Anak Kost

by - Saturday, February 23, 2013

Awal Februari ini saya resmi menjadi anak kost. Iya, saya sudah tidak tinggal bersama saudara lagi disini (Tanjung Balai Karimun). Biaya hidup di Tanjung Balai Karimun lebih muahal daripada di Batam. Makanya, saya sekarang harus pandai2 mengatur budget pengeluaran perbulan biar tidak keblablasan. Etapi, beneran lho... Saya sekarang buat perencanaan keuangan pribadi, pemasukan dan pengeluaran perbulan harus saya catat. #dicatet

Padahal sih dulu saya cuek2 aja terhadap uang pemasukan dan pengeluaran yang saya punya... Mau makan ini-itu, beli barang ini-itu tinggal beli aja tanpa harus pikir panjang seperti sekarang. Maklum, dulu pendapatan masih lumayan. -___-"

Pola hidup saya harus berubah karena keadaan... Tidak bisa disamakan lagi seperti yang dulu. Saya baru sadar, ternyata hidup itu benar2 berputar. Tidak selamanya kita bisa berada diatas, maupun sebaliknya. Sejauh ini, saya masih enjoy aja menikmati proses pendewasaan dalam diri saya. 

Inilah hidup... Saya baru merasakan berjuangnya hidup yah dirantau ini. Benar2 saya harus memulai dari NOL lagi. Dan menata ulang pola kehidupan yang akan saya jalani kedepannya. Hidup saya sekarang terkonsep, saya mulai tahu sedikit demi sedikit apa yang ingin saya cari dan mau apa dikehidupan ini.

Semoga TUHAN selalu melindung dan  memberikan petunjuk2-NYA dalam kehidupan yang saya jalani ini. Amin...

*kembali ke topik*

Jadi, kost2an yang saya tempati ini memiliki 4 lantai. Lantai pertama cuma 2 kamar dan masing2 kamar memiliki dapur mini dan kamar mandi. Lantai kedua memiliki 4 kamar, 1 dapur mini dan 2 kamar mandi. Lantai ketiga sama persis seperti lantai kedua. Dan lantai keempat memiliki satu kamar, tapi dapur dan kamar mandi-nya terpisah. Jadi lantai empat bisa buat jemuran dan ada sedikit teras.

Saya berada di Lantai 2. Dan pintu2 kamar yang ada dikost2annya, kalo pintu kamar kita tertutup maka kita tidak bisa buka pintu dari luar kamar. Karena gagang pintunya sudah disetting sama pemilik kostan buat langsung terkunci. Dan gagang pintunya model yang bulat SODARA-SODARA. Jadi kalo kita lagi diluar kamar, pintu tertutup dan lupa bawa kunci... Yah, anda tidak akan bisa masuk kamar. Kecuali harus hubungi bapak kost karena sudah pasti dia punya kunci cadangan kamar kost2annya.

Nah, anda tahu selama saya mulai kost2an disana. Sudah berapa kali kunci kamar kostan saya ketinggalan didalam kamar atau lupa membawanya pada saat saya keluar kamar dan pintu kamar kost sudah tertutup rapat ??? 

Eng... Ing... Eng... SUDAH 3 KALI SODARA-SODARA SAYA TIDAK BISA MASUK KE DALAM KAMAR KOSTAN KARENA SELALU KUNCINYA KETINGGALAN DIDALAM KAMAR. #Aaaarrrggggghhhhhhhhhhhh

Maklum, saya belum terbiasa harus membawa kunci kamar kost2an pada saat mau keluar kamar. Lagian kan saya juga baru merasakan jadi anak kost, sebelum2nya belum pernah. -_______-"

Dan anda tahu, semalam (22/02/2013) adalah kejadian yang paling ngenes dalam hidup saya... Saya harus tidur dikamar kost2an sebelah karena saya lupa bawa kunci kamar kost pada saat berada diluar kamar dan pintu kamar kost sudah tertutup rapat. #pukpukpuk

Jadi, begini kronologis ceritanya...

Kamar saya kan belum ada tv, jadi semalam itu mau numpang nonton X Factor Indonesia dikamar kost2an sebelah. Saya cukup kenal dengan dia, nah jam sembilan malam sampe jam sepuluh lewat saya masih membawa kunci kost2an didalam kantong celana. Dan pintu kostan saya tertutup rapat. Pas, acara X Factor Indoneisa lagi iklan. Saya mau ke kamar kost saya dulu mau charge hape dan makan roti yang sudah saya beli sebelumnya. Kunci kamar kost, saya letakkan diatas meja tidak dimasukkan lagi ke dalam kantong celana saya.

Nah, pas lihat acara X Factor Indonesia dah mulai lagi... Saya bergegas keluar kamar kostan saya untuk menonton X Factor Indonesia dikamar sebelah. Dan waktu pintu kamar saya sudah tertutup rapat, baru ngehe lah saya BAHWA KUNCI KAMAR KOSTAN SAYA TERTINGGAL DIDALAM KAMAR. #damn

Jam baru menunjukkan pukul setengah sebelas malam, langsung saya pinjam hape teman saya itu untuk nelpon Bapak kost supaya mau membukakan kamar kost saya yang terkunci. Dan apa yang terjadi SODARA-SODARA... Hape bapak kost tak diangkat. Sudah berkali-kali saya telpon tetap juga tidak diangkat. Malahan, dimatiin.... -______-" *kayaknya sih bapak kost sudah tidur*

Cobalah saya sms, siapa tahu Bapak kost mau membalasnya.... Ternyata tidak dibalas juga.

Langsung saya bergegas kebawah ke rumah Bapak kost. Rumah Bapak kost tidak jauh dari kost2annya, cuma sebelah rumah. Ketok2 pintu sambil bilang "Assalamualaikum,,, Pak, Pak..." tidak ada yang menyahut dari dalam. Saya ketok2 lagi dan tekan bel rumah, tetap aja tidak ada jawaban dari dalam rumah.

Sudah putus asa lah... Teman saya menawarkan untuk tidur dikamar kost2an dia sampe subuh. Besok, kalo sudah subuh baru coba telpon dan ketok rumah bapak kost. Ya sudahlah, tidak ada pilihan lain. Saya harus numpang tidur dikamar kost sebelah. Mana hari sabtunya saya harus kerja lagi... 

Tadi pagi saya sudah bangun jam 5 subuh... Bergegaslah saya pinjam hape teman saya untuk telpon bapak kost. Tapi... Masih tetap aja tidak diangkat, malah dimatiin. #tekdungces

Yaelah, bapak kostnya masih tidur juga... Sampe hampir jam enam pagi, baru bapak kost nelpon balek ke nomor hape teman saya. -______-"

Langsunglah saya buru2 kebawah lagi ambil kunci. #Arrrrrrgggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Tadi pagi mandi cepat2 karena takut ketinggalan bus kayu. Dan alhamdulilah, tidak ketinggalan bus kayu tapi saya meninggalkan sholat subuh karena takut tak terkejar bus kayu. -__-"

Makanya, saya sekarang mau menduplicate kunci kamar kost saya dan akan menyembunyikan diluar kamar kostan. Biar, kalo kunci kamar kost original ketinggalan didalam kamar dan pintu kostan tertutup rapat ??? Saya tak perlu panik ato telpon bapak kost lagi. Karena punya kunci duplicate-nya. :-)

NB : Kebayang aja, kalo tengah malam saya terbangun dan mau ke kamar mandi. Terus saya lupa bawa kunci kamar kost. Eng... Ing... Eng... Apakah saya harus tidur diluar sampe nungguin bapak kostnya bangun tidur pagi ???
 

You May Also Like

1 comments

  1. hahaha cerita 2013 yg saya baca di tahun 2021, apakah si kakaknya masih tinggal disana ?

    ReplyDelete