Menanti Senja di Tower Masjid Jabal Arafah

by - Wednesday, April 13, 2016

Cuaca di Batam lagi panas banget, sepanjang hari saya merasa gerah. Pernah hujan tapi hanya gerimis sebentar. Dan kemudian sang surya pun tiap hari dengan gagah memancarkan sinarnya ke bumi membuat saya menjadi meleleh... -________-" #KipasinKetek

Dan saya pun harus kreatif mencari tempat yang adem... Iya, tempat yang adem seperti dihatimu. #eaaa

*abaikan intermezo basi diatas*

Akhir - Akhir ini saya suka sekali menikmati senja. Rumah saya tidak terlalu jauh dari pantai, jadi setiap sore saya bisa menatap senja dari tepi laut. Yang saya suka dari senja adalah ketika gradasi langit yang berwarna biru berubah menjadi jingga dan perlahan senja itu pun mulai turun menutup sore hari ini. Menikmati keindahan alam yang sederhana seperti ini saja sudah membuat saya bahagia. :-)

Biasanya saya menikmati senja ditepi laut, sekarang saya mencoba menikmati senja dari atas tower Masjid Jabal Arafah. Tempatnya adem banget, sambil menanti senja saya gunakan waktu untuk membaca buku. Dan buku yang saya bawa waktu itu "Selimut Debu" karya Agustinus Wibowo.

Saya lebih suka cerita dibuku keduanya yaitu "Garis Batas", karena ceritanya melompat-lompat dari satu negara ke negera lain yang berada di Asia Tengah. Membuat saya tidak bosan untuk membacanya, sedangkan "Selimut Debu" cuma berada di Afghanistan. 

Masjid Jabal Arafah ini letaknya di Nagoya - Batam, persis disebelahnya Nagoya Hill. Jadi buat kamu yang berada diluar Batam dan  lagi berkunjung ke Batam Masjid ini wajib untuk kamu kunjungi sebagai wisata religi. 

Masjidnya nyaman banget dan perpustakaannya suka saya kunjungi. Untuk menaiki ke atas tower masjid, dewasa dikenakan biaya Rp.5000/orang sedangkan anak-anak cuma Rp. 3000/anak. Diatas tower tempatnya adem banget karena tempatnya tertutup, ber-AC (makanya adem) dan ada beberapa kursi dan meja panjang disepanjang sudutnya.

Pemandangan yang terlihat adalah daerah nagoya dan sekitarnya. Dan kamu juga bisa pergi ke Outdoor  atau daerah luar tower Masjid Jabal Arafah, tinggal kamu menaiki tangga keatas untuk pergi ke outdoor atau daerah luar. Didaerah luar tower anginnya kencang banget, dan saya lebih nyaman berada didalam aja. *mengademkan ketiak*















Pengunjung lumayan rame diakhir pekan dan kemaren sang senja nggak kelihatan karena ketutup sama awan... :-D 

Tower masjid jabal arafah ini adalah salah satu tempat wisata alternatif untuk kamu kunjungi yang berada dikota Batam.  Kalo malam juga lebih oke pemadangannya... :-)




You May Also Like

5 comments

  1. Biasanya setiap SAbtu nongkrong di sini hehe.. tpi jarang naik tower

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooo... Tapi kita nggak pernah saling ketemu. Hehehhehehe...

      Delete
  2. Bentar lagi puasa, mayanlah bisa baca buku di perpustakaan sambil nunggu beduk maghrib ^-^

    ReplyDelete