Blogger Lokal Yang Kondang

by - Monday, May 16, 2016

Halllooooooooo..................

Waktu begitu cepat berlalu yah chai-readers, nggak terasa sudah dipertengahan bulan Mei 2016 aja. Sesuai janji saya sebelumnya, postingan diblog saya setiap bulan akan ada satu postingan interview ala-ala yang narasumbernya secara acak saya pilih.

Narasumber saya masih sebatas teman-teman terdekat aja, belum berani interview ala-ala narasumbernya orang-orang tersohor dimuka bumi ini. :-D #tahudiri #awakiniapalahyahkan

Nah, narasumber saya kali ini adalah seorang blogger lokal yang kondang. Sudah nggak asing lagi deh blognya didunia maya sebagai salah satu referensi jalan-jalan dikota Batam dan sekitarnya. Mungkin saja kamu sering mampir dan membaca blognya. :-)

Ayo, tebak siapa narasumber saya kali ini ?

Eng... Ing... Eng. Dia adalah Iqbal Rois pemilik blog www.jalankemanagitu.com. Sudah, nggak asing lagi kan mendengarkan nama blognya. Saya dan Iqbal sama-sama dalam satu komunitas yaitu Blogger Kepri, dan member beberapa group WA (WhatApps) yang sama... -____________-" *Group WA dengan member 4L, Lo lagi... Lo lagi.*

*Btw, lo tahu nggak sih bal... Gue itu pembaca setia blog lo sampe sekarang. Beberapa tahun yang lalu gue pernah Add lo difacebook dan nggak pernah lo confirm, sampe beberapa kali gue Add - Cancel - Add - Cancel - Add dan benaran gue cancel lo sampe nggak pernah Add lagi. Eh, pas tahun lalu (2015) kita diundang sama salah satu provider telekomunikasi sebagai blogger lokal melalui teh lina. Itu pertama kalinya gue bertatap muka langsung sama lo. Dan akhirnya lo yang add gue difacebook duluan dan langsung gue confirm. Huahahahahahahaaaaaa..... 

Padahal, Batam ini kan kecil yah... Kok kita nggak pernah ketemu sebelumnya. Mungkin lo orang yang nggak mau asal confirm pertemanan difacebook karena beneran nggak kenal. Btw, si Iqbal ini orangnya baik kok chai-readers tidak sombong. :-)*

Yuk disimak interview ala-ala saya sama Iqbal... 

- Hai bro, apa kabar ?! Silahkan memperkenalkan diri dulu...

Kabar sedang tidak baik-baik banget, karena sedang dalam proses penyembuhan. Alhamdulillah.. :)
Perkenalkan, nama Saya Iqbal Rois Kaimudin, usia 28 tahun, kesibukan sehari-hari: bekerja di salah satu bank di Batam, dan sibuk travel blogging.. :D   

- Apa alasan kamu membuat blog ? Dan sejak kapan memulainya...

Alasan awal ngeblog yaitu sebagai sarana curhat dan menuangkan gagasan. Awal ngeblog sejak zaman kuliah. Mulai ngeblog di jalankemanagitu.com sejak 2010. Kepikiran bikin travel blog ini karena mulai sering jalan-jalan, dan rasanya kok sayang kalau tidak ditulis karena bisa lupa momen-momennya. Eh ternyata berguna juga buat yang nanya-nanya kemaren itu jalan-jalan kemana ? Cara ke sananya gimana ? Tinggal kasih link blog. :-D

- Ceritain dong suka duka menulis ?

Suka duka menulis ya. Sejauh ini sih belum ada dukanya, karena sejak awal menulis karena hobi. Sukanya banyak: makin banyak yang baca tulisan kita di blog rasanya makin hepi. Apalagi kalau ada yg apresiasi lewat komen, rasanya berbunga-bunga gitu. :-D

Happy juga pas menang lomba blog atau tulisan kita masuk media masa.

- Apakah ada batasan cerita yang kamu batasi untuk tidak dipublish ke blog mu ?
 
Apa pun gagasan yg muncul di pikiran selama sempat aku tuangkan di blog. Makanya aku punya beberapa blog, www.jalankemanagitu.com khusus untuk cerita traveling, www.iqbalrois.com dan www.iqbalrois.wordpress.com isinya lebih random. Ada curhatan, tips-tips juga beberapa tulisan lomba blog.

- Arti sebuah perjalanan buat kamu apa bal ?

Gak berat-berat sik, perjalanan itu menurutku buat mencari hiburan. :-D

Abang gitu dek orangnya, kalau suntuk, sibuk mikir mau #jalankemanagitu. Abis jalan langsung deh fikiran fresh lagi. :-)

- Sudah jalan - jalan kemana aja ?

Jalan - jalanku sebenarnya gak banyak. Situ-situ aja. Yang jelas Batam, Bintan & Singapore udah khatam ku jelajahi dan ku tulis. Makanya banyak tulisannya yang page one google. Sisanya Malaysia, Sumatra, Jawa dan Sulawesi.

- Sebutkan kota atau tempat yang paling berkesan dan pengen kesana lagi ?

Yang paling berkesan sejauh ini trip seminggu ke Sumatra Barat. Sumpah itu provinsi keren banget. Kebetulan saya pecinta gunung dan air terjun, dan Sumbar punya itu banyak !!

Suatu saat pengen bisa trip panjang lagi ke sumbar khususnya ke tempat - tempat yang belum dikunjungi.

*Amin, semoga bisa kesana lagi yah bro...*

- Tempat yang pengen didatangi tapi belum kesampaian ?

Dieng... Udah lama ngidam kesini tapi selalu kebentur ama izin Cuti kantor.

*Semoga keinginan ke Dieng bisa tercapai yah bal... Amin *

- Lebih suka jalan sendiri atau bareng teman ? 

Sendiri. Lebih bebas. Tapi tetap enjoy dalam grup atau berdua.

- Apa perasaanmu ketika pertama kali mendengarkan dokter memvonis penyakit kanker terhadapmu ?

Dunia serasa runtuh. 20-an tahun gak pernah bobo rumah sakit, sekalinya sakit langsung kanker stadium 4. :-(

*yang sabar yah bro... Semoga cepat sembuh 100%. Amin...*

- Dengan penyakit kanker apa yang berubah dari hidupmu yang dulu ?

Yang jelas sekarang tidak sesehat dulu. Sekarang kan juga masih proses penyembuhan. Ini udah mau 3 bulan total bedrest di rumah. Alhamdulillah punya kantor yg super baik. Terus sejak pakai stoma (lubang pembuangan di perut) gak pernah berenang lagi. Padahal dulu tiap liat air langsung basahin insang. :-(

*dirimu manusia apa ikan sih ?! #akohbingung*

- Jika ada kesempatan untuk memutar waktu kembali, pada saat yang mana kamu ingin kembali dan kenapa ?

Pengen balik ke November 2014. Sejak ketahuan punya tumor di rektum. Pengen langsung terapi Dr.Warsito sehingga nggak perlu pakai stoma permanen kayak sekarang..........

- Kasih wejangan dong bal buat para pembaca blog saya...

Nikmati masa sehatmu sebelum datang sakitmu. Syukuri hidup, jelajahi keindahan indonesia dan dunia yang dianugerahi Tuhan buat kita. :-)

Sumber photo : http;//www.jalankemanagitu.com
***

Terima kasih Iqbal sudah mau jadi narasumber diblog ini. Semoga kisah hidupmu bisa menginspirasi para pembaca blog saya. Dan cepat sembuh yah bro, Amin... 

Btw, yang mau baca postingan saya interview ala-ala dengan narasumber yang lain silahkan mampir "Bedah Novel Rahasia Pelangi Dengan Pengarangnya" dan "Mewujudkan Mimpi Kuliah Ke Luar Negeri"

Dan siapa lagi narasumber saya selanjutnya untuk postingan dibulan juni  atau bulan depan ?! Tetap setia mampir ke blog ini yah menteman... :-) #pamit #wasalam

You May Also Like

14 comments

  1. Pertamax!!

    Seriusan pernah add fb bolak-balik?? :D
    Dulu soalnya emang yg diapprove cm yg bener2 pernah ketemu di dunia nyata. Skrg2 ini aja semua di-add :D

    Makasih ya luk udh bikin postingan ini. Lumayan.. Nambah backlink~~

    ReplyDelete
  2. Yang sabar ya mas Iqbal.. Yang sabar ya bro, yang sabar ya bal.. #SituManusiaapaIkansih.. Huahahaha


    Tulisan kapten Yo Shi Jin kece..Ringan tp menginspirasi..

    Keep on writing!!!

    ReplyDelete
  3. Aku juga mau nulis tentang Iqbal loh tapi belum sempat terus. Blogger Hits yang pintar nyanyi.

    ReplyDelete
  4. Nikmati sehatmu, thanks Iqbal, pengingat kita semua tentunya akan pernah sakit. Semoga cepat sembuh dan tetap semangat Iqbal

    ReplyDelete
  5. Sangat menginspirasi. Dan tetap semangat bang iqbal insyaALLAH sehat seperti sedia kala AMIN...

    ReplyDelete
  6. selalu menjadi inspirasi buat akoh tulisan dari kak iqbqal ini...dan aku bersyukur banget, melalui senior kece Teh Lina Sasmita, akhirnya kak iqbal mau menerima ku sebagai kawannya di dunia maya...aseeeekkkk...

    ReplyDelete
  7. semoga cepet sembuh ya buat iqbal.. biar bisa mewujudkan mimpinya ke 36 provinsi dalam setahun.. hahaha

    ReplyDelete
  8. Menginspirasi sekali, cepet sembuh bang iqbal

    ReplyDelete
  9. Tulisan ringan yg menginspirasi. Tetap semangat buat Iqbal dan sembuh segera.

    ReplyDelete
  10. Smoga cepet sehat mas Iqbal, udah baca blognya dr 2012 hehe..

    ReplyDelete
  11. Aku juga selalu baca blog jalankemanagitu, cepat sembuh seperti sedia kala bg Iqbal, biar bisa menjelah dan menuliskan cerita lagi ^-^.

    Buat bg Chai, semoga kamoh nanti jadi blogger kondang jg yah ^-^

    ReplyDelete