Keseruan Acara Blogger Gathering di Nuvasa Bay

by - Friday, November 01, 2019


Hari sabtu (26/10/2019) yang lalu, saya dan teman – teman blogger kepri diundang oleh Sinar Mas Land dalam rangka acara blogger gathering di Nuvasa Bay, Nongsa – Batam. Mas Harris Maulana dari pihak Sinar Mas Land yang mengkoordinir teman-teman blogger kepri untuk acara ini. 

Cuaca waktu itu mendung, tidak panas dan tidak hujan. Cuaca seperti ini menurut saya cocok untuk aktivitas outdoor. Akan tetapi untuk hunting photo tidak bagus karena langit tidak berwarna biru tapi kelabu. Sudah beberapa hari kota Batam selalu diguyur hujan.

Sebelum hari H, mas Harris sudah berkomunikasi dengan kami melalui group WA. Bahwa, teman – teman blogger kepri yang ikut ke acara blogger gathering akan mendapatkan fasilitas transportasi Bus Pulang Pergi dari Batam Centre ke Nongsa. Dan titik kumpulnya di Halte Masjid Agung Batam, Batam Centre. 

Berada didalam Bus
Rencananya, jam 12.30 bus akan berangkat tapi kenyataannya molor hingga setengah jam. Karena ada beberapa teman blogger kepri yang datang terlambat. Sehingga, jam satu siang kami baru berangkat menuju ke Nongsa. Lama perjalanan kurang lebih 40 Menit. Sebenarnya, kami dikasih dua pilihan. Mau naik bus atau pergi sendiri langsung ke tempat acaranya. 

Saya memilih naik bus karena jarak dari rumah saya di Tiban ke Nongsa itu lumayan jauh. Ibaratnya, dari ujung ke ujung kota Batam. Arti jauh disini kalau dibandingkan dengan jalan lintas sumatra atau jawa tidak ada apa-apanya yah, tapi untuk ukuran kota Batam itu sudah termasuk jauh lho. Heheheheheheehee.... 

Setelah sampai di Nuvasa, kami disambut hangat oleh pihak penyelenggara. Acaranya di lantai dua, tapi sebelumnya kami harus mengisi buku tamu terlebih dahulu. 

Mengisi buku tamu
Kami disajikan hidangan makan siang dengan menu nusantara sebelum acaranya dimulai. Makanannya enak-enak banget, apalagi sop ikannya. Mantul (Mantap Betul), sehingga saya nambah dua kali. :-D 

Acaranya cukup seru, dari pihak Sinar Mas Land yang diwakili oleh Bapak Raichan Bohari selaku Project Sales & Marketing Department Head mempersentasikan kepada kami. Bahwa, mereka akan membangun hunian yang bernuansa resort di Batam dengan pemandangan pantai dan lapangan Golf. Jadi, kalau kita membeli hunian disana dari segala sudut mata memandang bakalan kece pemandangannya. Dan Nuvasa akan menjadi kota mandiri terpadu yang berada didalam kota Batam. Ada kota didalam kota, keren banget kan konsepnya, guys?!. 

Nuvasa memiliki luas lahan sekitar 228 hektar dengan garis pantai sepanjang 1,2 KM di Nongsa. Dan kami juga diajak melihat replika huniannya. Nah, bagian ini yang paling saya suka. Entah kenapa, saya itu paling suka melihat desain rumah beserta interior yang unik dan bagus. Dengan begitu, saya bisa memvisualisasikan angan didalam benak saya kalau suatu saat nanti. Apabila punya rumah akan mendesain rumah seperti itu interiornya. :-) *Khayalan tingkat kota* 

Replika rumah hunian

Hunian dalam tahap pembangunan
Kami juga diajak ke lokasi huniannya menggunakan buggy (Golf Cart), perumahannya sudah mulai dibangun dan pemandangannya benaran kece banget. Dengan hamparan lapangan golf beserta danau buatannya, karena tempatnya memiliki ketinggian 20 meter diatas permukaan laut. Jadi kelihatan juga pemandangan pantai dan negara Singapura. Emang benar yang dibilang Pak Raihan tadi tentang pemandangannya dengan apa yang saya lihat sendiri. Memang Mantul...

Nah, yang serunya lagi. Mereka mengadakan lomba Instagram dan Twitter selama acaranya berlangsung. Saya tidak ikut karena tidak memiliki kuota internet. Saya itu... Kalau internetan yah cuma mengandalkan wifi doang. Karena di rumah saya sudah pasang wifi berlangganan jadi nggak mau keluar uang lagi buat beli kuota untuk dihandphone. :-D 

Pemenang photo di Instagram yaitu Agus Saputra, Cucum Suminar dan Taplin. Sedangkan yang menang Twitter adalah Lina Sasmita, Danan Wahyu dan Angga Adi Widodo. Selamat untuk para pemenang... 

Pemenang Instagram

Pemenang Twitter
Sanking acaranya asyik, saya tidak terasa langit sudah mulai gelap saja. Dan itu bertanda acara sudah  selesai. Kami kembali ke dalam bus untuk perjalanan pulang ke rumah masing-masing. 

***
Selain lomba Instagram dan Twitter, ada lomba blog-nya juga lho, nah postingan ini saya ikut sertakan untuk lomba blognya. :-P 

Hadiahnya lumayan menggiurkan buat saya. Ada laptop, handphone dan action cam. Kalau saya mah cuma nothing to lose aja ikutan lomba blognya. Menang alhamdulilah, kalah pun juga nggak apa-apa. Yang penting sudah mencoba dan memberikan yang terbaik. :-)

Oiya, Mas Harris Maulana itu tenyata seorang blogger juga. Sudah banyak prestasi beliau dalam memenangkan lomba blog di dunia maya. Saya dan beberapa teman blogger kepri bersyukur bisa bertemu dan mengobrol langsung sama mas Harris sampai larut malam setelah acara gathering blogger di Nuvasa. Dan beliau menginspirasi saya untuk rajin menulis dan mengikuti kompetisi lomba blog... #mangats

Berikut video pendek yang saya rangkum dalam durasi satu menit acara blogger gathering di Nuvasa.



   

You May Also Like

33 comments

  1. Sama banget, langsung ngebayang kalau aku punya rumah di situ aku bakal ngapain aja. Worthed lah untuk punya satu unit rumah di sini.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun babang....ngeri kali tak mau beli quota inet...parah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Kalo udah diluar rumah harus berinteraksi sama orang lain. :-D

      Delete
  3. Replies
    1. Iya, lagian kalo diluar rumah risih juga harus mantangin hape terus.

      Delete
  4. jadi ambil satu unit bang untuk mahar?

    ReplyDelete
  5. Ini keren banget, gak hanya huniannya tapi juga lingkungan dan fasilitas di sekitarnya. Mudah-mudahan dimampukan ya buat beli satu aja rumah atau kondominium di sini. Aamiin.

    ReplyDelete
  6. Pengin ih punya studio nya... Nyaman bgts ya...

    ReplyDelete
  7. Mesti ngumpulin rupiah dulu. Apalah wak ni, banyaknya wang receh je..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya kak rajin ikutin lomba blog, kan hadiahnya lumayan. :-D

      Delete
  8. Wah sama dong ya, tapi memang beneran hanya bisa dilamuni aja properti Nuvasa Bay tapi worth it ya kalau inves disana

    ReplyDelete
  9. Seru banget acaranya. Ada bagi-bagi hadiah lagi. Paling seru, saat pemaparan tentang Nuvasa Bay dan jadi bingung lagi kok Nuvasa Bay ada di Palm Spring :)

    ReplyDelete
  10. Saya seneng banget bisa ikut acara ini, selain bisa ketemu sama sesama blogger batam, juga bisa lihat hunian yang mewah dan nyaman yang selama ini hanya bisa saya bayangkan saat baca novel-novel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa reunian ama teman2 blogger kepri juga yah mbak...

      Delete
  11. Seru banget acaranya kakak, keren banget nih Sinar Mas Land membangun Nuvasa Bay yang membuat Batam bakalan semakin menjadi kota maju di Indonesia, kerennn

    ReplyDelete
  12. Seru sih acaranya. Tau tau udah sore aja ya kan. Yang pasti kudu ngumpulin rupiah dulu kalau mau jadi penghuni tetap di tempat sebagus itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Nabung dulu biar bisa kebeli properti di Nuvsa bay.

      Delete
  13. Wah keren Sinar Mas Land. Proyek Nuvasa Bay nya megah banget nih, bakalan membuat Batam semakin menjadi kota maju nih

    ReplyDelete
  14. Seru banget acaranyaaaa iniiiii.. Tapi paling seru pada saat jodohin kamu sama marketingnya Nuvasa yang cantik, lagi maha ramah, mbak Putri. Gimana? Gayung bersambutkah? wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh jadi ikutan kepo.. Iya, gimana Chai?? Ada follow-up?? Biar kita semua diundang lagi ya, kan, Kak Chay??

      Delete
  15. Oalah itu foto yang ketiga dari atas mengisi buku tamu jepretannya Kak Chai taah, aku pasang di blog dan ig ku jugaa kak, mohon ijin yaaa, nanti aku link kan ke sini yaaa, jadi kapan yaaa acara gathering kayak gini lagi yaa.. kan enak ngumpul2 terus jejalan liat2 rumah bagus sambil berkhayal tingkat kota yaa Kak :D

    ReplyDelete
  16. The weather is cloudy, not hot and not rainy. This weather in my opinion is suitable for outdoor activities. But for photo hunting is not good because the sky is not blue but gray.

    ReplyDelete
  17. Keren sekali, saya juga blogger Batam. Kapan-kapan maulah di ajak ikut gathering kayak gini. Hehe

    ReplyDelete