Tidak Perlu Cemas Lagi

by - Wednesday, November 30, 2016

Saya hobi banget jalan-jalan ke pelosok atau tempat-tempat yang belum terjamah sama orang banyak. Suka was-was juga kalau lagi jalan sendiri naik motor. Dan untungnya saya memiliki beberapa teman yang se-hobi yaitu jalan-jalan juga. Walaupun kami suka rempong sendiri mau kemana pas akhir pekan digroup WA. Kadang dah janjian digroup WA jam segini untuk berkumpulnya, dan beberapa jam kemudian baru kami kumpul semua dari yang telah dijanjikan. #hadeuh


Ada salah satu teman saya yang memilki mobil dan kami sering nebeng kalau mau pergi ke tempat yang cukup jauh. Saya mah nggak kuat mengendarai motor jauh-jauh. Bokong dan pinggang suka sakit, belum lagi masuk angin. Dia juga suka menawarkan ke kami untuk nebeng bareng sama dia. Hehehehheheeee….

Pernah kita berkunjung ke vihara Pa – Auk Tawya yang berada di Pulau Rempang – Barelang. Dan mobil teman saya mogok, padahal lagi ditengah perjalanan mau masuk ke viharanya. Tempatnya masih sunyi, sepi dan sekelilingnya hutan. Jalan masuknya aja masih tanah belum diaspal. Untung waktu itu kami gunakan dua mobil. Saya dimobil teman saya yang satunya lagi.

Kami tunggu-tunggu dibawah vihara kok rombongan mobil teman saya ini belum muncul juga. Teman saya sudah curiga kalo mobil mereka pasti terjadi sesuatu. Kita juga kepikiran untuk balik lagi ke gerbang masuknya. Dan kita putar arah, tidak terlalu jauh kami menyelusuri jalan balik ketemu mobil mereka.

Ternyata mobil teman saya mogok dan mesin mobilnya tiba-tiba mati total. Kami juga panik, mana lagi ditengah hutan dan cuma rombongan kami aja yang lagi ada disana. Teman saya coba buka kap mobil depannya dan mesinnya berasap. Padahal kata dia, mobilnya baru diservis beberapa hari yang lalu.

Kami dinginkan dulu mesinnya pakai air untuk beberapa menit. Dan dicoba starter mobilnya belum juga bisa hidup kembali. Yang kami lakukan hanyalah mengisi air radiator biar mesinnya cepat dingin. Sudah isi penuh mobil masih belum bisa hidup mesinnya. Dia curiga akinya yang kena, karena tidak bisa hidup dan mesin tiba-tiba mati total.
Dia starter terus mobilnya perlahan dan mulut kami sambil berkomat-kamit berdoa agar mesin mobilnya hidup kembali. Soalnya hari sudah mulai gelap, yah saya nggak kepikiran aja yang tujuan awalnya mau liburan dan bersenang-senang. Eh, tiba-tiba mobil teman saya mogok ditengah hutan. :-(

Akhirnya mobilnya mau distarter dan mesinnya hidup kembali… #Alhamdulilah #SenangBanget

Kita langsung bergegas melanjutkan perjalanan ke Vihara Pa – Auk Tawya. Dan kalo akinya mogok atau rusak sekarang nggak perlu cemas lagi karena ada aplikasi mobile Shop & Drive yang bisa kita install dismart phone kita. Cari aja digoogle drive dan install. Setelah install ikutin langkah-langkah berikut :

1. Tap menu aplikasi yang ada di sebelah kanan atas

2. Tap menu SIGN IN

3. Tap menu REGISTER yang ada dibagian paling bawah

4. Masukkan nomor HP yang sudah pernah didaftarkan di Shop&Drive, jika sudah menjadi pelanggan Shop&Drive. Jika belum menjadi pelanggan Shop&Drive, masukkan nomor HP yang Anda gunakan saat ini

5. Apabila nomor itu belum pernah didaftarkan, maka akan muncul keterangan; nomor tersebut tidak ditemukan di database. Silahkan pilih/tap menu CREATE NEW ACCOUNT

6. Akan muncul keterangan; Sebuah pesan yang berisi kode verifikasi, akan dikirimkan ke nomor HP yang didaftarkan. Masukkan kode verifikasi di halaman berikutnya. tap OK

7. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan sebelumnya. Lalu tap NEXT

8. Selesai

Shop & Drive melayani penggantian oli, aki, shock absorber, dan lain-lainnya. Kalau Aki mobil teman saya rusak yah tinggal pakai aplikasi shop & drive dan layanan antar AKI #GSAstraDelivery. AKI mobil akan diantar dimana kita berada. Jadi, tidak perlu cemas lagi kan sekarang ?! :-)

You May Also Like

4 comments

  1. heheh Meski masih nebeng...tetap kita kudu tau ya, ada layanan SHop N drive, setidaknya kita bisa ikutan membantu cari solusi masalah kendaraan teman kita...

    ReplyDelete
  2. tidak perlu cemas lagi sekarang mah

    ReplyDelete
  3. This is very good that you have just shared only needed information. There are no unnecessary elements in this post. Thank you.

    ReplyDelete