Kembali ke Kapal

by - Saturday, November 26, 2022


Saatnya, saya sekarang kembali ke kapal lagi. Lumayan dapat liburan satu bulan lebih lamanya. Liburan saya tidak gunakan untuk jalan - jalan ke mana gitu, cuma sekitaran Batam doang. Ke Singapore dan Malaysia pun karena kerja jadi Tour Leader. Jadi itungannya kerja karena diupah bukan liburan. Nanti saya ceritain yah jadi tour leader dadakan dengan kedramaannya. Huahahahahahahaha....

Saat liburan, saya banyak menghabiskan waktu di Rumah saja. Teman - teman yang lain pada nonton konser musik, traveling ke negara mana, pada nongkrong di café terbaru. Akan tetapi saya sudah tidak tertarik lagi dengan hal - hal seperti itu. Dengan bertambahnya usia, saya lebih nyaman berada di Rumah. Di rumah pun bukan yang ngapa- ngapain banget, misalnya cuma beberes rumah, rapiin tanaman, tidur siang dan nonton drakor. Enjoy, me time :-D

Lagian, saya lagi renovasi kamar mandi. Jadi rumahnya selalu kotor dengan pengerjaan tukangnya. Terus, saya juga harus bolak – balik ke toko material untuk beli barang – barang bangunan. Saya sama tukangnya cuma bayar upah kerjanya aja. Sedangkan untuk material apapun beli sendiri.

Duh, sumpah bingung banget harus memilih motif keramik. Begitu banyak pilihan motif dan harganya. Renovasi kamar mandi ternyata semehong itu yah sodara – sodari ku sebangsa dan setanah air… Kira – kira habis belasan juta, iya uang belasan juta saya habiskan hanya untuk tempat berak dan mandi doang. Padahal, kalo diliat interiornya biasa aja. T____T

Belom lagi, ada drama saya dengan keluarga. Beradu argumen didepan tukangnya. Huahahahahaha... Tukangnya pun sampai bingung harus dengarin kata siapa. Jadi, akhirnya dibikin dua kamar mandi. Saya tahu, rumah yang saya tinggal itu punya orang tua. Saudara saya yang lain punya hak juga untuk berkontribusi. Walaupun terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Kamar mandinya jadi, saya harus berangkat kerja lagi ke kapal. Jadi belum merasakan hasil dari jerih payah saya bekerja di kapal. Terus belom sempat test berak di kloset duduk yang saya beli cukup mehong itu. #prreeettt 

Kali ini, saya berangkat dari Batam - Singapore - Hatyai. Jadi, rute pesawatnya tidak harus muter - muter lagi seperti dulu (Batam - Jakarta - Bangkok - Hatyai). Penerbangan dari Singapore ke Hatyai cuma satu jam empat puluh menit. Ternyata, saya tidak merasa nyaman untuk penerbangan panjang. Belum lagi kopernya dibanting-banting, setiap pulang selalu kopernya rusak. 

Masih ada karantina di hotel sebelum masuk ke kapal, tapi cuma tujuh hari doang. Bukan sebulan kayak sebelumnya, saya karantina di kota Songkhla - Thailand. Hotelnya lumayan bagus sih... Lebih modern lah interiornya, lokasinya pun ternyata dekat dengan tempat kuliner. Tentunya banyak yang jualan makanan halalnya. Nama hotelnya "Club Tree", tapi kamarnya tidak ada telepon jadi susah kalo butuh sesuatu. Terus tidak dapat sikat gigi dan odol.   

Dan sebelnya lagi, pada saat kembali ke dalam kapal. Nomor kamar untuk saya istirahat ganti lagi. Otomatis dong nanti dikancut / baju / celana saya bakalan ada nomor kamar yang baru lagi. Atau pas selesai dicuci bisa nyasar ke nomor kamar yang sebelumnya. #Ngook

Liburan kemaren bukannya tambah glowing, malah makin burik. Wajah jerawatan, kulit jadi rada gelap, kuping berdegung beberapa hari dan sakit radang tenggorokan berkali - kali. 

You May Also Like

2 comments

  1. "Liburan kemaren bukannya tambah glowing, malah makin burik. Wajah jerawatan, kulit jadi rada gelap, kuping berdegung beberapa hari dan sakit radang tenggorokan berkali - kali."

    fix lu kena azab dunia, wekawekaweka XD

    ReplyDelete