Berahli Profesi

by - Tuesday, February 25, 2014

Suatu saat saya akan meninggalkan profesi yang lagi saya geluti sekarang dan berahli profesi ke bidang pekerjaan yang benar-benar saya minati. Capek rasanya berbohong pada diri sendiri, batin menjadi tertekan. Saya tahu pekerjaan seperti apa yang benar-benar saya minati dan tidak saya minati. Tapi sekarang saya masih belum bisa untuk beralih profesi yang benar-benar saya minati itu, karena terkendala oleh realita kehidupan dan belum memiliki keberanian yang cukup untuk mengejarnya.

Memang tidak mudah membangun sesuatu dari nol. Yah, asal itu bisa membuat saya bahagia dan merasa tidak tertekan untuk menjalankannya. Kenapa saya tidak memperjuangkannya...

Untuk saat ini saya merasa tersesat dalam sebuah tuntutan kehidupan. Saya berada didunia yang salah, dunia mereka bukan dunia saya. Saya masih mencoba berbohong pada diri sendiri seakan-akan saya menikmatinya. Tapi, dengan seiring berjalanannya waktu kebohongan itu pun tidak bisa dihindari lagi. Saya merasa tidak nyaman dan tidak bahagia.

Beruntunglah orang-orang yang telah jujur pada diri sendiri dan mendapatkan pekerjaan atau melakukan sesuatu pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka minati. Tidak semua orang didunia ini bisa mendapat keberuntungan seperti itu.  

Memang tidak ada yang salah dengan profesi yang saya geluti sekarang, tapi... Saya tidak bisa menikmatinya karena ini bukan berada di dunia saya.

Suatu saat itu pasti akan datang...

You May Also Like

0 comments