Nobar : Kalam - Kalam Langit (2016)

by - Wednesday, April 27, 2016

Saya beruntung bisa menonton bareng film "Kalam - Kalam Langit" bersama produser filmnya yaitu Bapak Dhoni Ramadhan, salah satu pemainnya (Dimas Seto) dan 100 anak yatim yang diselanggarakan oleh Batam Event di Studio 1 - Cinema XXI Mega Mall Batam (Minggu, 24/04/2016 ).    


Selfie bareng Dimas Seto. -____-"
Produser film "Kalam - Kalam Langit"


Dan saya ikut prihatin dengan merosotnya penonton film Indonesia di Bioskop. Suka greget sendiri jika ada film Indonesia yang sangat berkualitas dan  bagus dari segi cerita, gambar dan para pemainnya sudah mendukung dengan akting semaksimal mungkin. Eh tapi, filmnya harus turun dan cuma beberapa hari tayang di Bioskop. Karena jumlah penontonnya  yang sangat sedikit sehingga pihak bioskop menggantikan film tersebut dengan film buatan luar negeri yang lebih menjual. :-(

Sering juga saya mengajak teman saya untuk menonton film Indonesia yang lagi tayang di Bioskop. Mereka terlalu pesimis duluan dengan film lokal kita. Dan yang paling sering mereka lontarkan alasan untuk tidak menonton film Indonesia di Bioskop adalah "palingan nanti nongol juga pilemnya ditipi..." #jleb 

Saya berharap semoga pononton kita kedepannya lebih mengapresiasikan film Indonesia untuk menontonnya di Bioskop. Amin...  

Film Kalam - Kalam Langit menurut saya memiliki ide yang sangat segar, belum ada film kita yang mengangkat tema tentang  MTQ. Kualitas gambar yang disuguhkan ke penonton dengan keindahan alam Indonesia didaerah Lombok sangat memanjakan mata. Pemandangan alam Lombok memang  luar biasa... *jadi pengen menjelajahi pulau lombok*

Selain itu, makna difilm ini tersalurkan dengan baik ke penonton. Sangat baik bila segmen pasar penontonnya ditonton oleh anak-anak muda generasi penerus bangsa ini. :-)

Dari segi ceritanya menurut saya kurang padat dan sedikit tidak rapi, bukan berarti tidak bagus yah... Terlepas dari itu, ada beberapa adegan yang membuat saya terenyuh untuk menontonnya. Pokoknya, film ini saya rekomendasikan untuk ditonton. 

Sumber poto : http://www.21cineplex.com/kalam-kalam-langit-movie,4126,06KKLT.htm
 
 

You May Also Like

3 comments

  1. Saya susah jatuh cinta sama film indonesia ... mungkin monoton dan gampang ditebak endingnya...satu2nya film indonesia yg saya tonton di bioskop laskar pelangi saja..lepas tuh tak ada lagi..😆😆

    ReplyDelete
  2. wah ... ada pak dhoni ramadhan ... keren ...

    kak sarah ???

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete