Mengagumi Keindahan Alam

by - Friday, April 26, 2013

Saya adalah pengagum keindahan alam. Untuk mengagumi keindahan alam, tidak perlu harus datang ketempat2 yang menawan, seperti berkunjung ke pantai yang airnya berwarna biru dan pasirnya putih, mendaki gunung biar bisa melihat keindahan alam dari puncak, atau menyelam ke dasar laut untuk menyaksikan terumbu karang yang eksotis.

Saya mengagumi keindahan alam dengan kejadian yang sangat sederhana, setiap hari bisa menyaksikan matahari terbit dari Timur dan tenggelam di Barat. Itu pemandangan yang sangat luar biasa menakjubkan bagi saya. Bentuk mataharinya yang masih bulat dan berwarna Orange. Subhanallah... Betapa indahnya ciptaan TUHAN untuk dikagumi oleh makhluknya.

Alhamdulilah, tempat kost2an saya berada diatas bukit dan pemandangan kebawah langsung ke arah laut. Setiap pagi mau berangkat kerja, saya selalu menyaksikan matahari beranjak naik dari atas permukaan samudra.

Sang Fajar Terbit dari Timur

Dan setelah pulang kerja saya pun juga bisa menyaksikan matahari terbenam dari ufuk Barat.
Senja

Sangat sederhana bukan, saya mengagumi keindahan alam. :-)
Dan semalam (25/04/2013) bulan purnama, Alhamdulilah saya bisa menyaksikan dan mendokumentasikannya betapa indahnya rembulan dimalam hari.

Rembulan dimalam hari

Sesungguhnya pada kejadian semua langit dan bumi dan perubahan malam dan siang dan kapal yang berlayar di lautan membawa barang yang bermanfaat bagi manusia, dan apa yang diturunkan Allah dari langit dari ada air, maka dihidupkanNya dengan (air) itu bumi, sesudah matinya , seraya disebarkanNya padanya dari tiap-tiap jenis binatang, dan peredaran angin, dan awan yang diperintah di antara langit dan bumi; adalah semua­nya itu tanda-tanda bagi kaum yang berakal.
(Surat al baqarah ayat 164)

You May Also Like

3 comments