Ah Boys to Men Part 1 (2012)

by - Thursday, April 18, 2013

Menonton pilem yang bukan produksi Hollywood itu menyenangkan banget buat saya. Jadi, referensi pilem buat saya pribadi semakin bertambah. Senang rasanya saya bisa melihat pemandangan kota, budaya, bahasa dan isu2 yang diangkat di Negara mereka dan dimasukkan ke dalam pilem. Membuat saya menjadi lebih berpikir terbuka dan tidak sempit atas perbedaan yang mencolok itu. Dan rasa toleransi didalam diri saya semakin besar dengan segala perbedaan itu.

Ah Boys to Men adalah pilem produksi Singapore yang disutradarai oleh Jack Neo. Pilem ini memiliki jalan cerita yang sederhana dan lucu. Tentang sebuah proses pendewasaan diri seorang anak laki-laki.

Negara Singapore mewajibkan anak muda-nya untuk ikut wajib militer selama 2 tahun. Setelah tamat SMA, Ken (JoshuaTan) ingin melanjutkan kuliahnya diluar negeri. Agar selau bisa bersama dengan kekasihnya. *dasar ABABIL, kuliah karena ikut2an. #hadeh*

Ken berasal dari keluarga yang kaya raya, sehingga watak manja dan kekanak-kanan melekat didalam dirinya. Dia tidak bisa melanjutkan kuliah keluar negeri sebelum mengikuti wajib militer. Si Ken dan emaknya selalu berusaha untuk mencari-cari alasan ke pemeritahan agar dia tidak mengikuti wajib militer dan diizinkan untuk kuliah keluar negeri. Segala macam usaha mereka berdua pun gagal… Mau tak mau si Ken harus ikut wajib militer bersama teman2 sebaya-nya.

Emaknya Ken adalah tipe emak2 yang cerewet. Jadi heboh, kalo emaknya sudah mengomel dan mendumel ke orang. Hehehheheee……….. Sedangkan bapaknya kalem dan bijaksana. Emaknya ken mendukung kalo Ken tidak usah mengikuti wajib militer, sedangkan bapaknya selalu mendorong si Ken untuk ikut wajib militer. Biar sifat Ken berubah menjadi lebih dewasa. Maklum, si Ken adalah anak pertama sebagai generasi penerus tahta-nya.

Adegan pembukaan dipilem ini sangat cetar membahana… Negara Singapore diporakporandakan oleh musuh. Walaupun ledakan bom dan hancur leburnya gedung-gedung itu cuma teknologi computer.Tapi tetap mantap… #jempol

Ah, ternyata pilem ini bersambung ada part 2-nya… #dudullah



Tapi membuat saya penasaran akan kelanjutan ceritanya. :-) 

*Etapi, kalo fasilitas wajib milternya seperti dipilem ini. Ane juga mau ikutan... Seru, kayak lagi maen perang2an*

You May Also Like

0 comments