Makanan Rumahan yang Halal di Chatuchak Market

by - Tuesday, July 31, 2018

Saya suka melihat barang - barang yang dijual di Chatuchak Market, Bangkok - Thailand. Barang dagangan yang dijual cukup kreatif dan lumayan lengkap. Mulai dari baju, asesoris, kosmetik, makanan sampai cendramata pun dijual disana. Jadi, raga saya tidak merasa capek saat menelurusi kawasan Chatuchak Market yang cukup luas. 

Masalah belanja saya masih bisa rem dan mengontrol diri untuk tidak membeli barang - barang yang menurut saya belum dibutuhkan. Walaupun godaan itu sangat besar karena barang jualannya cukup menarik perhatian saya. Lagian ransel saya sudah penuh dengan titipan barang belanjaan teman.

Ini kali keduanya saya ke Chatuchak Market, pertama kali pada tahun 2014. Berasa banget bagi saya dengan perubahan transportasi yang ada di Bangkok, dulu saya dari Terminal Bus Mo Chit jalan kaki kesana. Sekarang, saya menggunakan BTS dari penginapan untuk sampai kesana.

Jualan makanan disini cukup banyak dan beraneka macam. Tapi bagi kita yang muslim cukup berhati - hati juga. Kadang makanan seperti seafood suka berdampingan dengan daging babi sehingga membuat saya tidak menjadi membelinya. 

Mencari makanan halal di Chatuchak Market tidak lah terlalu sulit untuk saat ini. Karena, lumayan banyak juga. Kalo saya mencari informasi di dunia maya, kebanyakan bilang yang jualan makanan halal dekat dengan tower jam Chatuchak. Saya sempat mau kesana tapi tidak jauh saya berjalan dari BTS dan masuk ke kawasan Chatuchak, saya menemukan spanduk yang menjual makanan halal. Alhamdulilah, perut memang perlu diisi karena belum ketemu nasi.


Untuk mencarinya, saya buat patokannya Tower Toilet Nomor 3 terus diseberangnya ada spanduk yang bertuliskan "Muslim Food". Nah, kamu tinggal mengikuti arah petunjuknya saja. Karena tidak terlalu jauh masuk kedalam kiosnya.

Masakannya seperti masakan rumahan yang dijual di Warteg. Kita tinggal milih mau makan apa terus pelayannya yang mengambilkan. Waktu itu saya pesan nasi dengan ikan goreng dan sayur daun ubi yang dicampur dengan kerang. Cita rasa masakannya sih Indonesia banget, harganya 60 Bath. Dan saya pesan lagi nasi dengan ayam goreng yang dibungkus untuk makan malam saya dipenginapan, harganya 70 Bath.

Chatuchak Market ini buka cuma diakhir pekan saja, jadi kalo kamu datang ke Bangkok pas diakhir pekan saya saranin kamu mampir kesini untuk belanja karena harganya juga lumayan murah. :-)

Berikut Vlog saya...


You May Also Like

19 comments

  1. Abang jauh2 kesana makan sayur daun ubi? hehehe
    Tapi kalo ada warteg gitu mah tenang ya jadi aman utk kita yang anti haram2club utk menjelajah kuliner disana..

    ReplyDelete
  2. wih asik banget kak, entar kalau ke Bangkok pengen main ke sini akh. btw makasih ya infonya

    ReplyDelete
  3. Wow, it's a nice info, especially for our friends that need to find halal food in Bangkok

    ReplyDelete
  4. jangan-jangan kokinya memang orang Indonesia tu om. Kenalan om. Biar lain kali dapat gratis eh bukan, dikasih banyak porsinya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Porsi nasi di Thailand memang lebih sedikit dari pada di Indonesia...

      Delete
  5. bagus nih untuk referensi makanan halal kalau ke sana

    ReplyDelete
  6. Syukurlah Ada menu halal, aku sempat kuatir bakalan susah nemu makan halal di Thailand... Btw ini lokasinya jauh nggak dari floating market?

    ReplyDelete
  7. kakak ganteng ... udah jalan jalan ke malaysia aja

    jadi pengen juga ikutin jejak kakak seleb batam ini

    kapan ya diajak

    hmmm

    ReplyDelete
  8. Boleh ni rekomnya
    Ntar klu ke sini di ubek ubek deh
    Moga terwujud
    Eh jadi lapar nih pagi pagi baca ttg makanan

    ReplyDelete
  9. Wah, ternyata meskipun orang Muslim minoritas di Chatuchak ga bikin mereka melupakan sodara mereka yang Muslim ya! Salut deh sama orang Chatuchak.

    ReplyDelete