Wisata Kuliner: "3 in 1" part 2

by - Saturday, January 12, 2013

Setelah sukses dengan postingan Wisata Kuliner: "3 in 1" yang dibaca oleh sejuta umat *ceeilleeeee*, sekarang gue akan menuliskan yang part 2 -nya. Konsepnya masih sama, membahas 3 jenis makanan ditempat yang berbeda. :-)

1. Ayam Lemon
Ayam Lemon Rp.18000/porsi
Ayam Lemon adalah irisan daging ayam yang digoreng dengan bumbu tepung dan disiram dengan saos lemon. Saos lemonnya terasa manis dan asem... #yummmyyyyy

Menu Ayam Lemon dijual di Restaurant Boston Chicken (di lantai atas minimarket aslimart ) - Tanjung Balai Karimun.

2. Swe Keow

Swe Keow Rp. 15000/porsi
Swe Keow adalah makanan yang berkuah, didalamnya terdapat Bihun, wortel, sawi, daging sapi dan udang yang dicercah terbungkus dalam kulit pangsit. Rasanya enak tapi tidak ada yang spesial...

Menu Swe Keow dijual di Restaurant Cippes dekat jalan Pramuka - Tanjung Balai Karimun.

3. Nasi Goreng Nanas
Nasi Goreng Nanas Rp.15000/porsi
Nasi Goreng Nanas adalah nasi goreng yang dimasak bersama potongan nanas dan dilengkapi dengan irisan bakso ikan, daging ayam, udang dan telor mata sapi. Rasanya maknyuuusssss dan buah nanasnya manis.

Menu Nasi Goreng Nanas dijual diwarung tenda dan gue lupa namanya... #toyor2kepalasendiri
Pokoknya pas diseberang jalan didepan Morning Bakery - Tanjung Balai Karimun.

Menu-menu diatas halal seratus persen...
Ada yang pengen nyobain ???

***

Bonus cerita :

Jadi ada cerita lucu dibalik hunting kuliner menu makanan diatas. Dan gue tidak akan menyebut nama restaurantnya dimana, yang jelas tempat kejadiaannya disalah satu resataurant diatas.

Begini ceritanya...

Waktu gue lagi pesan salah satu menu yang diatas, direstaurant itu ada 3 pelayan cewek didalamnya. Tempatnya memang lagi sepi, cuma gue sendirian yang makan direstaurant itu. Ada salah satu dari ketiga pelayan itu nyamperin untuk mencatat menu pesanan gue. Wajar dong, dan tidak ada yang aneh... #YahKan

Setelah salah satu pelayan yang mencatat pesanan gue memberikan catatannya ke ruang dapur. Kedua pelayan lainnya berada dikasir ketawa - ketiwi tidak jelas. Waktu itu, gue hanya duduk manis sambil menunggu makanan datang.

Dan pesanan menu makanan gue datang pun mereka masih ketawa - ketiwi yang suara ketawanya jelas terdengar oleh gue. Gue sih cuek aja, karena belum terasa terganggu. Hhhhhmmmm.... Entah apalah yang mereka bicarakan sehingga sampe ketawa - ketiwi yang nggak jelas itu.

Setelah makanan yang gue pesan habis dimakan, beberapa menit kemudian gue langsung ke kasir untuk membayar makanan yang gue pesan tadi. Nah, disini pelayannya tinggal satu. Yaitu cuma mbak2 kasirnya aja, kedua mbak2 yang lain ngumpet dibelakang.

Mbak2 kasir ini kelihatan kikuk ketika dia kasih struk pembayaran pesanan gue tadi. Dan gue ambil struk itu tanpa melihatnya secara detail dan langsung dilipat dimasukkan kedalam kantong celana jeans.   

Setelah tiba dirumah... Barulah gue lihat struk itu secara detail. Dan apa yang mereka tulis distruk itu SODARA-SODARA ???...

Huahhahahaahahahaa..................... Sekarang giliran gue yang ketawa - ketiwi nggak jelas.

TTTTTTAAAADDDDDAAAAAAAA...............

Pantesan mbak2nya ketawa - ketiwi...
Ada nomor hape mereka masing2 lho...
 Ah, ternyata mereka mau kenalan sama gue. #tersipumalu
Ccciiiiiiieeeeee, mbak2 itu modusnya boleh juga. So, gue milih yang mana yah ??? :-p #uhuk

NB: Setiap habis sholat, gue selalu berdoa dan meminta kepada ALLAH untuk dipertemukan dengan Jodoh gue. Ternyata Semesta mendukung...  
  

You May Also Like

2 comments