Romansa Film Indonesia di Bulan Kasih Sayang

by - Friday, February 26, 2016

Bulan Februari 2016 ini saya seperti menonton Festival Perfilman Indonesia. Beberapa sutradara ternama anak bangsa dinegeri ini meluncurkan karya film-nya yang bertemakan cinta. Beruntung saya bisa menyaksikannya di Bioskop. :-)

Mau tahu film apa aja yang saya tonton dibulan kasih sayang ini ?! #cekidot

Diawal bulan yang penuh kasih sayang ini saya memulai menonton dengan film karya Angga Dwimas Sasongko yaitu Surat Dari Praha. Perpaduan akting antara Tio Pakusadewo dan Jullie Estelle sangat luar biasa, walaupun mereka terpaut perbedaan umur yang sangat jauh tapi berhasil membangun chemistry sehingga  menyajikan tampilan yang sangat memukau. Duh, tuh lagu-lagunya kakak Glen Fredly sangat syahdu dan indah difilm ini. Dan untuk ulasan filmnya lebih lanjut bisa baca di link saya disini

Sumber poto : www.21cineplex.com
Yang kedua saya menonton film dari sang sutradara senior yang legendaris yaitu Garin Nugroho dengan film Aach.. Aku Jatuh Cinta. Film drama romantis yang berlatar belakang diera tahun 80-90 an, Rumi (Chicco Jerikho) dan Yuli (Pevita Pearce) adalah teman dari kecil yang sudah saling mencintai dari dulu tapi gengsi untuk jujur mengungkapkannya. Dan takdir pun tidak berpihak untuk mempersatukan mereka. Yah, begitu deh... Romansa cerita cinta mereka. Tapi tenang saja, film ini bakalan happy ending. :-)

Sumber poto : www.21cineplex.com
Ketiga saya menonton film dari Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth berjudul Talak 3. Sumpah, saya tidak ada ekspetasi apa-apa tentang film ini, lihat trailernya aja tidak menarik. Tapi, entah kenapa saya tetap ingin menontonnya. Ternyata, filmnya begitu banyak kejutan diluar ekspetasi saya. Karakter Reza Rahardian yang dari awal tidak terlalu menonjol terus dipertengahan sampai akhir film bisa mencuri perhatian. 

Kalo masalah akting Vinno G Sebastian dan Laudya Cynthia Bella sudah tidak diragukan lagi. Film ini sangat unik, diawal cerita dibumbui komedi eh pas dipertengahan sampai akhir jadi malah drama yang menyentuh. Dari yang ketawa-ketiwi sampai kebawa perasaan... :-p

Sumber poto : www.21cineplex.com
Film yang keempat saya menonton A Copy Of My Mind karya Joko Anwar. Film ini sudah berseliweran di Festival Film mancanegara, jadi aura-aura film festival sangat melekat difilm ini. Tara Basro dan Chicco Jerikho beradu akting sangat berani. Adegan hubungan intim mereka bisa lulus dari Lembaga Sensor Film. #tutupmuka

Suasana dan aura politik pada saat tahun 2014 sangat terekam baik difilm ini. Yah, namanya juga film yang sudah berseliweran festival dimana-mana. Jadi, saya pun kurang mengerti dengan isi film ini. -_______-"

Sumber poto : www.21cineplex.com
Yang kelima saya menonton I Am Hope yang disutradarai oleh Adilla Dimitri. Film yang bercerita tentang seorang penderita kanker yang berhasil bertahan hidup. Ya ampun dedek Tatjana Saphira kamu itu tetap cantik yah walaupun kepalanya botak. :-)

Sumber poto : www.21cineplex.com

Dan terakhir saya menonton film Stay With Me dari sutradara Rudi Sudjarwo. Katanya film ini terinspirasi dari kisah kehidupan sang sutradaranya sendiri yang diambil dari 4 tahun belakangan ini yang lagi terpuruk. Boy William sangat berusaha keras untuk membangun karakter difilm ini. Yah, lumayan lah aktingnya... Tapi saya lebih suka dengan akting lawan mainnya yaitu Ully Triani yang lebih natural. Ceritanya cukup melankolis... 

Sumber poto : www.21cineplex.com

Ayo, kita dukung terus perfilman Indonesia dengan menontonnya di Bioskop bukan menunggu keluar di TV. #bhay

     

You May Also Like

7 comments

  1. Ah pilem indonesia skrng semakin berkualitas yak, udah jarang pocong2an gk jelasss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilem Indonesianya nonton dibioskop yah kakak... Bukan nunggu keluar ditipi. :-D

      Delete
  2. kok nggak ngulas the revenant?

    ReplyDelete
  3. sepakat, bang! saya juga suka Talak 3. keren bin lucu. hahaha...

    tapi kok gak dapet inpo ada film a copy of my mind yaaa tayang di bioskop. nyesel ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti belum rejeki kamu liatin babang chicco topless dilayar lebar. :-p

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete