Gagal Mendisiplinkan Diri

by - Tuesday, September 08, 2020

Bulan September sudah berlangsung satu minggu tapi saya sudah gagal mendisiplinkan diri, postingan sebelumnya tentang target saya untuk produktif membuat konten satu bulan ini aja tidak berjalan dengan lancar. Saya orangnya moody banget, gara - gara satu hal langsung mood saya drop untuk berproduktif. :-(

Pemicunya adalah tentang adsense youtube saya yang tiba-tiba angkanya menjadi turun drastis. Pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin, channel youtube saya sudah bisa di Monetize. Selama 3 tahun membuat konten di Youtube barulah saya bisa mencapai 4000 jam. Proses yang sangat melelahkan dan tidak mudah. Minggu lalu saya masih optimis punya target bakalan bisa cair uang adsense saya pada akhir bulan September ini. Sudah mencapai 40-an dollar, eh tapi besoknya langsung turun drastis menjadi 8 dollar-an. Duh, mana perharinya cuma nambah nol koma doang. #jleb

Butuh waktu untuk saya bangkit dan semangat lagi... Rasanya pengen menyerah aja menjadi content creator, tapi lihat perjalanan saya yang sudah sejauh ini kok rasanya sayang banget yah saya harus berhenti sampai disini. Saya akan kasih waktu juga sampai akhir tahun 2020 kalau progress-nya tidak naik significant, Oke saya akan berhenti dan akan berganti haluan.

Tidak mudah ternyata menjalankan hidup sesuai passion. Belum lagi mental saya yang harus sekuat baja karena dicemooh sama lingkaran kehidupan terdekat saya. Terkadang mereka tidak sadar dengan ucapan yang mereka lontarkan itu bisa memberi effect ke saya. Makanya saya sekarang berhati-hati memberikan ucapan ke orang lain. Walaupun menganggap ucapan itu becandaan, bisa jadi orang yang menerima ucapan tersebut dimasukan dalam hati. Kita kan tidak pernah tahu bahwa orang tersebut butuh sokongan atau dukungan karena sudah berjuang semaksimal mungkin.  

Dan saya juga menarik diri dari dunia sosial (WA Group), tidak terlalu banyak berinteraksi sama orang lain. Iya, saya sekarang lebih nyaman berinteraksi dengan diri saya sendiri daripada orang lain. Biarlah mereka hanya melihat hasil kerja keras saya nantinya, mereka juga tidak perlu tahu perjuangan apa yang telah saya lakukan untuk sampai akhir yang saya inginkan. 

Oke, saya akan memaksimalkan upaya yang bisa saya lakukan sekarang. Nggak mau mengeluh ini itu lagi, Tetap harus berpikir kreatif dalam membuat content dan mendisiplinkan diri lebih ketat agar tidak terlalu hanyut dalam kemalasan... #ganbatte




You May Also Like

1 comments