Tour Pulau Petong

by - Wednesday, November 30, 2016

Sekarang dikota Batam sudah banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Jadi tidak perlu bingung lagi kalo kamu mau berkunjung ke Kota Batam. Mau wisata bahari, belanja, religi dan kuliner semua ada disini. Yah, walaupun belum lengkap banget tapi boleh lah buat update poto dimedia sosial saat kamu berkunjung kesini. :-P

Kalo kamu mau nyobain wisata bahari yang ada dikota Batam. Kamu bisa ke Pulau Abang, Pulau Labun dan Pulau Petong. Dan mau kesana tinggal ikut tour-nya aja. Sudah banyak tour ke pulau-nya yang dijual dimedia sosial dan harganya pun cukup bersaing. Jadi, tinggal kamu pilih saja mau ikutan tour ke pulau apa ?! Kemaren saya nyobain paket tour ke Pulau Petong.

Harga paket tournya Rp.380.000/pax sudah termasuk transportasi PP Batam - Galang, Galang - Pulau Petong, sarapan, makan siang, alat snorkeling dan poto underwater.

Ternyata kita bukan dipulau petongnya tapi didepan pulau petong yang namanya adalah pulau kembar. Dipulau kembar inilah dibuat resort mini, sudah ada kamar penginapan, restaurant dan kita bisa juga trekking ke pulau kembarnya.   

Menurut saya, tour pulau petong ini lumayan rapi secara penyajian paket tournya dari pada tour pulau lain yang pernah saya ikuti. Saya sih asyik-asyik aja walaupun cuma sendirian tanpa teman saya yang ikut gabung dalam tour petong kemaren. Sebenarnya ada beberapa teman saya yang mau ikut dan kita sudah janjian bakalan ikut tour petong bareng. Tapi mau mendekati hari H mereka malah tidak bisa karena sesuatu hal dan membatalkannya untuk ikut tour Pulau Petong. Yah udah, show must go on... Saya sudah terlanjur chating-chatingan sama pihak tour-nya. Dan saya daftarkan diri sendiri untuk ikut gabung dalam group tour mereka.

Saya tidak merasa cangkung sama group tour mereka, karena orang-orangnya pada asik dan seru. Malahan saya yang suka diceng-cengin sama guide-nya. Guidenya juga rame dan heboh. Heheheeheheeeeee.........






 
Yang saya sesalkan dari tour petong ini adalah kenapa teman-teman saya tidak jadi ikut dalam tour ini. Padahal benaran seru, apalagi mereka dari luar Batam jadi harus tahu kalo di Batam ada wisata bahari yang bisa bersnorkeling ria melihat ikan-ikan nemo. -______-"




Kalo terumbu karangnya sama aja jenisnya seperti di Pulau Abang dan Pulau Labun. Tour Pulau Petong ini cuma menyediakan 3 spot untuk paket snorkelingnya. Spot pertama didepan pulau kembar, kedua tidak jauh dari Pulau Petong dan ketiga disekitaran resortnya.  





Menu makan siangnya lumayan banyak variasi dan rasanya juga enak.





Dan ini pemandangan sekitar resortnya...








Ini poto-poto kita yang lagi trekking ke salah satu pulau kembarnya...







Kita disuruh poto tangannya keatas sama guide-nya biar kekinian katanya. Huahahahhahahaaaa....



Untuk meeting point-nya kita berkumpul di Sei Panas dekat perumahan Kintamani. Dari situ nanti kita ke Jembatan Enam Barelang, karena pelabuhannya pas dibawah Jembatan Enam. Lama perjalanan dari Pulau Galang ke Pulau Petong kurang lebih satu jam. 







*** 

Bonus poto kita lagi loncat nyebur ke laut.





You May Also Like

5 comments

  1. Wah, airnya jernih hijau toska kayak di Indonesia Timur! Boleh nih island hopping di Batam :)

    ReplyDelete
  2. I can see that you all managed watch the underwater world. I have always dreamt of it. I hope that someday I will also do it.

    ReplyDelete