Mengunjungi Grand Palace Bangkok Thailand

by - Thursday, July 05, 2018

Saya takjub dengan bangunan yang berada di Grand Palace, sungguh megah dan bagus. Detail - Detail ornamen yang membuat saya tercengang dengan keindahannya. Oiya, saya ke Grand Palace dari Pratunam tempat saya menginap. Saya menaiki tranpsortasi umum dari BTS sampai Boat, seru banget lah bisa menaiki transportasi umum dari udara, darat dan laut di Thailand.

Sebelum saya ke Grand Palace, saya Foot Massage dulu di Lobby hotel karena sudah 3 hari kaki berjalan terus dan kurang istirahat sehingga kaki saya terasa sakit banget. Nah, ada cerita lucu juga waktu saya Foot Massage. Jadi kan semalam saya sudah tanya harga untuk Foot Massage berapa harganya selama satu jam sama kakak-kakak penjaganya.

Dia bilang 250 Bath / jam, saya bilang besok saya mau Foot Massage. Kaki saya beneran sakit banget, jalan aja saya paksain sampai pelan-pelan banget. Besok siangnya saya datang ke lobby dan kakak-kakak penjaganya baru buka. Waktu itu masih satu orang aja penjaganya, terus beberapa menit kemudian berdatanganlah kakak-kakak kw dan ori sebagai pemijetnya.

Saya disuruh tukar celana pendek dan saya ganti di kamar mandi Lobby. Terus saya balik lagi ke tempat Foot Massage-nya, kakak KW tanya "Where do you come from?!" dan saya menjawab "Indonesia". Mereka bergantian bilang "Handsome..." dan saya bilang "Thank you". Huahahahahhahaaaa.... Saya tersipu malu saat mereka semua bilang "Handsome".

Tenang, yang memijat kaki saya kakak-kakak ori bukan yang kw, pijetannya enak banget. Berasa banget setelah dipijet aliran darah saya mengalir lancar ke seluruh tubuh. Entah saya dapat bonus ato foot massage itu termasuk Massage tangan dan bahu. Jadi bukan kaki saya aja yang dipijet, melainkan lengan dan bahu saya juga. Beneran deh, badan saya menjadi seger banget, kaki saya yang sakit sudah tidak berasa sakit lagi.

Tapi saya masih was-was sih pas mau bayar, karena saya kan tadi cuma mau Foot Massage aja tapi kakak orinya pijetin lengan dan bahu saya juga. Ya sudahlah, kalo harus bayar lebih nggak apa2 pikir saya. Lagian, badan dan kaki saya juga udah tidak berasa sakit malah jadi fresh. Dan pas saya bayar cuma kena 200 Bath, padahal sudah saya tanya semalam dan harga yang tertera memang 250 Bath untuk Foot Massage.

Alhamdulilah, dapat diskon dari kakak-kakak yang mijetnya. Saya jadi malu sudah berprasangka buruk tadi. Hehehehehheheheheee.....

Balik lagi ceritanya ke Grand Palace.

Penginapan saya itu letaknya masuk ke gang dan tidak ditepi jalan besar. Jadi kita harus jalan lumayan jauh untuk ke BTS Ratchathewi. Tidak jauh kali dinkz tapi lumayan... Nah, karena saya mau ke BTS Saphan Taksin jadi harus interchange dulu ke BTS siam. Vending machine untuk masuk ke BTS-nya cuma menerima uang coin 1, 5 dan 10 Bath. Uang kertas nggak bisa, jadi kalo kamu mau tukar duit pergi aja ke loket dan bilang mau tukar uang koin.

Saya ke Bangkok baru dua kali, ini yang kedua saya kunjungi Bangkok. Pertama itu tahun 2014, saya di Bangkok dulu cuma berkunjung ke Taman sebelah Chatuchak Market dan Chatuchak Market. Karena cuma dua hari satu malam saja saya berada disana jadi tidak banyak tempat yang saya eksplore, masih kurang puas buat saya. Dulu saya menginap didaerah Khaosan Road, dan sempat main ke Grand Palace juga tapi cuma numpang poto diluar.

Nah, kali ini kesempatan saya untuk mengeksplore Bangkok selama 5 hari. Dari BTS Saphan Taksin kita harus naik boat ditepian sungai Chao Phraya, boatnya pun bermacam-macam harga. Saya ambil boat yang harga merakyat aja yaitu 15 Bath yang benderanya warna orange, sebenarnya saya tidak tahu pasti akan turun didermaga mana. Ya sudahlah, saya mengikuti arus turis-turis bule yang didalam kapal nanti mereka turun dimana maka saya ikutin aja.

Singkat cerita saya sampailah di Grand Palace, harga tiket masuknya 500 Bath. Karena saya datang sore (jam setengah tiga) jadi pengunjungnya tidak terlalu ramai, saya masuk aja tidak perlu desak-desakan malah plong banget. Tapi didalam cukup ramai sih sama pengunjung wisatawan. Pokoknya susah banget untuk poto yang sendirian pasti ada aja yang dibelakang lalu-lalang lewat.

Nah, tips buat kamu yang mau berkunjung ke Grand Palace datanglah di pagi atau sore hari karena pengunjungnya tidak bakalan ramai. Alhamdulilah, walaupun saya cuma seorang diri tapi bisa berpoto tanpa dibelakangnya ada orang lalu-lalang dengan mengandalkan tripod gurita doang.

Baju yang saya kenakan itu bukan baju kokoh yang saya bawa dari Batam, tapi saya beli di Chatuchak Market dengan harga 240 Bath. Worth it bangetlah dengan harga 500 Bath kamu berkunjung ke Grand Palace. Saya suka dengan ornamen - ornamen gedungnya dan untuk poto instagramable keceh banget lah.

Dan ini vlog saya waktu berkunjung ke Grand Palace...

*jangan lupa di like dan subscribe yah channel youtube saya... :-)*

You May Also Like

22 comments

1. Untung kakak Ori yg bilang Handsome, coba kakak KW yg bilang itu, bisa gak pulang batam nih, langsung disandera

2. Hahahaha yang mijat kakak ori ya chai, kalo yang kakak kw alamat...
    Btw dirimu ngk ke qriquel q atau apalah itu namanya, kalo menjelang sunset keceh tuh, ke sana pakai kapal yang bendera kuning, masuk sana gratis

1. Nggak sempat, lima hari aja keknya masih belom cukup. -___-"

3. Hahaha kakak kw dan ori... Hadeeh saya bacanya juga udah berprasangka buruk. Kirain kena scam atau grepe grepe wakakaka
    Wah asyik jg ya jalan ke bangkok sendirian

4. dah jauh aja perjalanan babang tamfan ini..... sendiri pun boleh berkreasi ya...
    btw... berarti babang emang ganteng kan ?? sampai orang thailand pun mengakuinya...uhuuiii

1. Huahhahaahaaaa... Bisa aja kak sarah ini. #tetew

5. dekat dalamnya ada kuil dengan dinding dikasi ornamen kaca ga sih, aku banyak berkunjung ke gedung-gedung di bangkok, sampe lupa yang mana mana, namanya apa hiksss

1. Iya kak, jadi berkilau kalo kena sinar matahari...

6. Btw pijat-pijatnya gak sampai plus plus kan? *wkwkwk Maafkan emak yang rada viktor ini.

7. Asyik banget ya.... Aku jadi pengen kesana deh ke istana sir haha menggoda banget

8. Murah ya pijat di sana. Belum pernah coba sih. Takut badan saya malah sakit semua kayak habis dipijat di Batam.

1. Badan dipelintir juga sih bang... Abis itu jadi seger.

9. seru ya kak bisa jalan jalan ke bangkok, dan akhir nya bisa memberikan pengalaman nya sehingga kita bisa mempelajari bagaimana sebaik nya untuk travel kesana

thank you kakak

10. I think that it was really exciting to be able to ride public transportation from air, land and sea in Thailand.