Menyaksikan Gerhana Matahari Sebagian di Jembatan Barelang

by - Friday, March 11, 2016


Rabu (09/03/2016) kemaren saya ikut menyaksikan terjadinya fenomena alam Gerhana Matahari Sebagian di Jembatan 1 Barelang. Antusias masyarakat Batam yang ikut menyaksikan fenomena alam tersebut cukup ramai. Sebelum saya sampai di Jembatan 1 Barelang saja, sudah banyak masyarakat Batam yang mengabadikan moment fenomena alam tersebut ditepi jalan menggunakan camera handphone pribadi mereka masing-masing.

Sayang, saya tidak berhasil mendokumentasikan Gerhana Matahari Sebagian sebagai fenomena alam tersebut. Maklum, cuma mengandalkan camera handphone dan tidak memakai filter berwarna gelap. -____-"

Tapi tetap harus bersyukur... Bisa menyaksikan fenomena alam tersebut dengan mata kepala sendiri secara langsung. :-) *Nikmat TUHAN mana lagi yang kau dustakan, Chai...*

Dan ini hasil dokumentasi saya...









Poto-Poto diatas pas terjadinya Gerhana Matahari Sebagian, tapi itulah yang tertangkap sama kamera handphone saya...

Teman saya ada juga yang dapat poto Gerhana Matahari Sebagian dari depan rumah mereka. #akhsudahlah

Salam dari Batam



You May Also Like

3 comments

  1. gelap juga jadinya barelang ya......kekuasaan Allah..langit yang cerah berubah jadi gelap sesaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gelap karena diedit potonya.... Kemaren terang benderang.

      Delete
  2. g sempet lihat dan ngerasain langsung,cuma mendung bentar aja...

    ReplyDelete