Memantau Dari Jauh Gathering Blogger Kepri di Nuvasa Bay

by - Sunday, September 25, 2022


Menurut saya, hal yang paling seru ikutan komunitas itu kalau ada acara ngumpul-ngumpulnya, apalagi diundang sama Nuvasa Bay, uhuk… *Salim ke Kang Maul*. Saya merasa senang dan terhibur aja, apabila sudah bertemu dengan teman – teman dari Blogger Kepri.

Walaupun kami sering berkicau di Group WA doang. Tapi dengan bertemu, bertatap muka, dan mengobrol langsung sama kalian itu membuat saya senang dan terhibur lho. Apalagi kalau kami sudah membahas tentang perekonomian, pertahanan dan inflasi mata uang dunia. Huahahahahaaaaa….

Becanda dinkz, berat amat pembahasannya kalo seperti itu…. Cukup dosa saya aja yang berat. :-P

Jujurly, saya salut sama bunda – bunda yang ada di Bloger Kepri. Kalian tuh, aktif banget yah bundz… Walaupun sudah punya anak, suami dan pekerjaan yang lain. Tapi masih aktif ngeblog dan datang ke acara – acara gathering seperti ini. *kasih bintang lima dari babang Chai*

Sedih sih, tahun ini saya tidak bisa hadir karena harus pergi melaksanakan tugas negara. Dan Cuma bisa memantau keseruan acaranya secara virtual di Group WA aja. Mulai dari drama hujan lah, pas pagi-pagi mereka mau berangkat ke tempat titik kumpulnya, yang berada di Halte Masjid Raya Batam Centre. Sampai berbagi poto bersama dan bahan slide presentasi setelah usai acara.

Terus saya coba iseng bertanya di Group WA yang adminnya Kang Maul… *salim lagi ke Kang Maul*

“Kek mana wei acaranya?!”

“Serulah pokoknya. Ga ada ko soalnya”, sahut si Chahaya Simanjuntak.

Terus akutu pun membalasnya…

“Iyalah, Nggak ada saingan engko rebutan makanan…”.

Terus – terusan aja akutu wei sahut – sahutan ama budak satu itu. Ujung-ujungnya kami membahas entah apa-apa di Group WA. -_-“

*maap, pake logat daerah pembicaraannya… <<Logat Batam + Medan>>*

Lanjut lagi ke cerita…

Pada tahun 2019, Blogger Kepri juga pernah di undang ke Nuvasa Bay. Ternyata, ada wajah saya lho dislide presentasinya yang dibuat kang maul. Huahahahahahaha….

Pembangunan property apartement dan perumahannya masih belom jadi. Pas saya lihat potonya sekarang, wah sudah ada beberapa property bangunan yang sudah jadi. Pembangunannya pun cukup signifikan progress-nya… Yang dulunya cuma lapangan golf, tapi sekarang sudah jadi Gedung. Ini salah satunya, Gedung Kaina Tower…
Poto Bunda - Bunda dari Blogger Kepri, Calon Bidadari Surga. #Ceunah :-)

Saya suka banget sih dengan konsep Nuvasa Bay ini… Township baru dan terbesar di Kota Batam dengan konsep Resort. Total luas tanahnya pun cukup besar, sekitar 230 hektar. Jadi, seluruh target proyek akan selesai dalam waktu 15 tahun dan dibagi menjadi 3 fase.

Terdiri dari : Residentials (Apartements, Landed House, Land Plot), Palm Springs Golf & Country Club, Sea Forest Adventure Park, Hotel & Resorts, Commercial Area (Retail & Mall, Modern Market), Hospital, International Schools, Sernior Living dan lain-lainnya.


Lokasinya dikelilingi lapangan golf, pantai dan hutan mangrove. Dan cuma butuh waktu 30 menit doang ke Singapore melalui kapal ferry. Mau ke Bandara hanya 15 menit dan ke Pelabuhan international nongsa pura cuma 3 menit.

Serunya lagi, para peserta gathering diajak keliling lokasi untuk melihat pembangunan propertinya. Jadi kan nggak merasa bosan hanya mendengarkan presentasinya aja. Yah bisalah, sambil poto-poto atau video untuk stock bikin konten. 😊

Pembangunan resort dan apartement di Batam emang lagi ramai-ramainya. Saya hanya tertarik dengan konsep resort di Batam yang berada di Nuvasa Bay. Fasilitasnya lengkap, walaupun berada diujung kota Batam.

Kontraktor pembangunan propertinya oleh PT. Sinar Mas Land. Pencapaian penghargaannya nggak usah diragukan lagi. Karena proyek jasa pembangunan property-nya sudah berkiprah secara Nasional maupun International. Arsitekturnya dari Pomeray Studio dan Master Plan-nya dari WTAG. Mantap banget yah kan wei… #BukanKalengKaleng

Dan yang bikin saya gemesnya lagi… Ada lomba live tweet dan IG Reels dari keseruan acaranya yang sedang berlangsung. Tentu saja, saya cuma bisa melongo melihat teman – teman blogger kepri yang menang. Selamat yah wei buat kalian yang menang... *Naluri Kompetitip saya pun bergejolak* ☹

Dah akh ceritanya... Ini saya menulisnya disela-sela jam kerja. Dan saya mau lanjutin pura-pura kerja lagi. Bye... :-P #DitoyorPakBos




Lokasi Nuvasa Bay...




You May Also Like

7 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Keren bang, seru nih gatheringnya.
    kapan bisa ketemuan lagi ya..
    mampir ya bang https://fendihidayat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih lho Pak Pendi Hidayat sudah mampir ke blog saya yang alakadarnya ini... Udah mampir lho, udah komen-komen juga. :-)

      Delete
  3. Udah, ko fokus aja tugas negara. Bagian makan2 dan seru2annya, biar aku yang ke situ aja. Ko cukup sesuai judulmu aja, memantau dari jauh. wkwkwk

    Cie cieee yang udah mau pulang. Ko mau disambut apa Luk? daging bebeb atau gibah digital?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yah wak udah berkunjung... Pulang nanti akutu mau disambut dengan red carpet ama Kasidahan kompang Ibu PKK komplek Kelurahan Baloi Permai wak. -_-"

      Delete
  4. Salut sama chai, perhatian banget orangnya. Acara blogger kepri aja di pantau terus walau dari jauh apalagi kalau punya ayang beb. Btw emak-emak kadang hilingnya ya ikut acara gini mas, sesekali libur dari kehebohan dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap aja yah mbak, healingnya emak - emak harus ada cuannya juga. Huahahahahahhaahahaa....

      Delete