Servis Motor

by - Tuesday, July 19, 2016

*Lagi servis motor dibengkel*

Chai : "Bang, mau servis motor dan ganti oli..."
Abang2 Bengkel : *mulai mengobrak-abrik motor saya*
Chai : "Bang, rantai belakangnya kendor dan rem belakangnya kurang menggigit"
Abang2 Bengkel : *mulai mengecek rantai dan rem belakang*
Abang2 Bengkel : "Wah, ini kanvas belakangnya sudah tidak bagus lagi mas"
Chai : "Kalo diganti harganya berapa bang ?"
Abang2 Bengkel : "Coba tanya sama cece itu..."
Chai : "Ce, kanvas belakang harganya berapa ?"
Cece : "Mau yang bagus ato yang biasa ? Yang bagus Rp.65.000, kalo yang biasa Rp.40.000"
Chai : "Saya mau yang bagus ce. Tapi harga bisa kurang nggak, Rp.50.000 ?!"
Cece : *si cece-nya mikir sebentar* 
Cece : "Rp.55.000 yah..."
Chai : "Rp.50.000 nggak bisa ce ?!" *si chai masih kekeh minta harga Rp.50.000*
Cece : "Tak bisa... Harga Rp.55.000 dah kasih murah"
Chai : "Okelah..."
Abang2 Bengkel : *setelah tawar menawar harga, baru abang2 bengkel mulai menggantikan kanvas belakang motor saya*
Chai : "Bang, lampu belakang yang merah itu kayaknya mati..."
Abang2 Bengkel : *dicek lampu belakang motor saya*
Abang2 Bengkel : "Iya mas, bola lampunya sudah putus"
Chai : "Kalo ganti bola lampunya berapa harganya mas ?"
Abang2 Bengkel : "Coba tanyain cece itu lagi..."
Chai : "Ce, bola lampu belakang berapa harganya ?"
Cece : "Yang bagus Rp.25.000, yang biasa Rp.15.000"
Chai : "Saya mau yang bagus ce, tapi harga bisa kurang lagi nggak, Rp.20.000 ?"
Cece : *mikir sebentar*
Cece : "Iyalah, Rp.20.000"
Abang2 Bengkel : *ganti lampu belakang motor saya dengan yang baru*

*Servis motor selesai*

Chai : "Ce, jadi berapa total semuanya ?"
Cece : *ambil kalkulator, hitung biaya servis motor + ganti oli + canvas belakang + bola lampu belakang*
Cece : "Semua Rp.135.000"
Chai : *bayar*

***

Saya servis motor dah macam emak-emak belanja dipasar pake tawar-menawar harga dulu... Heheheheheheeeee.

*Ada juga yang seperti saya ?! #jleb* 



You May Also Like

1 comments

  1. Your story is so fun. I was in a bad mood, now, I can say that it changed for the better. I am so thankful to you for this.

    ReplyDelete