk anak kost seperti saya. -_____-"

Dan dibawah ini adalah beberapa poto properti bangunannya yang jadul.






Semoga pemilik Kedai Kopi ini mau mempertahankan konsep jadulnya sampe ke anak cucu saya nantinya. Heheheheheeee........

Alamat Kedai Kopi ini disimpang tiga lampu merah dekat depan Bank BCA Balai - Tanjung Balai Karimun.

2. Friends House

Kalo Kedai Kopi tadi konsep cafe-nya jadul, sedangkan Friends House konsep cafe-nya lebih modern. :-)





Dan menu makanan yang saya pesan disini adalah...


Ayam Wijen
Harga Rp.18.000/porsi

Dan untuk Desert dan Minumannya saya pesan...

Ice Gemilang
Harga Rp.12.000

Ice Chocholate
Harga Rp.12.000


Alamat Friends House ini secara detail saya kurang tahu, pokoknya arah mau ke Indo Yani. *cafe Friends House ini pas disebelah gereja*

3. Nasi Bebek Surabaya

Sebenarnya saya bukan pecinta makanan daging unggas... Karena penasaran daging bebek yang mereka masak empuk ato tidak, makanya saya nyobain. Eh, ternyata daging Bebek Gorengnya lembut banget dan uenak. :-)

Nasi Bebek Surabaya

Harga bebek goreng perposinya saya kurang tahu. Karena kemaren saya tidak tanya lagi sama penjualnya, tapi langsung tanya total harga makanan yang saya pesan. Bebek Goreng + Nasi Uduk + Teh Obeng = Rp.30.000.

Nasi Bebek Surabaya ini jualannya diwarung tenda dan mereka jualannya dimalam hari saja. Tempatnya di seberang jalan Morning Bakery Tanjung Balai karimun.

Sekian sekilas inpo "Wisata Kuliner : 3 in 1" dari saya. Semoga saya bisa mempostingkan lagi untuk part-part seterusnya. :-) #amin

You May Also Like

1 comments

  1. harga ayam wijennya tidak terlalu mahal ya dan porsinya juga cukup besar dan bikin kenyang, thanks informasinya kak..

    ReplyDelete