Teman Seperjalanan

by - Sunday, April 17, 2016

Kalo saya ditanya, lebih suka jalan sendiri atau barengan sama teman ?!. Dan jawabannya harus memilih salah satunya, maka lebih baik saya tidak menjawab. Karena saya ini orangnya seimbang, saya suka keduanya yaitu jalan sendiri maupun barengan sama teman. Ada saat dimana saya memang mau jalan sendiri tanpa ditemani dan terkadang saya memaksakan diri harus ikut jalan bareng bersama mereka. Karena saya harus bersosialisasi dan meleburkan ego didalam diri saya sendiri. :-)

Eh tapi, saya piknik sekelurahan (jalan barengan sama teman)  itu cuma antar pulau aja, kalo liburan ke negara tetangga paling banyak cuma 4 orang (saya plus 3 teman) dan pernah juga cuma berdua aja. *itu masih tetap aja ada drama2annya, tak terbayangkan kalo piknik sekelurahan ke negeri tetangga ?!* 

Nih, kriteria teman seperjalanan yang ideal menurut saya kalo lagi travelling...

1. Rajin Sholat

Saya lebih nyaman dengan teman seperjalanan yang agamanya sama dengan saya atau seiman. Dan anaknya itu rajin banget sholatnya atau tidak pernah putus sholat lima waktu dalam sehari, tapi tidak terlalu yang fanatik sama agama. Mau kemanapun dia pergi ke pelosok dunia manapun sholatnya tidak pernah lupa untuk dikerjakan.

Saya sendiri terkadang sholatnya suka bolong-bolong, dengan teman yang rajin sholat kan saya jadi malu kalo tidak ikutan sholat. :-D

Tapi lebih seru sih teman seperjalanannya beda agama biar bisa belajar bertoleransi dan menerima perbedaan. :-)

2. Pinter Mengambil Gambar

Nah, ini point yang paling penting kalo kita lagi berkunjung ke suatu tempat yaitu mengabadikan moment atau berpoto ria. Kesel banget nggak sih punya teman seperjalanan kalo kita minta tolong ke dia untuk mempotokan diri kita terus dia cuma ala kadarnya mempotoin kita... #arrrggghhhhhhhh

Kalo kita mah niat banget mempotoin dia, eh pas giliran kita untuk dipoto ?! #Istigfhar #KZL

Saya sangat senang banget kalo dapat teman seperjalanannya itu pinter banget ambil angle dan mempoto diri kita dengan usaha to the max... Apalagi kalo dia juga bisa mengatur gaya kita, seperti poto didepan menara eifel bagusan kamu salto deh daripada kayang. -______-"

Memiliki poto-poto yang bagus itu sangat sakral buat saya... Biar bisa diupload ke media sosial. Itu menunjukkan keeksistensian kita dijagat raya ini. #congkak

3. No Drama

Bete banget nggak sih... Kalo teman seperjalanan kita itu drama queen ditambah lagi orangnya baperan, duh tuh berasa bukan liburan lagi namanya tapi seperti lagi syuting sinetron Rahasia Ilahi: Cobaan traveller sholeh/sholeha  kayak ditipi-tipi itu. #jleb

4. Mau Berbagi

Karakter mau berbagi ini juga penting untuk dimiliki oleh teman seperjalanan kita... Kalo kita makan saling mau berbagi makanannya, jadi kita bisa saling mencicipi. Kalo kita tidur dalam satu kamar mau berbagi biaya penginapannya, pokoknya saling berbagi selama dia menjadi teman seperjalanan kita.

5. Tidak Mendumel

Kalo kepo sih nggak apa-apa asalkan tidak banyak medumel aja, apalagi tempat itu tidak sesuai dengan ekpektasi yang dia harapkan. Pusing kan kalo punya teman seperjalanan kamu itu mendumel aja kerjaannya disepanjang perjalanan. Duh, kalo dapat teman seperjalanan sepeti itu mulutnya pengen saya sumpel aja pake ransel. *eh tapi, saya suka mendumel juga sih* | *sumpel mulut sendiri pake ransel*

6. Sabar

Iya, saya suka teman seperjalanan yang super duper sabaaaarrrrrrrrrr... Mau gitu menunggu temannya yang lelet, bukan meninggalkannya. 

7. No Jaim (Jaga Image)

Wah, kalo dapat teman seperjalanan yang jaim nggak banget deh. Saya lebih sukanya jadi diri sendiri ajalah, akh nggak usah lah kamu jaim2an...

8. Tim Hore

Senang banget kalo jalan bareng sama tim hore... Bawaannya happy, tragedi atau musibah yang menimpa kita pada saat diperjalanan pun bisa kita ketawain berjamaah. Jadi, mood kita bukan down tapi jadi up lagi. :-)  

9. No Rempong (Ribet)

Jenis manusia yang satu ini nggak banget, kenapa harus ribet sih kalo bisa simple ?! *tanya pada diri sendiri sambil ngomong didepan cermin* 

10. Baik

Ho'oh... Baik hatinya tidak jahat. *udah gitu doankz penjelasannya*

***

Nobody perfect kali chai... Karakter teman seperjalanan yang kayak diatas itu mah dalam halusinasi saya aja. Mungkin ada beberapa teman seperjalanan saya yang masuk beberapa point diatas. 

Dalam melakukan sebuah perjalanan bukan tujuannya yang terpenting, melainkan proses perjalanan untuk sampai ke tujuan itulah yang bisa memperkaya pengalaman hidup kita... :-) 

You May Also Like

7 comments

  1. Dalam melakukan sebuah perjalanan bukan tujuannya yang terpenting, melainkan proses perjalanan untuk sampai ke tujuan itulah yang bisa memperkaya pengalaman hidup kita... Setuju banget ama kalimat ini

    ReplyDelete
  2. gak cocok lah sama aku ya kalo jalan...soale akoh kan gak pandai ambil foto yang bagus...n aku gak sabaran sama orang yang lelet... hahahah...satu lagi...aku gak suka disuruh foto2 orang satu tempat bisa 10 x.... kecuali dari diriku sendiri yang nawarin......karena PERJALANAN itu moment MENIKMATI bukan moment jadi pesuruh... it's me

    ReplyDelete
  3. Hahaha, untunglah kamu belum pernah ngerasain sepanjang perjalanan, temennya baper mulu, Aku pernah!! Dan rasanya pengen cepat2 pulang #Curhat

    ReplyDelete
  4. hmm benar yang di katakan di atas, kadang memang susah ya nyari teman seperjalanan yang emang klop banget tapi memang ada sih, cuma susah ada nemuinnya..

    ReplyDelete