Maju Tanpa Batas Dengan Kuliah Online

by - Monday, May 09, 2016

Saya bersyukur menjadi anak masa kini... #ceileh

Hidup diera digital tanpa batas seperti sekarang ini sangat membantu dalam kehidupan saya. Salah satu contohnya nih yah... Saya bisa kuliah tanpa harus datang ke kampus. Yup, namanya kuliah secara Online.

Kuliah Online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, yah kita melakukan semuanya melalui secara Online. Jadi, kalau saya lagi jalan - jalan keluar kota atau negeri saya tetap bisa kuliah tanpa harus keteteran kuliahnya. #Asyikbangetkan

Apalagi buat adik - adik saya yang baru tamat SMA / SMK tahun ini, banyak banget deh pilihan kuliah buat kalian. Sekarang kalian bisa memilih mau kuliah yang seperti apa... Yah, yang paling praktis sih kuliah secara Online. 

Walaupun namanya kuliah secara Online, kita tidak mau dong kuliah Online-nya secara abal  - abal.  Untuk itu kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat di percaya dan berkualitas tentunya. Dan kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswanya.

Namun, dinegara kita ini memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah secara online yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu, Binus Online Learning hadir memberikan kemudahan pendidikan buat kamu. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel dalam kegiatan belajarnya, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. 

Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian.  Selain itu, interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. 

Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.

Untuk kegiatan pembelajaran mahasiswanya, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat focus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode / semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.

Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti  diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC (Binus University Learning Community) atau kampus BINUS.

Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut. *wah, sangat praktis banget*

Dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.

Tentunya, dengan metode pembelajaran secara Online, kamu dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi batasan untuk kuliah kamu, sekarang kamu dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Sudah siapkah kamu untuk #MajuTanpaBatas ?
Sumber Poto : http://bulc.binus.ac.id/
Sumber Poto : http://bulc.binus.ac.id/

Sumber Poto : http://bulc.binus.ac.id/

You May Also Like

6 comments

  1. wah bagus juga ya bisa melanjutkan pendidikan secara online...setidaknya tidak mewajibkan mahasiswanya untuk hadir dikelas...

    ReplyDelete
  2. Siiiaaap, menjadi anak bangsa yg maju tanpa batas, kuliahnya juga asik, bisa dimana ajja ^-^

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Program D3
      1.Komputerisasi Akuntansi

      Program S1
      2.Manajemen - Business Management
      3.Sistem informasi - Corporate Information Systems
      4.Akuntansi
      5.Manajemen Marketing
      6.Sistem Informasi
      Program S2 (khusus Jakarta)
      7.Magister Teknik Informatika - MTI
      8.Magister Manajemen Sistem Informasi

      Delete
  4. yang jelas udah gk da alasan lagi bagi yang katanya tak bisa kuliah karna sibuk kerjalah, sering bepergianlah hehehe...

    ReplyDelete